by

Cara Buat Resep Bakwan Sayur Enak Renyah dan Gurih

Wpberita Wordpress Theme

Cara Buat Resep Bakwan Sayur Enak Renyah dan Gurih
gambar dokumentasi pribadi

Assalamualaikum.

Halo Bunda bunda yang cantik dan teman teman ku semua.

Jumpa lagi dengan saya Mama Ina. Pada kesempatan kali ini saya mau berbagi Resep Bakwan Sayur Enak Renyah dan Gurih ala Mama Ina. Saya akan bagikan Resep dan Caranya supaya Bunda bisa coba sendiri di rumah.

Resep Bakwan Sayur dari saya ini hasil nya sangat renyah enak gurih dan tahan lama loh, selain itu juga tidak mudah lembek dan tidak keras saat sudah dingin.

Jika Bunda pengen tau cara buat resep risol mie goreng sosis yang mudah cara buat nya simak resep risol mie goreng sosis ala Mama Ina.

Tunggu apa lagi, yuk langsung saja simak dan ikuti Resep Bakwan Sayur berikut ini.

Bahan Bahan Resep Bakwan Sayur Enak Renyah dan Gurih

Resep Untuk 3 Porsi

gambar dokumentasi pribadi
  • 15 sdm tepung terigu
  • Kol, Wortel, Daun Seledri dan Daun Bawang
Baca juga :  Resep Tongseng Sapi Mudah dan Enak

Bahan Bumbu

  • 3 siung bawang putih
  • 2 butir kemiri
  • 1/2 sdt merica
  • 1 ruas kunyit
  • garam
  • kaldu bubuk
  • 1 sdm margarin cair
  • air secukupnya

Cara Buat Resep Bakwan Sayur Enak Renyah dan Gurih

gambar dokumentasi pribadi
  1. Langkah pertama siapkan wadah untuk tempat membuat adonan, kemudian lanjut kita potong- potong sayuran terlebih dahulu ya.
  2. Sayuran Kol, Wortel, Daun Seledri dan Daun Bawang yang sudah siap kita potong kemudian kita jadikan satu tempat .
  3. Lanjut kita buat bumbu bakwan nya ya, kita siapkan bumbu – bumbunya kemudian kita giling bumbu bakwan sampai halus sempurna.
  4. Kemusian bumbu yang sudah siap di giling kita masuk kan kedalam wadah adonan yang sudah berisi potongan sayur- sayuran ya.
  5. Selanjutnya masuk kan kaldu bubuk kedalam wadah adonan, kemudian tambahkan juga sedikit air terlebih dahulu untuk melarutkan bumbu.
  6. Aduk – aduk semua bahan yang sudah diberi bumbu dan sedikitair tadi sampai semua bahan tercampur merata.
  7. Setelah semua bahan sudah tercampur dengan bumbu nya selanjutnya kita masuk kan tepung terigu nya, kemudian campur kembali sampai semua bahan benar – benar tercampur merata.
  8. Setelah adonan bakwan di rasa cukup tercampur merata tinggal kita masuk kan bahan yang terakhir yaitu margarin yang sudah kita cairkan ke dalam adonan.
  9. Campur kembali adonan agar margarin cair nya menyatu dengan semua bahan ya, kemudian kalow sudah dirasa adonan siap di goreng tingal kita siapkan penggorengan nya.
  10. Siapkan penggorengan dengan minyak goreng agak banyak ya lalu kita panaskan minyak goreng nya terlebih dahulu.
  11. Setelah penggorengan di rasa sudah cukup panas tingal kita masuk kan adonan bakwa sayur menggunakan takaran sendok sayur.
  12. Goreng bakwan sampai kuning kecoklatan dan mateng merata dan sempurna, jangan lupa di bolak balik ya.
  13. Goreng semua adonan bakwan sayur sampai habis dan matang semua, jangan lupa saat mengangkat bakwan yang sudah siap di goreng kita tiriskan terlebih dahulu agar kandungan minyak nya tidak terlalu banyak pada bakwan.
  14. Bakwan yang sudah siap di goreng tingal kita sajikan di piring saji di tambah cabai rawit atu saos untuk cocolan dan lalapan nya.
gambar dokumentasi pribadi

Gampang banget ya Bunda membuat Resep Camilan Bakwan Sayur ini. Hasilnya enak banget tidak kalah enak nya dengan gorengan – gorengan di pasar loh cocok juga untuk ide jualan jajanan gorengan yang punya kelebihan renyah dan awet.

Baca juga :  Resep Es Teler Seger Cocok Untuk Ide Jualan

Buat Bunda-bunda yang mau mencoba membuat resep ini, bisa langsung simak video lengkap resepnya di bawah ini.

Sampai jumpa teman-teman! Jangan lewatkan resep terbaru dari Mama Ina yang lainnya ya! Kunjungi juga YouTube channel Mama Ina, jangan lupa untuk tekan tombol subscribe dan like juga semua video resepnya ya.

Terima kasih.

Wassalamualaikum.

Tema WordPress Berita

Source link

Comment

Leave a Reply

News Feed