Warga Tilang Polisi Karena Tidak Bawa STNK dan Pajak Mati 5 Tahun

Serasa dunia sedang terbalik, hukum terpatahkan, ada warga dengan gagah berani menginterogasi petugas Polisi di pos jaga dengan alasan pajak tahunan motornya mati bahkan dicurigai memakai plat bodong serta tidak membawa STNK.

Warga Tilang Polisi Karena Tidak Bawa STNK dan Pajak Mati 5 Tahun
Viral, Warga Berani Interogasi Polisi Karena Tidak Bawa STNK, Pajak Mati 5Thn (Video)

BACA.NEWS , Medan - Warga Tilang Polisi Karena Tidak Bawa STNK dan Pajak Mati 5 Tahun, Melihat kejadian yang tidak biasa ini netizen yang melihat sontak kaget, ada yang kagum dengan keberanian warga Medan ini dan ada rasa khawatir karena sebagai warga dianggap tidak memiliki hak untuk menginterogasi petugas yang seharusnya menjadi pekerjaannya.

Serasa dunia sedang terbalik, hukum terpatahkan, ada warga dengan gagah berani menginterogasi petugas Polisi di pos jaga dengan alasan pajak tahunan motornya mati bahkan dicurigai memakai plat bodong serta tidak membawa STNK.

Video yang diunggah channel TAPIKOR ini banyak menuai pujian dan menyadarkan kita semua tentang hak dan kewajiban kita dimata hukum adalah SAMA tidak ada bedanya.

Warga Interogasi Polisi

Warga Interogasi Polisi (tangkapan layar video)

Mirisnya ketika warga menginterogasi sang petugas terlihat petugas (seolah pura-pura) bingung dengan pajak motornya yang sudah mati.

Warga Medan Joniar Nainggolan salah satu warga sipil dengan berani mendatangi pos jaga dan menanyakan kenapa pajaknya mati sekitar 5 tahun dan sudah menunggak hingga 2.1 juta plus 'binggo' sang petugas juga tidak membawa STNK kendaraannya, spion hanya 1 dan... plat nomor modifikasi!

"Bapak ini seharusnya kita tilang, karena tidak membawa STNK dan pajaknya pun mati lama," kata salah satu warga dengan gagah beraninya.

Lucunya lagi ketika dimintai STNKnya malah menyuruh warganya mendatangi Polsek dimana dia bertugas. Padahal kalau warga yang kena tilang disuruh pulang sendiri, jalan kaki atau naik angkot ke rumah untuk mengambil surat kendaraan.

Sikap ketiga yang tidak terpuji yang dicontohkan oleh seorang petugas.

Dan hal yang tidak terpuji lagi-lagi dilakukan petugas ini, karena kalah berdebat dia tetap mengendarai motornya yang tanpa membawa STNK dan pajaknya mati untuk mengambil STNK dikantornya.

Salah satu warga awalnya sudah menawarkan dan berinisiatif menawarkan naik ojek saja tapi tidak diindahkan petugas ini. Sebuah pelanggaran lagi dilakukan oleh si petugas.

Saya jadi teringat sebuah jargon masyarakat yang kurang lebih adalah; jika hukum dan keadilan tidak bisa ditegakan oleh instansi yang berwenang maka hukum masyarakat yang akan bertindak. Kita tahu bagaimana perilaku masyarakat kalau sudah bertindak dan kompak bersatu.

Biaya Tunggakan Selama 5 Tahun

Dalam video menunjukan bukti ada petugas dengan seragam lengkap dan tengah bertugas yang seharusnya menjadi contoh masyarakat ini malah mengajarkan atau memperkosa undang-undang yang dibuatnya sendiri melanggar hukum berkendara.

Miris dan melukai hatinurani masyarakat. Kalau begini aturan mainnya masyarakat akan semakin kritis dan cedas ketika berhadapan dengan petugas dilapangan.

Video ini kami kutip dari salah satu postingan yang sedang ramai kaskus dengan judul: Viral, Warga Berani Interogasi Polisi Karena Tidak Bawa STNK, Pajak Mati 5Thn (Video)

Source Link:  https://www.kaskus.co.id/thread/62c23d099f04ec09bb58b8f3/?ref=weeklyreminder&med=email&utm_content=thread&utm_campaign=email-reminder-ht