by

Resep Brownies Gulung Mini Tanpa Coklat Batangan

Wpberita Wordpress Theme

Resep Brownies Gulung Mini Tanpa Coklat Batangan
gambar dokumentasi pribadi

Halo Teman – Teman Ku Semua

Jumpa Lagi di Blog Saya yang Selalu Membagikan Resep – Resep Masakan, Makanan, Camilan dan Jajanan Kekinian.

Kali ini saya akan membagikan Resep Brownies Gulung Mini, Bahan- bahan nya sangat sederhana sekali dan mudah untuk kita dapatkan, jadi bunda mempermudah bunda untuk langsung praktekin Resep Kue Bronis Gulung Mini ala mama ina ini, tanpa coklat batangan lagi jadi makin mudah deh buat nya.

Resep Brownies Gulung ala mama ina ini di jamin enak, lembut dan anti gagal deh, walau tidak menggunakan coklat batangan brownies ini rasanya lezat banget loh.

Selain Kue Brownies gulung ini mama ina juga punya kreasa kue bolu kukus ubi ungu yang tidak juh enak loh, cara buatnya juga mudah.

Yuk Langsung Kita Simak Resep Brownies Gulung Mini Berikut ini.

Bahan – Bahan Resep Brownies Gulung Mini Tanpa Coklat Batangan

Resep Untuk 4 Orang

gambar dokumentasi pribadi
  • 6 Butir Telur
  • 1 bungkus vanili bubuk
  • 180 gr gula pasir
  • 170 gr tepung terigu
  • 15 gr tepung maezena
  • 1 bungkus susu kental manis
  • 150 ml minyak goreng
  • 1 bungkus coklat bubuk 25gr
  • pasta coklat 1/2 sdt
  • 1 sdt SP
Baca juga :  Resep Kue Susu Lembut dan Lezat Anti Kempes

Cara Membuat Resep Brownies Gulung Mini Tanpa Coklat Batangan

gambar dokumentasi pribadi
  1. Langkah pertama kita siapkan bahan dan wadah untuk membuat adonan brownies gulung nya.
  2. Kita Kocok beberapa bahan terlebih dahulu yaitu, telur, gula, SP, dan vanili nya, kemudian masuk kan 4 bahan tersebut ke dalm 1 wadah adonan ya.
  3. Selanjutnya kita mixer 4 bahan tersebut dengan kecepatan sedang saja, kocokk adonan sampai mengembang dan berubah warna.
  4. Setelah di mixer selama 7 sampai 8 menit adonan sudah mengembang dan berubah warna menjadi warna putih kental ya.
  5. Selanjutnya kita masuk kan tepung maezen, dan tepung terigu nya dengan cara kita saring sambil di masuk kan ke dalam adonan.
  6. Kita lanjutkan memauk kan coklat bubuk nya, kita saring juga agar gerindilan dari coklat bubuk tidak ikut masuk ke dalam adonan.
  7. Mauk kan juga susu kental manis nya dan pasta coklat nya kedalam adonan ya bunda, kemudian aduk semua bahan dengan mata mixer tanpa di nyalakan terlebih dahulu agar tidak muncrat keluar bahan kering nya.
  8. Kemudian kita mixer adonan dengan kecepatan rendah sampai semua bahan tercampur dengan merata, kemudian mati kan mixer lanjut kita adoni dengan solet saja ya supaya semua bahan benar – benar tercampur merata.
  9. Lanjut masuk kan minyak goreng kedalam adonan kemudian kita duk aduk kembali menggunakan solet saja sampai minyak menyatu dengan semua bahan adonan nya ya.
  10. Setelah siap adonan nya kita lanjut siapkan loyang yang sudah di olesi margarin dan tepung, kemudian tuangkan semua adonan kedalam loyang.
  11. Selanjutnya untuk menghilangkan gelembung udala dalam loyang kita tusuk menggunakan tusukan sate.
  12. Siapkan pengukusan yang sudah mendidih air nya ya, masuk kan loyang adonan nya kemudian kukus brownies selama 30 menit dengan api sedang saja.
  13. Setelah 30 menit menggukus brownies nya, kita matikan kompor dan angkat keluar dari pengukusan nya kemudian dinginkan terlebih dahulu agar mudah mengeluarkan brownies dari cetakan.
  14. Selanjutnya keluarkan brownies dari loyang dan di potong memanjang tipis saja kemudian olesi sele dan krim terlebih dahulu, sele nya bisa sesuai selera ya bunda saya makai sele stroberi.
  15. Kemudian gulung brownis yang sudah di beri sele di dalam nya, lalu bungkus dengan plastik ya bunda biar cantik.
  16. Potong tipis kembali bronis nya dan di beri sele kembali, lakukan sampai semua bronis terpotong dan tergulung semua nya.
  17. Setelah siap brownis gulung mini nya kita sajikan di atas piring saji.
  18. Siap santap deh brownies gulung ala Mama Ina nya.
Baca juga :  Resep Sate Telur Puyuh Ala Mama Ina

Mudah bukan Bunda Membuat Resep Brownies Gulung Mini nya, Selain lembut, enak dan lezat Bbrownies gulung ini cocok banget buat hidangan saat acara yasinan atau saat kumpul keluarga, apa lagi buat ide jualan cocok baget deh pasti pada suka dan laku keras deh.

Jika pengen lebih jelas dan pengen tau Video cara membuat Resep Brownies Gulung Mini Bisa Simak Video nya Berikut ini.

Yuk, kunjungi YouTube channel Mama Ina. Jangan lupa tekan tombol like dan subscribe agar tidak ketinggalan dengan resep saya berikutnya.

Terima kasih.

Tema WordPress Berita

Source link

Comment

Leave a Reply

News Feed