by

Pemimpin Adalah Teladan Bagi Bawahannya

-World-0 views
Advertisements

BACA.NEWS – Menjadi Pemimpin sebagian orang Enggan Menerima Jabatan Tersebut, khususnya bagi mereka yang mengetahui hukum serta tanggungjawab yang sebenarnya didalam kepemimpinannya dimasa jabatan berjalan.

Namun lain orang lain pula harapannya, ada banyak yang memperebutkan jabatan sebagai pemimpin hanya untuk satu tujuan, mencari ketenaran maupun untuk memperkaya diri sendiri.

Lakukan Aktivitas Bersama Sebagai Keluarga

Beratnya menjadi pemimpin teladan, menjadikan orang Enggan Menerima Jabatan Tersebut karena seorang pemimpin wajib menjadi teladan bawahannya. Dan dalam hal ini banyak kita jumpai seorang pemimpin yang tidak sama sekali mencerminkan sosok seorang teladan bagi yang di pimpinnya.

Banyak yang hanya mampu memerintahkan orang lain akan tetapi pemimpin tersebut tidak pernah melakukan apa yang pernah di Perintahkan.

Apa pemimpin teladan itu?

Pemimpin yang teladan berarti pemimpin tersebut dapat memberikan contoh yang baik dalam semua bidang, seperti kedisiplinan, bersikap dan sebagainya. “keteladanan seharusnya mudah, tinggal bagaimana komitmen kita dalam memberi contoh.”

Apakah sesuatu yang di Perintahkan dari seorang pemimpin itu wajib pernah kita lakukan?

Iya bener, setiap perintah yang meluncur dari seorang pemimpin harus pernah ia lakukan sebelumnya, karena ini menyangkut contoh ataupun pengalaman yang pernah ia terima sebelum ia memberikan perintah.

Lalu mengapa seorang pemimpin harus menjadi teladan?

Penjelasan: Jika seorang pemimpin sudah mampu menjadi teladan bagi rakyatnya dalam berbagai hal, maka diharapkan bahwa rakyat yang dipimpinnya juga akan mengikuti sikap dari pemimpinnya sehingga rakyat akan lebih simpati terhadap pemimpin.

Siapa yang cocok menjadi seorang pemimpin yang di idolakan?

Penjelasan: Orang yang bertanggung jawab dan mampu menyelesaikan kewajibanya dengan baik,tidak heran jika ia akan disegani jika menjadi pemimpin.

Mengapa pemimpin yang baik itu di idolakan banyak orang?

Ada banyak alasan mengapa pemimpin diidolakan masyarakat, antara lain sebagai berikut : Kebijakannya populis dan disukai masyarakat. Kepemimpinannya membawa perubahan baik bagi kehidupan masyarakat dalam berbagai bidang. Adil dan bijaksana dalam memimpin.

Apakah ada agama yang mengajarkan tentang tanggung jawab menjadi pemimpin?

Setiap agama memiliki sejarah dan figur seorang pemimpin yang di catat dalam sebuah kitab suci. Semua agama mengajarkan kebaikan, kebajikan serta dituntut untuk menjadi orang yang berani dan bertanggung jawab disegala bidang.

Oleh karena itu, seorang pemimpin yang hadir dan memahami agamanya dengan benar, sudah bisa di Pastikan bahwa ia akan menjadi pemimpin yang baik, bijaksana, adil dan penuh kasih sayang serta bertanggung jawab disetiap detak jantung bangsa yang di pimpinnya.

Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta

Seorang pemimpin yang terlahir dari Pendidik agama yang benar akan selalu berhati hati terhadap keputusan yang akan di luncurkan untuk negaranya. Karena setiap kebijakan yang salah ia akan bertanggung jawab dari sisi dunia dan akhirat kelak.

Dalam Islam, Seorang Pemimpin yang menipu rakyatnya, di Ancam Tidak akan Pernah Masuk Surga. Dan Pemimpin yang menyuruh orang lain berbuat kebaikan akan tetapi pemimpin tersebut tidak pernah melakukan, di agama Islam itu sangat di benci Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Kepemimpinan milik setiap orang.

Kepemimpinan milik laki-laki, dan perempuan. Kepemimpinan milik ayah, ibu, bahkan anak-anak. Kepemimpinan juga milik keluarga, bisnis, dan komunitas. Kita semua memiliki kapasitas sebagai seorang pemimpin, namun hanya yang melatihnya yang akan menjadi pemimpin efektif.

Share Information With Your Children

Sebagai pemimpin di tempat kerja maka kita perlu mempelajari beberapa hal penting untuk membuat kita berhasil. Dan kita bisa menjadikan posisi kita di luar pekerjaan (sebagai ayah/ibu/kakak atau pemimpin di komunitas non pekerjaan) sebagai ladang kita berlatih sehari-hari agar lebih efektif.

Semoga kita semua bisa menjadi pemimpin yang di idolakan banyak orang, dan di rindukan oleh penghuni langit dan penghuni surga. Aamiin aamiin Yaa Rabbal Aalamiin.