by

Setting Permalinks yang Ramah SEO

Permalinks adalah URL lengkap yang Anda lihat dan anda gunakan disetiap postingan dan halaman atau konten lain yang anda buat di situs Anda.

Permalinks yang anda pilih tentu akan memudahkan pengunjung dan mesin pencari, kami tidak berharap Permalink pada situs anda justru menyusahkan mesin pencarian karena anda salah menentukan permalinks yang benar, seperti halnya situs baca.news menampilkan permalink pendek atau Permalinks yang sederhana. tanpa menggunakan kategory, tanggal, hari atau tautan lainnya.

Permalinks yang sederhana membuat URL mudah dipahami dan dibagikan. Dalam artikel dasar-dasar SEO ini, kita akan melihat lebih dekat tautan permanen yang disukai SEO.

Setting Permalinks yang Ramah SEO Khusus WordPress
Setting Permalinks yang Ramah SEO Khusus WordPress

Permalinks harus ramah SEO..? Kenapa?

Permalinks adalah bagian penting dari situs Anda karena mesin telusur dan pengunjung menggunakan URL untuk mengindeks dan mengunjungi situs Anda. Jenis Permalinks yang Anda pilih akan mempengaruhi kedua belah pihak yang akan melihat dan menilai situs Anda. URL dengan tautan yang panjang tidak menentu dan yang sulit dipahami pada akhirnya jauh lebih tidak disukai mesin telusur dan pengunjung, lebih tidak menarik dibandingkan URL yang pendek dan sederhana untuk SEO. Contoh tautan permanen atau Permalinks contohnya seperti ini:

Baca juga :  Ulasan Tahun 2020 tagDiv: Kisah Perusahaan Perangkat Lunak

Common Settings

  • https://baca.news/category/post-name

Bisa juga seperti:

  • https://baca.news/2021/05/sample-post/

atau boleh juga dibuat seperti ini

  • https://baca.news/post-name

Secara default, WordPress menggunakan struktur permalink yang tidak ramah SEO. Contoh yang tidak SEO salah satunya seperti dibawah ini:

  • https://baca.news/?p= 123

Angka yang Anda lihat adalah ID WordPress yang ada dalam artikel kami disini. dan artikel dengan nomor 123 akan disimpan di database situs Anda.

Meskipun Google masih memahami konten di halaman itu, URL seperti ini tidak berpengaruh apa-apa untuk SEO, karena tidak mampu menjelaskan jenis konten apa yang ditawarkan pada halaman postingan situs anda, dan itu cenderung tidak mungkin dibagikan oleh pengguna atau para pembaca. Dan kami menyebutkan tampilan seperti itu kurang profesional? bahkan terlihat masa bodo terhadap tampilan situsnya.

Baca juga :  Tingkatkan Conversion Rate Anda dengan 5+ Tips CTA ini!

Jika Judul artikel Anda berisi kata-kata yang relevan, akan memberikan dampak kepada pengguna dan mesin telusur, sedangkan mesin telusur lebih banyak mengindek informasi tentang halaman postingan daripada ke NOMOR ID seperti ini (p=123).

Parameter permalinks yang sering saya gunakan zaman dahulu seperti ini https://baca.news/post-name.html kami tambahkan . dan huruf html.( .html) untuk settingnya seperti ini, anda harus memilih pada struktur Kostum: ( /%postname%.html ) silahkan anda copy seting yang ada di dalam kurung tersebut kemudian pastekan dalam kotak Kostum Struktur di situs anda.

Cara Setting Permalinks Yang Benar

Pastikan Anda memilih struktur tautan permanen yang sesuai dengan tujuan Anda. Jika Anda memiliki situs berita, mungkin masuk akal untuk menambahkan tanggal publikasi artikel ke URL. Namun, jika Anda berencana untuk menulis konten berkategory pendidikan, tips dan lainnya yang tujuannya supaya bisa bertahan dalam waktu yang lama dan fleksibel, maka tidak disarankan untuk menggunakan tanggal di URL karena ini dapat membuat konten akan terlihat ‘lama’.

Baca juga :  How Much Youtuber Earns? Find out the answer here!

Peringatan Akhir
Pilih struktur tautan permanen Anda dengan bijak. Jangan mudah mengubah settingan pada struktur permalinks ini. Jika anda salah mengarahkan URL lama ke URL baru dapat menyebabkan masalah dan bisa membuat situs anda turun dari peringkat google. gunakan juga pugins terkenal Yoast SEO yang bisa meningkatkan artikel agar mudah terindex google.

Harap pikirkan tentang struktur tautan permanen Anda sebelum meluncurkan situs Anda. Jika Anda perlu mengubah permalink, Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang cara mengubah struktur permalink atau mengunjungi halaman Google untuk memindahkan situs Anda.

PROMO Paket Desainweb Terbaik, Gratis Hosting Selama 5 Tahun

Comment

Leave a Reply

1 comment

  1. Dan setelah datang kepada mereka seorang Rasul dari sisi Allah yang membenarkan apa (kitab) yang ada pada mereka, sebahagian dari orang-orang yang diberi kitab (Taurat) melemparkan kitab Allah ke belakang (punggung)nya, seolah-olah mereka tidak mengetahui (bahwa itu adalah kitab Allah).

    https://www.sdit.xyz/

News Feed