Wpberita Wordpress Theme

Resep Tahu dan Jagung Jadi Camilan Paling Enak
gambar dokumentasi bribadi

Assalamualaikum teman – teman ku semua.

Jumpa lagi dengan saya Mama Ina.

Pada kesempatan kali ini saya mau berbagi Resep Tahu dan Jagung jadi Camilan Paling Enak. Saya akan bagikan Resep dan Caranya supaya Bunda bisa coba sendiri di rumah.

Resep Tahu dan Jagung ini sangat mudah dan bahan utama nya hanya dari tahu dan jagung saja loh, jadi bunda bisa langsung praktek di rumah. Olahan camilan dari tahu dan jagung ini cocok baget buat camilalan atau ide bisnis jualan jajanan dengan modal ekonomis loh.

Yuk langsung saja simak Resep Tahu dan Jagung nya.

Bahan Resep Tahu dan Jagung

Resep Tahu dan Jagung Untuk 3 Porsi

gambar dokumentasii mama ina
  • 1 buah jagung manis
  • 8 buah tahu putih
  • 3 siung bawang putih
  • 3 siung bawang merah
  • 1 butir telur
  • 1 batang daun bawang
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt kaldu bubuk
  • 1/4 sdt lada bubuk
  • minyak goreng untuk menggoreng
Baca juga:  Resep Risoles Sayur, Hemat Mudah dan Ekonomis

Cara Membuat Olahan Tahu dan Jagung

  1. Langkah pertama siapkan wadah untuk mensisir jagung.
  2. Sisir jagung dari bonggolnya, saat mensisir jagung dari bonggol nya jagan terlalu tipis.
  3. Setelah siap memisahkan jagung dari bonggol, lanjut menghaluskan tahu nya.
  4. Siapkan Mesin penghalus, seperti blender atau sejenisnya, masuk kan semua tahu, kemudian tambahkan telur ayam, lalu haluskan sampai tahu benar – benar halus.
  5. Lanjut siapkan wadah untuk memindahkan tahu yang sudah siap di haluskan, pindahkan tahu yang sudah halus dari blender ke wadah.
  6. Selanjutnya siapkan telenan dan pisau, bawang merah bawang putih, dan daun bawang, lalu potong-potong tipis bawang dan potong kecil – kecil daun bawang.
  7. Selanjutnya siapkan penggorengan, setelah minyak dirasa panas goreng bawang sampai matang dan berwarna sedikit kecoklatan, setelah terlihat sedikit kecoklatan angkat lalu tiriskan.
  8. Siapkan tahu dalam wadah yang di haluskan tadi, lalu masuk kan kaldu bubuk, garam, dan lada bubuk nya, kemudian campur bumbu dengan tahu yang di haluskan sampai tercampur merata.
  9. Selanjutnya masuk kan bawang goreng nya tadi dan lanjut di campur kembali dan sedikit di penyet – penyet agar bawang goreng sedikit hancur.
  10. Kemudian masuk kan sisiran jagung yang sudah di pisahkan dari bonggolnya lalu di campur sampai merata, dan terakhir masuk kan irisan daun bawang nya, kemudian campur kembali semua bahan sampai benar – benar tercampur merata.
  11. Siapkan penggorengan dan panaskan minyak goreng secukupnya untuk memulai menggoreng adonan tahu dan jagung nya.
  12. Goreng adonan menggunakan takaran sendok, masuk kan ke minyak panas seukuran satu sendok, goreng sampai matang, jangan lupa untuk membalik agar matang merata.
  13. Setelah di rasa warna sedikit kuning ke emasan dan sudah matang angkat dan tiriskan.
  14. Siapkan piring cantik, kemudian susun camilan tahu dan jagung di atas piring dan tambahkan lalapan cabai rawit atau sambal saos.
  15. Camilan dari tahu dan jagung siap di santap.
Baca juga:  Resep Cilok Tetap Kenyal dan Empuk Saat Dingin

Mudah sekali ya Bunda resep tahu dan jagung jadi camilan paling enak ini. Hasilnya lembut enak, dan bikin ketagihan selain itu juga pastinya lebih sehat dari gorengan, karna camilan ini kita bisa buat sendiri dirumah.

Cara camilan tahu dan jagung ini tidak menghabiskan banyak modal jadi cocok banget untuk ide jualan jajanan. Pastinya banyak yang suka.

Buat Bunda yang mau mencoba bikin resep tahu dan jagung ini, langsung saja simak video lengkapnya di bawah ini.

Sampai jumpa teman-teman! Jangan lewatkan resep terbaru dari Mama Ina yang lainnya ya! Kunjungi juga YouTube channel Mama Ina, jangan lupa untuk tekan tombol subscribe dan like juga semua video resepnya ya.

Baca juga:  Resep Cimol Bahan Seadanya dan Anti Meledak

Terima kasih.

Wassalamualaikum.

Tema WordPress Berita

Sumber : mamaina.id

Leave a Reply