by

Resep Sostel Tanpa Mesin dan Cetakan

Wpberita Wordpress Theme

Resep Sostel Tanpa Mesin dan Cetakan
gambar dokumentasi pribadi

Assalamualaikum teman – teman ku semua.

Jumpa lagi dengan saya Mama Ina.

Pada kesempatan kali ini saya mau berbagi Resep Sostel Tanpa Mesin dan Cetakan. Saya akan bagikan Resep dan Caranya supaya Bunda bisa coba sendiri di rumah.

Rresep Sostel Tanpa Mesin dan Cetakan ini sangat mudah dan bahan – bahan nya juga tidak sulit untuk di dapatkan loh, jadi bunda bisa langsung praktek di rumah.

Yuk langsung saja simak Resep Sostel Tanpa Mesin dan Cetakan nya.

Bahan Untuk Resep Sostel

Resep Untuk 4 Orang

gambar dokumentasi pribadi
  • 7 Buah Sosis
  • 5/6 butir telur
  • Wortel
  • daun bawang
  • garam
  • kaldu bubuk
  • lada bubuk
  • plastik untuk membungkus

Cara Buat Sostel Tanpa Mesin dan Cetakan

  1. Siapkan wadah terlebih dahulu untuk membuat adonan sostel.
  2. Pecahkan semua telur kemudian masuk kan kedalam satu wadah, terus masuk kan semua bumbu nya, seperti lada bubuk, garam, kaldu bubuk.
  3. Kemudian masuk kan juga potongan wortel, daun bawang, kemudian kocok semua bahan cukup dengan kocokan biasa saja selama kurang lebih 2 menit ya.
  4. Setelah siap mengocok telur sisihkan terlebih dahulu, lanjut siapkan sosis nya, sebelum buka dulu semua bungkus sosisnya ya.
  5. Siapkan penggorengan untuk menggoreng 3 buah sosis yang sudah di kupas kulitnya, Goreng sosis sampai sedikit kecoklatan ya, jangan lupa di balik – balik menggorengnya agar matang merata, lalu tiriskan.
  6. Lanjut Siapkan Teflon untuk membuat sostel dengan cetakan teflon ya, panaskan teflon dan tambahkan sedikit minyak goreng.
  7. Setelah teflon panas tuangkan adonan telur nya sebanyak satu irus saja, kemudian putar teflon agar telur menjadi merata dan menipis.
  8. Jika adonan telur mulai sedikit mengering masuk kan sosis yang siap di goreng tadi, kemudian gulung telur sampai menyelimuti semua bagian sosisnya.
  9. Lakukan berulang seperti tadi sampai 3 sosis tergulung telur semua, itu lah cara membuat sostel yang menggunakan cetakan teflon.
  10. Lanjut membuat sostel yang di kukus, pertama siapkan plastik yang biasa untuk membuat es lilin ya, terus masukin 1 sosis kedalam plastik nya, lanjut masuk kan kocokan telur dan sayur nya sampai memenuhi sosis nya kemudian ikat dengan kencang ya.
  11. Lakukan seperti tadi sampai 4 sosis terbungkus dengan plastik dan kocokan telurnya.
  12. Setelah selesai membungkusnya, siapkan pengukusan untuk mengukus sostel nya, kukus sostel selama 10 menit saja ya.
  13. Setelah 10 menit menggukus angkat sostel yang sudah di kukus kemudian diamkan sampai dingin terlebih dahulu.
  14. Buka bungkus sostel yang di kukus tadi, kemudian siapkan penggorengan untuk menggoreng sostel kukusnya.
  15. Gunakan minyak yang banyak agar sostel bisa terkena minyak semua, goreng sostel tersebut sampai semua terlihat sedikit kecoklatan.
  16. Setelah siap menggoreng tiriskan dan siapkan tempat untuk mensajikan sostelnya.
  17. Sostel siap untuk di santap.
Baca juga :  Resep Camilan dari Tahu dan Daging Ayam

Mudah sekali ya Bunda resep sostel cetakan teflon dan sostel kukus ini. Hasilnya cantik sekali dengan balutan telur dan sayur. Pastinya rasa sostel nya enak banget, selain itu sostel buatan sendiri sehat loh.

Cara Buat Sostel ini tidak menghabiskan banyak modal jadi cocok banget untuk ide jualan jajanan. Pastinya banyak yang suka.

Buat Bunda yang mau mencoba bikin resep sostel ini, langsung saja simak video lengkapnya di bawah ini.

Sampai jumpa teman-teman! Jangan lewatkan resep terbaru dari Mama Ina yang lainnya ya! Kunjungi juga YouTube channel Mama Ina, jangan lupa untuk tekan tombol subscribe dan like juga semua video resepnya ya.

Baca juga :  Resep Sate Telur Puyuh Ala Mama Ina

Terima kasih.

Wassalamualaikum.

Tema WordPress Berita

Sumber : mamaina.id

Comment

Leave a Reply

News Feed