Djarot : Lihatlah Ahok dari Kinerja, Jangan Dari Ucapan Saja



Berita Teraktual, Jakarta – Wakil Gubernur nonaktif DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, mengatakan dirinya bersama Basuki Tjahaja Purnama adalah pasangan yang saling melengkapi satu sama lain. Hal itulah yang membuat mereka bisa memimpin Jakarta selama ini.

Menurut dia, Ahok yang dikenal ceplas-ceplos berpasangan dengan Djarot yang kalem dan santun. “Ahok ini kan ceplas-ceplos. Karena itu beliau kerja keras tapi hatinya baik. Kami orang Jawa yang bisa menyampaikan apa yang dia maksud dengan baik dan santun,” kata Djarot pada acara debat di Kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis, 15 Desember 2016.
Meski ceplas-ceplos, menurut Djarot sifat Ahok telah banyak berubah. “Sekarang Pak Ahok lebih santun,” ucap dia.
BACA JUGA :
Djarot melihat, sifat tegas Ahok harus dilihat dari sisi lain. Dengan sifat itu, Ahok dapat lebih mudah mengubah sifat buruk PNS bandel.
“(Santun) buat geregetan juga. Salah satunya dalam mengubah mindset. Saya juga punya kelemahan, enggak tegaan, tapi beliau (Ahok) sangat tegaan,” ujar Djarot.
Di balik kekurangan Ahok, Djarot meminta agar warga Jakarta melihat Ahok dari kerja nyatanya bukan hanya dari gaya bicaranya.
“Kalau lihat orang jangan dari ucapannya, tapi dari kinerjanya. Beliau juga belajar. Sekarang lebih lunak, santun, lebih runtut bicaranya. Kami akan perbaiki kelemahan, kan apa ada manusia yang sempurna?” tandas Djarot.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *