by

Robocall tidak terkendali. Tapi itu bisa berubah setelah 30 Juni

Wpberita Wordpress Theme

Layar ponsel cerdas menampilkan panggilan tak terjawab dari

Jutaan orang Amerika bahkan tidak repot-repot menjawab panggilan dari nomor yang tidak dikenal atau diblokir karena takut ada panggilan dari robocaller ilegal. Itu bisa berubah dengan tenggat waktu 30 Juni dari FCC yang mengharuskan penyedia suara menerapkan teknologi untuk memaksa penelepon mengidentifikasi diri mereka sendiri.

Thomas Trutschel/Getty Images

Batas waktu besar dalam perjuangan untuk mengalahkan robocall yang mengganggu itu akan datang 30 Juni. Mulai tanggal itu, setiap penyedia suara utama di AS, termasuk perusahaan telepon AT&T, Verizon dan T-Mobile dan penyedia kabel Comcast, harus menerapkan teknologi yang disebut Stir/Shaken.

Itu kabar baik bagi semua orang yang teleponnya telah berdering dengan panggilan telepon palsu yang melibatkan penipuan terkait kesehatan, garansi mobil yang kedaluwarsa, dan bank palsu yang menawarkan diskon suku bunga yang tidak ada untuk kartu kredit. Selama bertahun-tahun, momok robocall ilegal telah menjangkiti publik. Ini adalah keluhan konsumen No. 1 dan prioritas utama di Komisi Komunikasi Federal.

Konsumen AS telah menerima hanya di bawah 22 miliar robocalls dalam lima bulan pertama tahun ini, dengan kecepatan mencapai lebih dari 52 miliar robocalls untuk tahun ini, menurut YouMail, sebuah perusahaan yang mengkhususkan diri dalam memblokir robocalls.


Sedang dimainkan:
Menonton ini:

Robocalls dari nomor palsu benar-benar tampak di luar grafik….


11:29

Robocalls menggunakan dialer otomatis dan pesan yang direkam. Agar adil, tidak semua robocall buruk atau mengganggu. Beberapa bisnis dan entitas publik menggunakan robocall untuk mengomunikasikan informasi penting. Misalnya, apotek Anda mungkin menggunakan rekaman otomatis untuk memberi tahu Anda bahwa resep Anda siap diambil, atau sekolah anak-anak Anda mungkin memperingatkan Anda tentang hari bersalju. Ini adalah robocall yang sah, dan mereka mengharuskan konsumen mendaftar untuk menerimanya.

Lalu ada robocaller ilegal. Karena robocall murah untuk dibuat, mereka telah dieksploitasi oleh scammers di seluruh dunia, yang menggunakannya untuk menipu miliaran dolar dari orang Amerika setiap tahun. Masalahnya menjadi sangat buruk sehingga banyak dari kita tidak menjawab telepon ketika berdering, terutama jika itu adalah nomor yang tidak dikenal di ID penelepon. Terlalu sering, penipu menyamarkan nomor telepon mereka untuk mengelabui orang agar menjawab.

Pengakhiran panggilan yang mengganggu dan mahal ini bisa terjadi berkat penerapan Stir/Shaken, yang akan membutuhkan penyedia suara untuk memverifikasi dari mana panggilan itu berasal. Di situlah tenggat waktu FCC 30 Juni masuk. Untuk membantu Anda mengatasinya dan upaya lain untuk menghilangkan robocall, CNET telah menyusun FAQ ini.

Apa itu Aduk/Kocok?

“Stir” adalah singkatan dari “identitas telepon yang aman ditinjau kembali,” dan “Shaken” untuk “penanganan berbasis tanda tangan dari informasi yang ditegaskan menggunakan token.” Stir adalah protokol teknis, dan Shaken adalah kerangka kerja di mana panggilan dapat dilacak dalam database mitigasi robocall baru.

Cara kerjanya adalah bahwa teknologi Stir/Shaken memastikan bahwa panggilan yang dilakukan melalui jaringan telepon memiliki ID penelepon yang “ditandatangani” sebagai sah oleh operator asal dan divalidasi oleh operator lain sebelum panggilan mencapai Anda. Singkatnya, teknologi mengotentikasi asal panggilan telepon dan memastikan informasi pada Caller ID cocok.

Apa itu ‘spoofing ID penelepon’?

Spoofing adalah ketika penelepon menyamarkan identitas mereka dengan sengaja memalsukan informasi yang dikirimkan ke tampilan ID penelepon Anda. Scammers melakukan ini untuk membuat panggilan tidak mudah dilacak. Juga, dengan menggunakan apa yang disebut spoofing tetangga, yang membuatnya tampak seolah-olah nomor tersebut adalah nomor lokal yang mungkin sudah Anda kenal atau percayai, scammers mencoba menipu Anda untuk mengangkat panggilan.

Apakah spoofing ilegal?

Berdasarkan Truth in Caller ID Act, aturan FCC melarang orang atau entitas mana pun mengirimkan informasi ID penelepon yang menyesatkan atau tidak akurat dengan maksud untuk menipu, menyebabkan kerugian, atau mendapatkan sesuatu yang berharga secara salah. Spoofing tidak ilegal jika tidak ada niat untuk membahayakan.

Spoofer ilegal dapat menghadapi denda hingga $10.000 per pelanggaran hukum.

Spoofing yang dimaksudkan untuk menyembunyikan identitas dapat diizinkan dalam keadaan tertentu. Misalnya, lembaga penegak hukum yang menangani kasus, korban kekerasan dalam rumah tangga, atau dokter yang ingin membahas masalah medis pribadi dapat dikecualikan dari aturan ini.

Apa itu Traced Act? Bagaimana itu akan menghentikan robocall?

The Traced (Telephone Robocall Abuse Criminal Enforcement and Deterrence) Act, ditandatangani menjadi undang-undang pada Desember 2019 oleh Presiden Donald Trump. Ini pada dasarnya mewajibkan kepatuhan terhadap teknologi Stir/Shaken untuk semua penyedia layanan suara.

Undang-undang mengarahkan FCC untuk membuat aturan yang mewajibkan penyedia suara untuk menerapkan teknologi dalam waktu 18 bulan.

Tentang apa batas waktu 30 Juni?

FCC telah menetapkan batas waktu 30 Juni bagi perusahaan yang menyediakan layanan telepon untuk menerapkan Stir/Shaken, the sistem verifikasi panggilan yang akan mempersulit penipu untuk menyembunyikan nomor mereka. Perusahaan telepon juga harus mempublikasikan strategi pencegahan robocall dalam database publik.

Program ini dibuat pada akhir 2019 oleh by UU yang Dilacak. FCC merilis standar pada Maret 2020, dan menetapkan batas waktu bagi penyedia layanan untuk mematuhinya pada akhir Juni 2021.

Perusahaan telepon besar, seperti AT&T, Verizon dan T-Mobile, serta penyedia kabel Comcast, mengatakan mereka menerapkan Stir/Shaken. Beberapa operator meminta perpanjangan, tetapi FCC menolak petisi itu di bulan Maret.

Apakah ini berarti kita akan melihat penurunan besar dalam robocall pada 1 Juli?

Itulah harapannya. Tapi sayangnya, itu mungkin tidak akan menjadi kenyataan. Untuk satu hal, beberapa operator telah menerapkan Stir/Shaken. Jadi tenggat waktu tidak serta merta menandai peralihan yang sulit bagi sebagian besar perusahaan telepon. Ini adalah teknologi dan kerangka kerja yang telah mereka terapkan dan terapkan untuk sementara waktu.

Alasan kedua adalah scammer selalu menemukan cara baru untuk membuat robocall ilegal. Kebenaran yang menyedihkan adalah bahwa membuat panggilan ini murah dan menipu orang itu menguntungkan.

“Akhirnya menjadi permainan mendera,” kata Komisaris FCC Brendan Carr dalam sebuah wawancara dengan CNET pada bulan Mei. “Jadi solusi jangka panjangnya masih sulit. Kita lihat saja sejauh mana kemajuan yang bisa kita buat.”

Apakah semua operator diharuskan untuk mencapai tenggat waktu ini?

Sebelumnya, FCC telah memberikan waktu kepada penyedia kecil, yang memiliki kurang dari 100.000 pelanggan, hingga 30 Juni 2023, untuk menerapkan Stir/Shaken. Perpanjangan akan memungkinkan penyedia yang lebih kecil untuk mengevaluasi biaya implementasi dan rencana penyebaran. Tetapi FCC mengatakan pada bulan April bahwa ada bukti sejumlah besar robocall ilegal berasal dari subset penyedia yang lebih kecil, sehingga agensi telah mengusulkan untuk menambah tenggat waktu untuk operator ini setahun penuh.

Apa yang dilakukan pemerintah untuk menghentikan robocall ilegal?

Departemen Kehakiman, Komisi Perdagangan Federal dan FCC telah bekerja sama untuk memerangi robocall. Pada bulan Maret 2020, DOJ memenangkan perintah terhadap dua penyedia telepon internet yang diduga mengirimkan ratusan juta panggilan ke konsumen.

Bagaimana dengan FCC-nya?

Badan tersebut telah meningkatkan penegakannya, mengirim surat penghentian dan penghentian kepada operator yang memfasilitasi panggilan penipuan dan mengenakan denda pada penelepon ilegal. Dalam satu kasus, FCC mendenda telemarketer Texas $ 225 juta karena memalsukan sekitar 1 miliar robocall.

Meskipun tanggal 30 Juni adalah batas waktu bagi operator untuk menerapkan Stir/Shaken, banyak operator telah mulai menggunakan teknologi tersebut. Karena operator ini membuat Stir/Shaken bekerja, FCC menjadi lebih mudah untuk melacak operator yang mengirimkan panggilan secara ilegal. Dan itu berpotensi menjadi lebih mudah karena semua operator memenuhi tenggat waktu untuk implementasi.

“Kami perlu menggunakan setiap alat yang kami miliki untuk menghilangkan panggilan sampah ini dari jaringan kami,” kata penjabat Ketua FCC Jessica Rosenworcel dalam sebuah pernyataan di bulan Mei. “Dari surat penghentian dan penghentian baru ini hingga penerapan STIR/SHAKEN hingga denda besar dan basis data mitigasi robocall kami, kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk melindungi konsumen dari panggilan yang mengganggu ini,” kata Rosenworcel. “Kami tidak akan berhenti sampai kami mendapatkan robocaller, spoofers, dan scammers dari telepon.”

Carr mencatat dalam sebuah wawancara dengan CNET pada bulan Mei bahwa tidak ada peluru perak untuk menghentikan panggilan ini. Berbagai teknologi dan kebijakan diperlukan untuk mengatasi masalah ini, katanya.

“Saya pikir gabungan itulah yang akan menghancurkan bagian belakang robocaller ini,” kata Carr. “Jika tidak, maka kita harus terus berinovasi dan menemukan lebih banyak teknologi yang akan menghentikan ini, karena tentu saja aktor jahat yang ada di luar sana memiliki motif keuntungan untuk menemukan jalan keluar dari sistem ini.”

Apakah ada gerakan lagi di Kongres untuk menjadi lebih keras?

Awal bulan ini, Pemimpin Mayoritas Senat Chuck Schumer dan Senator Kirsten Gillibrand, keduanya dari Partai Demokrat dari New York, memperkenalkan Undang-Undang Panggilan Telepon Deter Obnoxious, Nefarious, dan Outrageous (Jangan) untuk meningkatkan hukuman bagi individu dan perusahaan yang dengan sengaja memangsa konsumen melalui tindakan yang tidak diminta. dan robocall ilegal.

RUU itu akan:

  • Klarifikasi pelanggaran di bawah Undang-Undang Perlindungan Konsumen Telepon, yang melarang robocall.
  • Izinkan hukuman penjara hingga satu tahun karena dengan sengaja dan sengaja melanggar TCPA.
  • Izinkan hukuman penjara hingga tiga tahun untuk pelanggaran berat terhadap TCPA.
  • Gandakan hukuman maksimum berdasarkan TCPA karena memalsukan ID penelepon, dari $10.000 menjadi $20.000.

“Orang Amerika putus asa untuk ‘menutup telepon’ dan DO NOT Call Act adalah penangkal yang kita perlukan untuk menghentikan penipuan ‘spoofing’ yang menargetkan terutama warga New York yang sudah lanjut usia,” kata Schumer dalam sebuah pernyataan.

Gillibrand menambahkan, “Undang-undang penting ini akan memberi FCC alat yang dibutuhkan untuk memerangi scammers yang sangat melanggar Undang-Undang Perlindungan Konsumen Telepon dan, terlalu sering, menargetkan dan menipu orang-orang senior Amerika.”

Tema WordPress Berita

Ulasan produk, petunjuk, penawaran, dan berita teknologi terbaru

Robocall tidak terkendali. Tapi itu bisa berubah setelah 30 Juni


Robocall tidak terkendali. Tapi itu bisa berubah setelah 30 Juni

#Robocall #tidak #terkendali #Tapi #itu #bisa #berubah #setelah #Juni

Baca juga :  Mercedes memulai produksi sedan EQS listrik

Comment

Leave a Reply

News Feed