by

Bagaimana Menambahkan, Menghapus, dan Menduplikasi Baris di Tema Surat Kabar

Wpberita Wordpress Theme

Salah satu elemen penting dari Tema Surat Kabar adalah deretan. Ini adalah wadah yang digunakan untuk meletakkan setiap elemen secara koheren, satu demi satu. Dengan cara ini, ini dapat membuat berbagai jenis tata letak. Tapi bagaimana cara membuat baris membentang di seluruh halaman atau membaginya menjadi kolom? Mari jelajahi beberapa dasar dalam tutorial hari ini.

Baris, Tambah, Hapus, Duplikat

Buka halaman atau template dengan tagDiv Composer. Itu dapat diimpor langsung dari Cloud Library atau dibuat dari awal. Sekarang, setiap kali Anda menggulir pada berbagai elemen, Anda dapat melihat bilah biru muncul di bagian atas baris dengan beberapa opsi.

  • Jika Anda mengklik tombol baris, itu akan membuka tab Pengaturan Umum untuk baris itu.
  • Ikon berikutnya menduplikasi baris saat ini dengan semua konten dan pengaturannya.
  • Tombol kolom berperilaku sama dengan tombol baris.
  • Elemen mana pun yang Anda gulirkan dapat dibuka dengan mengklik tombol elemen.
  • Anda juga dapat menduplikasi elemen dengan ikon kedua di bilah.
  • Ikon terakhir menghapus elemen saat ini yang Anda gulir.

Ikon-ikon ini penting untuk fungsionalitas dasar sehari-hari. Perkenalkan diri Anda dengan mereka, dan segala sesuatunya akan menjadi jauh lebih mudah dikelola saat mengedit dan membuat halaman yang indah.

Untuk menghapus baris, Anda juga dapat menggulir tombol baris, klik di atasnya dan seret ke sudut kiri bawah halaman. Pop-up hapus akan muncul, meminta Anda untuk mengkonfirmasi penghapusan. Hal yang sama dapat dilakukan untuk kolom dan elemen apa pun di halaman.

Tab Pengaturan Umum

Mari jelajahi beberapa opsi pertama yang dapat Anda lihat saat membuka pengaturan baris:

Pengaturan Umum untuk Baris
  • Tata Letak memungkinkan Anda membagi baris menjadi beberapa kolom. Cukup klik ikonnya, dan Anda dapat melihat perubahan yang terjadi secara langsung.
  • Celah kolom memungkinkan Anda menambah atau mengurangi ruang antar kolom. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menuliskan nomor di kotak.
  • “Vertical align” menyesuaikan posisi konten. Dari kiri ke kanan, ikon menyesuaikan konten ke atas, tengah, atau bawah.
  • Opsi Tinggi penuh membuat baris memiliki nilai ketinggian yang ditetapkan.
  • Jika Anda mencentang kotak “sembunyikan di halaman halaman” pada template yang membutuhkan banyak halaman (seperti halaman Kategori), baris tersebut akan disembunyikan.
  • Opsi “Tambahkan Paralaks” hanya berlaku jika Anda memiliki gambar latar belakang yang disetel pada baris tersebut. Ini akan menggerakkan gambar perlahan ke atas dan ke bawah saat Anda menggulir melewati baris.
  • Dengan mencentang “matikan transisi bg”, saat halaman dimuat, jika Anda memiliki gambar latar belakang yang disetel pada baris, itu memuat secara instan dan tidak akan memudar secara bertahap.
  • Gambar latar belakang tetap tetap pada posisi tetap saat pengguna menggulir halaman ke bawah.
  • Pilih warna dan buat latar belakang yang indah dengan gradien latar belakang.
  • Properti Shadow memungkinkan Anda memberi baris bayangannya sendiri. Pengaturan pertama memungkinkan Anda memasukkan ukurannya. Sedangkan dua opsi berikutnya memungkinkan Anda mengimbangi secara vertikal, dan horizontal. Selanjutnya adalah penyebaran – ini mengukur seberapa jauh bayangan harus bergerak. Dan terakhir, Anda bisa memilih warnanya.
Baca juga :  Guide to Force HTTPS htaccess [Terlengkap]

YouTube & Baris Lengket

Beberapa opsi terakhir yang tersisa adalah ID YouTube, kelas, dan membuat baris lengket.

Pengaturan Latar Belakang Video untuk Baris
  • Jika Anda mencentang kotak “Lengket”, baris terus ditampilkan meskipun Anda menggulir melewatinya. Menu dropdown memungkinkan Anda memilih apakah itu harus ditampilkan di bagian atas atau bawah halaman.
  • Agar baris Anda lebih hidup, Anda dapat menambahkan ID YouTube di kotak yang akan memutar video YouTube secara otomatis, tanpa suara, berulang. Pilih video YouTube yang ingin Anda tampilkan dan salin & tempelkan angka dan huruf yang muncul setelahnya menonton? v =
  • Anda juga dapat memilih untuk memulai video pada waktu yang ditentukan dengan memasukkan jumlah detik di dalam kotak.
  • Jika Anda ingin memperbesar ukuran video, gunakan kotak skala.
  • Penggeser opasitas mengontrol seberapa terlihat keseluruhan video.

Peregangan Baris

Salah satu fitur paling penting untuk sebuah deretan adalah kemampuan peregangannya. Sebuah baris dapat meregang sepanjang halaman secara horizontal. Itu adalah sesuatu yang dapat Anda lakukan melalui tagDiv Composer menggunakan menu tarik-turun baris peregangan. Ketika Anda pertama kali mengkliknya, Anda dapat melihat berbagai opsi yang disajikan kepada Anda:

Stretch Row menu Dropdown
  • Default adalah lebar 1080 piksel, dan jika Anda mengatur warna latar belakang, itu akan dibatasi dalam piksel tersebut.
  • Baris peregangan mempertahankan lebar 1080 piksel tetapi memungkinkan gambar / warna latar belakang membentang di halaman secara horizontal.
  • Regangkan baris dan konten 1200px / 1400px / 1600px / 1800px menyesuaikan baris sesuai dengan ukuran yang tertulis.
  • Regangkan baris dan konten memungkinkan Anda untuk memperluas baris hingga menyentuh margin kiri dan kanan layar.
Baca juga :  Panduan untuk Merampingkan Upaya Bisnis Online Anda

Anda juga mendapatkan opsi untuk “meregangkan baris.” Setelah Anda menekan kotak centang ini, Anda dapat melihat warna latar belakang membentang ke kiri dan kanan layar. Ini bekerja dengan cara yang sama seperti opsi “Stretch Row”.

Gambar latar belakang

Seperti yang telah kita lihat di atas, Anda dapat menambahkan gambar latar belakang dan membuat gambar tidak berubah posisi saat menggulir ke bawah atau secara bertahap bergerak ke atas dan ke bawah dengan paralaks. Namun, bagaimana Anda menambahkan gambar latar belakang pada baris tersebut? Untuk itu, kita perlu melakukan perjalanan ke tab CSS.

Di bawah tab CSS, pertama-tama Anda akan menemukan berbagai opsi untuk margin dan paddings.

Pengaturan untuk Baris: Margin dan Paddings

Setiap kotak mengacu pada hal yang berbeda. Kotak terluar adalah margin elemen, dalam hal ini, margin baris. Baris paling kedua, yang ada di tengah, adalah pembatas. Misalkan Anda ingin menambahkan batas yang membentang di sepanjang baris, Anda perlu memasukkan nomor di masing-masing dari empat kotak paling banyak detik. Bagian dalam adalah bantalan.

Di bawah semua itu, Anda dapat memilih gaya dan warna border. Namun, apa yang kami minati, terletak lebih jauh di bawah itu: gambar latar belakang. Jika Anda mengklik opsi gambar latar belakang, ini memungkinkan Anda memilih foto dari Perpustakaan media atau mengunggah yang baru seluruhnya. Perlu diingat, jika baris dibentangkan secara horizontal (menggunakan opsi yang disebutkan di atas), gambar harus cukup besar agar kualitasnya tetap tinggi.

Baca juga :  Apa Itu Program Afiliasi, Keuntungan dan Contohnya

Opsi Gambar Latar Belakang

Gaya latar belakang memungkinkan Anda memilih bagaimana gambar berperilaku dengan menu tarik-turun:

Gambar Latar Belakang untuk Baris
  • Penutup membuat gambar menutupi keseluruhan baris, merentangkannya ke berbagai arah.
  • Berisi mengecilkan atau memperbesar gambar ke ketinggian baris.
  • Tidak ada pengulangan yang menempatkan gambar ke dalam baris tanpa merentangkannya ke segala arah.
  • Ulangi duplikat gambar sehingga membentang di seluruh baris.

Menu dropdown posisi latar belakang mempengaruhi penempatan gambar sehingga menampilkan bagian tengah, bawah atau bahkan atas menggunakan pengaturan gaya latar belakang.

Dan opsi gambar latar belakang terakhir adalah opasitas latar belakang. Jika Anda telah memilih gambar, Anda dapat menurunkan opasitas gambar sehingga hanya menunjukkan sedikit saja, seperti siluet.

Tata Letak & Pembagi Baris

Ada dua tab lagi saat Anda membuka baris: tab Pembagi dan Tata Letak. Divider memungkinkan Anda menempatkan vektor di latar belakang baris, membuat berbagai bentuk untuk menarik minat pemirsa. Tumpukan berbagai bentuk geometris dapat dicapai dan mempertahankan kontras antara elemen yang berbeda pada halaman. Jika Anda ingin mempelajarinya lebih lanjut, kami memiliki file Tutorial Pembagi di blog kami.

Tab Tata Letak mencakup banyak fitur baru yang memengaruhi cara konten Anda ditampilkan di halaman. Anda dapat menyesuaikan konten dalam kolom untuk ditampilkan secara berbeda dibandingkan dengan yang lain. Ubah urutan kolom untuk berbagai perangkat, sesuaikan lebar baris dan kolom, dan banyak lagi. Untuk menjelajahi fitur ini, kami sarankan membaca lebih lanjut tentang Opsi Tata Letak di blog kami.

Kesimpulan

Sekarang setelah kita menjelajahi semua tingkat variasi yang dapat Anda gunakan untuk mendiversifikasi dan membuat tata letak yang menarik menggunakan baris di Tema Surat Kabar, sekarang saatnya untuk menggunakan pengetahuan ini dengan baik. Buka TagDiv Composer dan biarkan imajinasi Anda menjadi liar. Rancang sesuatu yang benar-benar baru, penuh dengan inspirasi dan kreativitas! Tunjukkan kepada kami hasil terbaik Anda di kotak komentar di bawah.

Tema WordPress Berita

#Baca.News

Comment

Leave a Reply

News Feed