by

Resep Sate Kambing Spesial Idul Adha

 

Resep Sate Kambing Spesial Idul Adha

Assalamualaikum Halo teman-temanku semua Jumpa lagi dengan saya Mama Ina. Kali ini saya mau berbagi resep sate kambing yang kebetulan pas baget jadi ide olahan daging kurban nih bun. Resep sate kambing ini sangat simple dan mudah buat nya loh, selain itu resep sate kambing ala mama ina ini di jamin tidak alot loh bunda.

Resep Sate Kambing Spesial Idul Adha ini bisa juga untuk resep hidangan saat acara keluarga, ide jualan sate, dan pastinya cocok banget buat ide olahan daging kurban saat ini.

Tunggu apa lagi, Yuk lagsung saja simak resep sate kambing ala Mama Ina!

Bahan Resep Sate Kambing Spesial Idul Adha

Resep Sate Kambing ini spesial Untuk 4 Porsi ya teman-teman.

Resep Sate Kambing Spesial Idul Adha
Resep Sate Kambing Spesial Idul Adha
  • Potongan daging kambing 500 gr
  • 3 sing bawang merah
  • 4 sing bawang putih
  • 2 butir kemiri
  • 1 sdt ketumbar
  • 1 sdt garam
  • jahe
  • minyak goreng
  • 4 sdm kecap manis
Baca juga :  Resep Setik Kentang Tepung Maezena Renyah dan Tahan Lama

Bahan Sambal Kecap

  • 7 Butir Cabai Rawit
  • 1 siung bawang putih
  • kecap mas
  • irisan bawang merah segar
  • tomat

Cara Membuat Sate Kambing

  1. Siapkan Cobek untuk menghaluskan bumbu sate terlebihdahulu, Sebelum di haluskan potong – potong bawang merah, bawang putih, jahe, kemiri sedikit kecil agar mempermudah saat di haluskan.
  2. Tuangkan semua bahan bumbu sate ke dalam cobek lalu ulek semua bahan bumbu sampai semua benar benar-halus.
  3. Setelah bumbu siap di haluskan kemudian pindahkan ke wadah atau mangkok, kemudian tambahkan 4 sdm kecap manis dan minyak goreng secukupnya lalu campur semua bumbu dengan kecap dengan cara diaduk – aduk pakai spatula.
  4. Setelah tercampur bumbunya masuk kan daging kambing ke dalam wadah bumbu tersebut kemudian aduk aduk sampai daging kambing terlumuri bumbu dengan merata semua.
  5. Setelah dirasa daging tercampur dengan bumbu semua selanjutnya diamkan daging kambing yang sudah di bumbui selama 20 menit supaya bumbu meresap kealam daging nya, jagan lupa saat mendiamkan daging nya ditutup dengan tutup atau plastik buah ya.
  6. Setelah siap di diamkan daging nya kemudian tinggal kita tusukin daging kabing nya menggunakan tusuk sate.
  7. Setelah semua daging siap di tusuk semua nya, lanjut siapkan panggangan nya ya, kalau saya menggunakan teflon yang tidak terpakai lagi dan mengunakan arang.
  8. Setelah pemanggangan nya sudah siap tinggal panggang sate nya di atas bara api sampai sate matang, jagan lupa untuk membalik agar sate matang merata dan tidak gosong.
  9. Setelah siap memanggang sate nya tinggal kita siapkan tempat untuk mensajikan sate yang sudah di panggang.
  10. Lanjut membuat sambal kecap nya, cukup pakai 7 buah cabai merah dan 1 siung bawang putih, untuk yang suka pedas cabai nya bisa di tambahkan, kemudian tinggal haluskan bawang dan cabai nya.
  11. Selanjutnya tuangkan kecap manis ke ulekan cabai dan bawang nya tadi lalu aduk aduk dulu dan tambahkan tomat yang sudah di layukan sebelumnya dan tambahkan juga irisan bawang merah segar.
  12. Tinggal sajikan sate kambing nya dengan sambal kecapnya.
  13. Sate kambing ala mama ina siap di nikmati
Baca juga :  Resep Olahan Tahu dan Sosis Jadi Camilan Lezat

Mudah sekali kan membuat resep sate kambing nya? Resepnya simple banget kan? Bisa jadi ide untuk olahan daging kurban juga,di hidangkan dengan sambal kecap yang menggugah selera di jamin makan nya lahap banget, kemudian bumbu sate nya berasa banget di daging nya.

Resep Sate Kambing Ala mama ina ini sangat cocok banget untuk ide olahan daging kurban di hari raya idul adha nanti, proses membuatnya cepat, tidak riber dan di jamin semua nya bisa langsung praktek sendiri di rumah.

Selamat mencoba teman-teman

Comment

Leave a Reply

News Feed