Wakil Bupati Bungo Safrudin Dwi Aprianto Hadiri Pawai Ta’aruf MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten Bungo

Sebanyak 17 Kecamatan yang ada dikabupaten bungo ikut serta Meramaikan Pawai Ta’aruf MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten Bungo, Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto Hadiri Pawai Ta’aruf MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten Bungo.

Wakil Bupati Bungo Safrudin Dwi Aprianto Hadiri Pawai Ta’aruf MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten Bungo
Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto Hadiri Pawai Ta’aruf MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten Bungo

BACA.NEWS, Muara Bungo - Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto Hadiri Pawai Ta’aruf MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten Bungo, sebanyak 17 kecamatan kafilah se Kabupaten Bungo ikut meramaikan pawai ta’aruf, Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-50 Tingkat Kabupaten Bungo.

Pawai juga berlangsung meriah.

Kemeriahan pawai yang di iringi berbagai penampilan marching band pelajar SD, SMP dalam kota Muara Bungo. Dan setiap kafilah dipimpin langsung oleh Camat masing -masing.

Turut hadir, wakil bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto, Ketua TP-PKK Bungo, Hj Herawaty Mashuri, Ketua GOW, Hj Nining Wilasari Apri, Staf ahli, Asisten, Danramil 416-02/Tanah Tumbuh, Kapolsek dan undangan lainnya.

Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto mengapresiasi antusias dan semangat seluruh peserta pawai ta’aruf dalam menyemarakan MTQ ke-50 tingkat Kabupaten Bungo tahun 2022.

Apri sapaan akrabnya sangat bersyukur, Penyelenggaraan MTQ dapat kembali di gelar. Karena sudah dua tahun tidak dilaksanakan akibat pandemi Covid-19.

“Apresiasi kami sampaikan kepada seluruh camat yang langsung memimpin pawai ta’aruf dari kecamatan masing-masing. Mudah-mudahan ini membawa motivasi semangat bagi kafilah nya pada MTQ Tingkat Kabupaten Bungo ini,”kata  wabup Apri.

"Pawai Ta`aruf ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari rangkaian pelaksanaan MTQ ini, Pawai ini juga sebagai symbol kesyukuran dan kegembiraan kami menyambut dan melayani para Tamu dari Kabupaten Bungo" kata Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto usai pelepasan.

Selain sebagai bentuk upaya perkenalan dan menyambut acara pembukaan MTQ," kata dia, pawai tersebut juga bertujuan untuk menjalin kebersamaan dan mempererat tali silaturahim.

Salah satu peserta pawai dari Kecamatan Bathin II yang disampaikan oleh Camat Rahmad Harijadi mengatakan, dalam penyelenggaraan MTQ ke 50 Tingkat Kabupaten Bungo, mengirimkan kafilah 30 orang dan 10 oficial.

Selain ambil bagian pawai ta’aruf yang digelar ini, pihaknya juga berharap semua kafilah nanti, bisa menampilkan yang terbaik di MTQ Tingkat Kabupaten Bungo tahun ini.

“Menang kalah itu hal lumrah dalam sebuah ajang yang penting, kita terus memberi pesan moral kepada anak-anak dan seluruh masyarakat bahwa, nilai terkandung di dalam Alquran sangat banyak untuk pedoman hidup sehari-hari,”timpalnya.

"Semoga melalui pelaksanaan MTQ ini, kita mampu lebih menumbuhkan rasa kebersamaan dan persaudaraan selama berada di Bumi Serentak Limbai Seayun di Kabupaten Bungo," ucapnya.(bcn)

Baca juga berita terkait: RIO Kuning Gading Meriahkan Hari Jadi Dusun Kuning Gading yang ke-37