Wpberita Wordpress Theme

img-3189

Dengan menggunakan kisi 3×3, saya dapat dengan mudah menempatkan batu besar ini di latar depan, menjaga jembatan di sepertiga bagian atas bingkai, menghasilkan komposisi yang lebih seimbang secara keseluruhan.

Andrew Hoyle/CNET

Itu iPhone SE mungkin kekurangan pengaturan tiga kamera luar biasa yang ditemukan di bagian atas iPhone 12 Pro Max, tapi kamera tunggalnya lebih dari mampu mengambil gambar cantik yang mendustakan label harganya yang terjangkau. Apakah Anda hanya ingin foto anak-anak Anda bermain di perjalanan berikutnya atau Anda benar-benar fokus pada ketenaran Instagram, ada banyak cara untuk meningkatkan fotografi Anda dengan ponsel ini.

Sebagai orang yang murah hati, saya telah mengumpulkan tips utama saya di sini.

Paku komposisi Anda

Untuk mencapai label harga yang lebih rendah, iPhone SE membuang jajaran multi-kamera dari saudara kandungnya yang lebih mahal. Meskipun lebih mudah di dompet, itu secara alami membatasi opsi pemotretan yang Anda miliki saat Anda bepergian. Anda tidak akan dapat beralih ke lensa ultrawide untuk menangkap semua yang ada di depan Anda, Anda juga tidak dapat memperbesar detail tertentu menggunakan lensa telefoto.

Akibatnya, Anda harus benar-benar berkonsentrasi pada cara Anda menyusun gambar saat Anda mengambilnya. Saran saya adalah masuk ke pengaturan kamera di menu pengaturan utama dan nyalakan grid. Ini akan memberi Anda hamparan 3×3 saat mengambil gambar yang akan memudahkan Anda menyejajarkan gambar menurut ‘aturan sepertiga’ fotografi, yang dapat membantu mendapatkan komposisi yang lebih menarik secara visual saat Anda sedang keluar memotret.

Cari garis terdepan, seperti jalan setapak atau dinding yang menarik perhatian penonton ke pemandangan, atau objek latar depan yang menarik (seperti sepetak bunga, atau sepotong besar kayu apung) untuk menyempurnakan bentang laut Anda.

Gunakan kaki Anda dan bergerak di sekitar tempat Anda berada untuk menemukan sudut terbaik. Tidak, Anda tidak memiliki lensa sudut lebar bawaan, tetapi mungkin Anda bisa mundur beberapa langkah untuk mendapatkan menara gereja itu dalam bingkai. Ingatlah bahwa Anda dapat meningkatkan banyak pencahayaan atau warna yang buruk dalam pengeditan, tetapi Anda tidak dapat menyelamatkan komposisi yang buruk, jadi cobalah untuk tidak memotong bagian atas kepala seseorang saat Anda mengambil potretnya.

img-0030

Dengan memilih waktu yang tepat, saya bisa mendapatkan warna matahari terbenam yang indah di bagian Edinburgh yang menakjubkan ini.

Andrew Hoyle/CNET

Pergilah ke cahaya

IPhone SE tidak memiliki Mode Malam, atau pemrosesan Deep Fusion yang digunakan iPhone 12 Pro untuk mengurangi noise gambar dan meningkatkan detail dalam cahaya rendah. Akibatnya, iPhone SE dapat mengambil bidikan OK dalam cahaya redup, tetapi hasil terbaik Anda akan diambil di siang hari.

Jika Anda merencanakan sesi fotografi keluar dan sekitar kemudian mencoba dan waktu sehingga Anda memberikan telepon kesempatan terbaik untuk berhasil. Hindari tengah hari ketika matahari di atas kepala akan menciptakan cahaya yang keras dan bayangan yang dalam dan hindari malam hari di mana telepon akan lebih sulit lagi. Sore hari, saat matahari hampir terbenam, kemungkinan besar Anda bisa mendapatkan pemandangan indah dengan warna-warna berani dan kontras yang memuaskan.

img-0456

Menggunakan alat eksposur panjang telah mengaburkan air yang mengamuk ini menjadi aliran yang halus dan halus.

Andrew Hoyle/CNET

Gunakan Foto Langsung untuk membuat eksposur panjang yang indah

Live Photos tidak hanya membuat gambar Anda menjadi hidup dengan beberapa detik video — mereka memiliki fitur tersembunyi yang benar-benar dapat mengubah banyak gambar Anda. Dengan menggesek ke atas pada gambar di galeri Anda untuk membuka panel ‘Efek’, lalu menggesek ke ‘Eksposur Panjang’, ponsel dapat mengaburkan gerakan apa pun dalam adegan untuk memberikan efek yang sama seperti mengambil foto dengan eksposur lama nyata selama beberapa detik .

Subjek terbaik untuk digunakan untuk ini adalah air yang mengalir, baik itu aliran sungai, lautan yang menerpa pantai, atau air terjun yang mengalir di atas bebatuan. Saya suka gambar air terjun dengan eksposur lama karena mengubah air yang deras menjadi buram sehalus sutra, sementara bebatuan statis tetap tajam. Mendapatkan bidikan yang sama pada DSLR memerlukan tripod dan biasanya beberapa filter mahal, jadi sungguh menakjubkan bisa mendapatkan efek yang hampir sama, genggam, hanya dengan menggunakan telepon.

Anda dapat menerapkan efek eksposur lama ke Live Photo yang Anda ambil kapan saja, jadi pastikan ikon Live Photo aktif di layar kamera saat Anda mengambil gambar.

makro-momen-galaxy-s10

Lensa Moment dapat menambahkan tampilan sudut lebar, atau membuat Anda lebih dekat dengan bidikan makro. Ini digambarkan di sini di Samsung Galaxy S10, tetapi kasing dan lensa sekarang tersedia untuk iPhone SE.

Andrew Hoyle/CNET

Tambahkan beberapa aksesoris

IPhone SE mungkin tampak terbatas dengan kamera tunggalnya, tetapi ada aksesori yang tersedia yang dapat sangat meningkatkan fungsinya. Pembuat aksesori Moment memproduksi serangkaian lensa berkualitas sangat tinggi yang dipasang pada casing khusus ponsel dan baru-baru ini meluncurkan versi yang mendukung iPhone SE.

Lensa Moment menyertakan opsi telefoto serta sudut lebar, jadi menggunakan ini dapat membantu membawa kamera tunggal SE lebih sesuai dengan tiga kamera iPhone 11 Pro. Momen juga membuat berbagai filter termasuk polariser melingkar, yang sangat bagus untuk membantu mengurangi silau dan pantulan pada gambar, memberikan bidikan Anda tampilan yang lebih profesional.

Jika Anda ingin melangkah lebih jauh ke dunia profesional, Anda bahkan dapat mempertimbangkan untuk mendapatkan Lampu strobo studio Profoto B10, yang memungkinkan Anda mengambil jenis gambar produk atau potret yang biasanya hanya dapat Anda ambil menggunakan kamera profesional. Dengan harga hampir $1.700, aksesori yang satu ini beberapa kali lipat dari harga iPhone SE, jadi sepertinya tidak akan menjadi pilihan bagi sebagian besar dari Anda, tetapi jika Anda seorang fotografer yang sudah menggunakan B10 untuk pekerjaan profesional mereka, perlu diingat bahwa Anda juga sekarang dapat menggunakannya dengan iPhone Anda.

img-0695

Dengan menggunakan mode burst, saya dapat memilih bidikan diri saya tepat saat saya berada di puncak lompatan.

Katie Collins/CNET

Tangkap aksi dengan mode burst

IPhone SE dapat mengambil 10 foto per detik menggunakan mode burst, yang membuatnya bagus untuk menangkap aksi sepersekian detik itu. Tapi fungsinya sedikit lebih tersembunyi dari sebelumnya.

Alih-alih menekan dan menahan tombol rana (seperti yang biasa terjadi, tetapi sekarang mengaktifkan perekaman video), Anda perlu menyeret tombol rana ke kiri, jika Anda menahannya dalam orientasi potret, atau seret ke bawah jika Anda berada di lanskap. Tahan dan itu akan mengambil ratusan gambar dalam suksesi super cepat.

Ini adalah alat yang hebat untuk diingat untuk setiap subjek yang bergerak cepat, apakah itu anak Anda yang akan mengayunkan kelelawar atau anjing yang melompat untuk mendapatkan hadiah. Anda harus mencoba dan mengantisipasi kapan aksi akan terjadi dan pastikan Anda memulai mode burst menembak tepat waktu untuk menangkap momen. Setelah Anda mengambil serangkaian bidikan, Anda dapat melihat tumpukan di galeri Anda, tekan Pilih untuk menelusuri setiap gambar untuk memilih bidikan tepat yang menangkap tindakan seperti yang Anda inginkan.

img-0448

Dengan mengonversi bidikan ini menjadi hitam putih dan membuat beberapa penyesuaian eksposur dan kontras, pemandangan ini telah diubah menjadi pemandangan laut yang murung.

Andrew Hoyle/CNET

Edit untuk dampak

Jika Anda benar-benar ingin gambar Anda keluar dari layar, maka Anda harus mempertimbangkan untuk memberi mereka beberapa penyesuaian dalam aplikasi pengeditan. Favorit saya adalah Adobe Lightroom Mobile, yang memberikan kontrol granular atas eksposur dan pengaturan warna dengan cara yang sama seperti Lightroom versi desktop. Snapseed menawarkan fitur serupa dan gratis di App store.

Anda dapat menjadi lebih kreatif dengan aplikasi seperti PicsArt, Photoshop Camera, atau Prisma, yang memungkinkan Anda menerapkan berbagai efek kreatif yang aneh pada gambar Anda, menambahkan langit baru atau elemen lain, atau memadukan berbagai gambar menjadi satu untuk menciptakan karya seni yang unik.

Ingat, tidak ada batasan untuk apa yang dapat Anda lakukan dengan gambar Anda dalam banyak aplikasi pengeditan yang tersedia, jadi saran saya adalah membuat secangkir teh, duduk di kursi yang nyaman, dan lihat apa yang dapat Anda capai. Pastikan untuk memeriksa kumpulan aplikasi pengeditan foto teratas saya di iPhone.

Tema WordPress Berita

Ulasan produk, petunjuk, penawaran, dan berita teknologi terbaru

Tips kamera iPhone SE: 6 cara untuk mengambil foto yang lebih baik


Tips kamera iPhone SE: 6 cara untuk mengambil foto yang lebih baik

#Tips #kamera #iPhone #cara #untuk #mengambil #foto #yang #lebih #baik

Baca juga:  Semuanya hadir di Prime Video pada Juli 2021

Leave a Reply