by

Mengganas, Varian Delta Makin Banyak Serang Usia Muda yang Belum Divaksinasi

Wpberita Wordpress Theme

Jakarta – Baru-baru ini, dokter AS melaporkan seorang pasien berusia 28 tahun meninggal karena COVID-19 di CoxHealth Medical Center, Springfield, Missouri. Pekan lalu, seorang mahasiswa usia 21 tahun dirawat di ICU akibat COVID-19.

Saat ini dilaporkan banyak pasien COVID-19 masuk ke rumah sakit jauh lebih muda, sangat berbeda ketika awal pandemi yang infeksinya lebih banyak menyerang kelompok muda.

Pasien baru di AS cenderung lebih muda, banyak yang berusia 20-an atau 30-an tetapi belum divaksinasi. Dan mereka tampak lebih sakit daripada pasien yang lebih muda tahun lalu, dan memburuk lebih cepat.

Studi yang dilakukan di beberapa negara menunjukkan bahwa varian Delta dapat menyebabkan penyakit yang lebih parah, tetapi tidak ada data pasti yang menunjukkan bahwa varian baru, entah bagaimana, lebih buruk untuk orang dewasa muda.

Baca juga :  Viral Dokter Bikin Pernyataan 'Tidak Ada COVID-19', IDI Turun Tangan!

“Saya belum melihat bukti bahwa Delta secara selektif menargetkan anak-anak dan remaja dan dewasa muda,” kata Dr Peter Hotez, dekan National School of Tropical Medicine di Baylor College of Medicine dikutip dari Strait Times.

“Kesan saya adalah bahwa virus ini sangat mudah menular sehingga siapa pun yang tidak divaksinasi terhanyut dalam hal ini, dan itu termasuk orang muda,” lanjutnya.

Vaksin masih efektif dalam melawan penyakit parah dan kematian setelah terinfeksi varian virus apapun, termasuk varian Delta. AS melaporkan sebagian besar kasus rawat inap, 97 persen belum divaksinasi.

Sebuah dokumen internal CDC yang diperoleh The New York Times menggambarkan varian Delta sama menularnya dengan cacar air dan mengatakan “dapat menyebabkan penyakit yang lebih parah daripada strain Alpha”.

Baca juga :  Bio Farma Buat 'Rantai Dingin' Distribusi Vaksin COVID ke 34 Provinsi

Simak Video “Jumlah Virus Varian Delta 1620 Kali Lebih Tinggi dari Varian Biasa
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)


Tema WordPress Berita

Source Link : bacaHealth.

PROMO Paket Desainweb Terbaik, Gratis Hosting Selama 5 Tahun

Comment

Leave a Reply

News Feed