by

Viral Dokter Bikin Pernyataan ‘Tidak Ada COVID-19’, IDI Turun Tangan!

Wpberita Wordpress Theme

Jakarta – Lagi-lagi viral pernyataan dokter mengklaim tidak ada pasien yang terdiagnosis COVID-19 selama pandemi merebak. Pernyataan dokter tersebut tertulis dalam surat yang ditulis 25 Agustus 2021, diunggah di akun Adil Adiany.

“Bahwa dalam praktik dan teori kedokteran, tidak pernah ada diagnosis COVID-19/CORONAVIRUS DISEASE 2019. Dan olehnya itu, pasien COVID-19 tidak pernah ada,” demikian pernyataan dr Adil Adiany dalam laman Twitter yang sudah ditanggapi ratusan orang.

Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dr Daeng M Faqih menegaskan tengah menelusuri yang bersangkutan. Secepatnya, akan dimintai klarifikasi atas pernyataan keliru yang bisa menimbulkan gaduh dan kesalahpahaman di masyarakat.

“Kami sudah kordinasi dengan IDI wilayah setempat untuk menelusuri dan meminta klarifikasi kepada yang bersangkutan,” tegas Daeng kepada detikcom Jumat (27/8/2021).

Baca juga :  Non-nakes Mulai Dapat Vaksin Moderna, Kemenkes: Bukan Booster!

Berikut pernyataan viral yang bersangkutan.

Yang bertanda tangan di bawah ini, atas nama dr. Adiany Adil sebagai salah satu pihak yang berwenang dan berkompeten membuat pernyataan akan Covid-19. Bahwa berdasarkan disiplin ilmu saya yaitu berkenaan dengan profesi dokter, sosok ahli dalam penegakan diagnosis, maka saya dengan tegas dan jelas tetapkan bahwa sejak dahulu hingga detik ini para dokter termasuk saya, tidak pernah tegakkan diagnosis Covid-19.

Sementara, beberapa netizen ikut menimpali cuitan tersebut. Kebanyakan dari mereka mempertanyakan kebenaran sosok yang disebut dokter tersebut, karena sudah mengalami sendiri rasanya terpapar COVID-19.

“Terus pa dokter sakit apa ya saya badan menggigil,sakit terus menerus di kulit kepala,,flu,batuk,tenggorokan sakit,sesak napas,,,di hari kelima hilang penciuman.kalau covid tidak ada,,,apa namanya penyakit sekarang yg belum pernah saya rasakan sebelum nya,” balas salah satu netizen.

Baca juga :  Bolak-balik Kecele, Warga Solo Keluhkan Vaksin COVID-19 Dosis 2 Kosong Melulu

Kasus serupa sempat terjadi beberapa waktu lalu. Pernyataan dr Lois yang menganggap COVID-19 tidak nyata dan belakangan sudah diklarifikasi.

Simak Video “ASI Bisa Bantu Transfer Antibodi COVID-19 ke Anak
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)


Tema WordPress Berita

Source Link : bacaHealth.

PROMO Paket Desainweb Terbaik, Gratis Hosting Selama 5 Tahun

Comment

Leave a Reply

News Feed