by

Penyedia Internet Fiber Optic – Tinjau dan Bandingkan

Wpberita Wordpress Theme

Internet serat optik adalah teknologi yang relatif baru, tetapi dengan cepat menjadi salah satu jenis koneksi internet rumah yang paling dicari — dan untuk alasan yang baik. Dibandingkan dengan DSL, kabel dan jenis koneksi internet lainnya, internet fiber biasanya menawarkan kecepatan unduh yang lebih cepat, kecepatan unggah yang jauh lebih cepat, dan keandalan yang unggul. Dan, dengan banyak orang sekarang bekerja di rumah untuk internet yang baik, cepat dan dapat diandalkan adalah penting.

Meskipun demikian, tidak semua layanan internet rumah fiber adalah sama. Sebagian besar penyedia serat menjalankan kabel serat optik langsung ke setiap rumah yang dilayani (fiber-to-the-home atau FTTH), tetapi yang lain berhenti hanya dengan menjalankan serat “ke tepi jalan” atau ke simpul utama yang melayani seluruh lingkungan. Dari sana, sambungan serat seperti itu akan meneruskan layanan melalui kabel koaksial atau tembaga, yang dapat mengurangi kualitas dan kecepatan sambungan.

Seiring dengan spesifikasi koneksi serat seperti itu, Anda akan menemukan bahwa harga, tingkat kecepatan, dan persyaratan layanan bervariasi di antara penyedia, juga — dan itulah sebabnya penyedia serat tertentu menonjol di atas yang lain. Masing-masing penyedia serat terbaik yang tercantum di bawah ini menggunakan jaringan FTTH, yang semuanya menjamin kecepatan, kualitas koneksi, dan keandalan terbaik. Selain itu, penyedia ini menonjol karena kepuasan pelanggan mereka, harga yang luar biasa, ketersediaan dan banyak lagi. Kami memperbarui daftar ini secara berkala.

Baca lebih banyak: Kecepatan internet: Berapa banyak yang benar-benar Anda butuhkan?

Toby Jorrin/Getty Images

  • Harga: $35-$60 per bulan
  • Kecepatan: 300-940Mbps
  • Tanggal kepala: Tidak ada
  • Kontrak: Tidak ada

AT&T memiliki ketersediaan tertinggi dari semua penyedia serat, memperluas layanan ke lebih dari 36 juta pelanggan potensial di 21 negara bagian. Penyedia juga menawarkan beberapa harga terendah untuk layanan internet serat dan memiliki paket gigabit termurah dari penyedia utama mana pun.

Dengan $60 per bulan untuk kecepatan hingga 940 megabit per detik, paket internet AT&T Fiber 1000 sulit untuk dilewatkan, tetapi tidak setiap rumah tangga membutuhkan kecepatan sebanyak itu. Untungnya, AT&T menawarkan dua tingkat kecepatan lebih rendah: 300Mbps mulai dari $35 per bulan dan 500Mbps mulai dari $45 per bulan. Semua paket datang dengan data tak terbatas dan tidak memerlukan kontrak. Pada sisi negatifnya, tidak ada pilihan untuk melewatkan biaya sewa peralatan dengan menggunakan modem atau router Anda sendiri, tetapi hanya tambahan $10 per bulan, yang termasuk yang terendah dari apa saja penyedia, serat atau lainnya.

Baca juga :  Insulin bermerek Walmart baru akan menghemat uang pasien diabetes, kata pengecer

Kecepatan cepat, harga yang relatif rendah, dan persyaratan layanan yang ramah pelanggan telah mendapatkan peringkat kepuasan pelanggan yang tinggi dari AT&T dalam beberapa tahun terakhir. Itu Indeks Kepuasan Pelanggan Amerika memberi AT&T skor 68 dari 100 pada tahun 2020, kedua setelah Verizon Fios, sementara JD Power menobatkan AT&T sebagai penyedia internet terbaik di wilayah Utara/Tengah, Selatan dan Barat pada tahun 2020.

Baca lebih banyak.

Andrew Burton/Getty Images

  • Harga: $40-80 per bulan
  • Kecepatan: 200-940Mbps
  • Tanggal kepala: Tidak ada
  • Kontrak: Tidak ada

Verizon Fios berada di urutan kedua setelah AT&T dalam hal kecepatan, harga, dan persyaratan layanan, tetapi tidak memiliki cakupan yang sama. Meskipun tersedia untuk jumlah pelanggan potensial yang hampir sama dengan AT&T Fiber, Verizon Fios hanya melayani wilayah Atlantik Tengah dan Timur Laut.

Saya berharap Verizon Fios tersedia di lebih banyak area, karena layanan ini sulit dikalahkan, terutama bagi mereka yang mencari koneksi serat berbiaya rendah. Mulai dari $40 sebulan, paket internet Fios dengan harga terendah hadir dengan kecepatan unduh dan unggah bersamaan hingga 200Mbps. Tingkat kecepatan berikutnya juga merupakan nilai yang layak — $60 per bulan hingga 400Mbps — tetapi layanan gigabit dihargai sama atau beberapa dolar lebih banyak sebulan daripada yang akan Anda temukan dengan penyedia fiber lainnya. Dengan $ 14 per bulan, biaya sewa peralatan juga agak lebih tinggi daripada kebanyakan, tetapi tidak seperti AT&T, Anda dapat melewatinya dengan membeli router Verizon atau dengan menggunakan router Anda sendiri. Verizon juga membebaskan biaya jika Anda mendaftar untuk paket Fios Gigabit.

Selain biaya, pelanggan Verizon Fios tampak lebih bahagia dengan layanan internet mereka daripada kebanyakan, karena Verizon adalah pemimpin yang konsisten dalam kepuasan pelanggan. Itu adalah satu-satunya penyedia yang mengungguli AT&T pada peringkat ACSI 2020 dengan 73 dari 100 yang mengesankan, dan JD Power menyebut Verizon sebagai penyedia terbaik di Timur Laut.

Baca lebih banyak.

Komunikasi Perbatasan

  • Harga: $50-$80 per bulan
  • Kecepatan: 50-940Mbps
  • Tanggal kepala: Tidak ada
  • Kontrak: Tidak ada
Baca juga :  Penawaran penyimpanan Prime Day terbaik untuk hard drive, SSD, kartu memori, dan lainnya

Frontier FiberOptic tidak tersedia secara luas seperti beberapa penyedia lain dalam daftar, tetapi Frontier Communications baru-baru ini memperluas cakupannya untuk memasukkan 19 negara bagian. Ekspansi tersebut merupakan peningkatan besar bagi Frontier, karena layanan seratnya telah lama disediakan untuk beberapa bagian California, Florida, Indiana, dan Texas.

Seperti AT&T dan Verizon Fios, paket Frontier FiberOptic hadir dengan data tak terbatas dan tidak memerlukan kontrak. Tidak seperti penyedia lain, Frontier memasukkan biaya peralatan ke dalam harga, jadi selain pajak, harga paket Frontier sangat “apa yang Anda lihat adalah apa yang Anda bayar.”

Mengetahui bahwa paket Frontier bebas dari biaya tersembunyi, paket serat dengan harga terendah — $50 per bulan untuk 50Mbps — tidak terlalu mengecewakan, tetapi masih sedikit curam untuk hanya 50Mbps. Namun, paket tingkat tinggi menawarkan nilai lebih. $60 per bulan untuk 500Mbps dan $80 per bulan untuk layanan gigabit (ingat, biaya peralatan sudah termasuk) masing-masing memiliki harga yang bersaing dengan hampir semua penyedia layanan internet lainnya.

Baca lebih banyak.

Aliran angin

  • Harga: $37-$67 per bulan
  • Kecepatan: 25-1.000Mbps
  • Tanggal kepala: Tidak ada
  • Kontrak: Tidak ada

Salah satu kelemahan layanan serat optik adalah biasanya hanya tersedia di lingkungan tertentu di kota besar. Jika Anda tinggal di pinggiran kota atau daerah pedesaan, maka peluang terbaik Anda untuk mendapatkan internet serat optik kemungkinan besar adalah Kinetic by Windstream.

Windstream adalah salah satu penyedia internet pedesaan terbaik, membawa koneksi berkecepatan tinggi ke tempat-tempat yang mungkin tidak terlayani oleh kabel atau oleh penyedia internet serat lainnya. Mereka yang berada di area layanan Kinetic juga akan menghargai harga rendah — $37 per bulan untuk kecepatan hingga 200Mbps jika tersedia, dan layanan gigabit hanya dengan $67 per bulan — bersama dengan data tak terbatas dan tanpa persyaratan kontrak.

Robert Alexander/Getty Images

  • Harga: $65 per bulan
  • Kecepatan: 940Mbps
  • Tanggal kepala: 1TB bulanan
  • Kontrak: Tidak ada

Meskipun AT&T Fiber dan Verizon Fios tersedia untuk lebih banyak orang, jaringan serat CenturyLink mencakup lebih banyak area, dengan layanan serat yang menjangkau 25 negara bagian yang mengesankan. Seperti Windstream, CenturyLink juga beroperasi terutama di daerah pinggiran kota dan pedesaan, menghadirkan koneksi serat berkecepatan tinggi ke area yang mungkin tidak memiliki akses ke sana.

Baca juga :  Ponsel terbaik 2021 - CNET

Sayangnya, mereka yang berada di area layanan serat CenturyLink hanya memiliki satu opsi paket: layanan gigabit. Meskipun lebih banyak opsi paket akan menyenangkan — terutama paket dengan harga lebih rendah seperti yang Anda lihat dari AT&T dan Verizon Fios — paket kecepatan gigabit CenturyLink masih cukup bagus. Dengan $65 per bulan untuk kecepatan hingga 940Mbps, CenturyLink adalah salah satu penyedia gigabit termurah.

Baca lebih banyak.

Sebutan terhormat internet fiber

  • EarthLink: EarthLink memanfaatkan jaringan serat yang dipasang oleh penyedia lain atau jaringan serat optik kota, yang berarti kecepatan dan kualitas layanan yang tersedia dapat sangat bervariasi dari satu wilayah ke wilayah berikutnya. Di area tertentu, EarthLink menawarkan layanan serat dengan kecepatan hingga 1 gigabit dengan harga sekitar $100 per bulan.
  • Serat Ritsleting: Ziply Fiber muncul pada Mei 2020 ketika Frontier Communications menjual jaringan internetnya di Idaho, Montana, Oregon, dan Washington ke Wave Capital. Meskipun harga rendah — $20 per bulan untuk kecepatan hingga 30Mbps dan $60 per bulan untuk layanan gigabit — sangat mengesankan, masih terlalu dini untuk menentukan bagaimana Ziply Fiber dibandingkan dengan penyedia fiber utama lainnya. Kami mengawasi yang satu ini, jadi pantau terus.
  • Serat Google: Google Fiber masih ada dan melanjutkan ekspansi setelah jeda beberapa tahun. Ketersediaan tetap terbatas, tetapi jika tersedia, Google Fiber menawarkan layanan gigabit mulai dari $70 per bulan dan paket 2Gbps mulai dari $100 per bulan, tanpa batasan data atau kontrak.
  • Xfinity: Layanan serat Comcast Xfinity juga agak terbatas dalam ketersediaan dan menawarkan kecepatan maksimum yang mengesankan hingga 2.000Mbps. Hasil tangkapan? Paket tersebut hadir dengan harga yang sama-sama mengejutkan yaitu $300 per bulan.

Mari kita simpulkan

Jika layanan internet fiber tersedia di wilayah Anda, mungkin layak untuk didapatkan, terutama jika salah satu penyedia yang tercantum di atas adalah pilihan. AT&T paling mudah untuk direkomendasikan berkat ketersediaannya yang tinggi, biaya gigabit yang rendah, dan persyaratan layanan yang menguntungkan, tetapi Verizon Fios berada di urutan kedua dengan harga rendah dan kepuasan pelanggan yang tinggi. Frontier FiberOptic, Windstream, dan CenturyLink melengkapi daftar opsi paling ideal Anda, sementara penyedia lain seperti EarthLink, Ziply Fiber, dan Google Fiber juga layak untuk dilihat.

Tampilan jarak dekat dari kabel serat optik

Andrew Brookes/Getty Images

FAQ internet serat

Apakah fiber adalah internet terbaik untuk didapatkan?

Iya. Internet serat optik menawarkan kecepatan dan keandalan yang tidak dapat dimiliki oleh jenis koneksi internet lainnya, dan Anda bisa mendapatkannya dengan harga bulanan yang hampir sama dengan internet kabel atau layanan DSL. Satu-satunya kelemahan adalah ketersediaan: Layanan serat optik hanya tersedia untuk sekitar 40% penduduk AS, menurut Komisi Komunikasi Federal.

Apakah internet fiber mahal?

Harga awal untuk paket internet fiber biasanya berkisar dari $30-$50 per bulan, dengan layanan gigabit mulai dari $60-$80 per bulan. Meskipun ada paket yang lebih murah yang tersedia dengan layanan internet kabel atau DSL di area tertentu, layanan fiber kemungkinan akan datang dengan kecepatan dan kualitas koneksi yang lebih baik untuk harganya.

Baca lebih lanjut: Router Wi-Fi terbaik tahun 2021.

Kapan fiber akan tersedia di dekat saya?

Jika fiber belum sampai ke alamat Anda, mohon maaf Anda harus bersabar, karena penyedia secara aktif memperluas jaringan fiber mereka di seluruh AS. Anda lebih mungkin melihat serat datang ke lingkungan Anda jika Anda tinggal di kota atau daerah padat penduduk, tetapi penyedia seperti Windstream dan CenturyLink menunjukkan bahwa akses serat di daerah pinggiran kota dan pedesaan juga dapat diperoleh.

Baca lebih lanjut: Kehidupan di jalur lambat: Selamat datang di internet di pedesaan Amerika.

Lebih lanjut tentang konektivitas

Tema WordPress Berita

Ulasan produk, petunjuk, penawaran, dan berita teknologi terbaru

Penyedia Internet Fiber Optic – Tinjau dan Bandingkan


Penyedia Internet Fiber Optic – Tinjau dan Bandingkan

#Penyedia #Internet #Fiber #Optic #Tinjau #dan #Bandingkan

Comment

Leave a Reply

News Feed