Wpberita Wordpress Theme

2021 Aston Martin DBX
Aston untuk petualangan.

Tim Stevens/Roadshow

Mudah-mudahan sekarang Anda sudah menyelesaikan semua “perusahaan mobil sport yang membuat SUV” karena, jujur ​​​​saja, kapal yang gelisah itu sudah lama meninggalkan pelabuhan. Mereka ada di sini dan mereka tidak akan pergi. Namun, saya akui ini masih merupakan hari yang langka di mana saya benar-benar bersemangat mengendarai rig yang diangkat dengan pretensi sporty. SUV, menurut definisi, utilitarian, dan mesin utilitarian belum tentu yang paling menawan.

Tapi hari pertama Aston Martin DBX muncul di jalan masuk saya dulu salah satu hari yang langka. Saya cukup bersemangat untuk mencoba SUV ramping ini, terutama di Buckinghamshire Green-nya dengan interior cokelat yang serasi. Itu tampak sangat bagus duduk di sana – bagian belakang yang rewel di samping.

Tentu saja, itu harus terlihat bagus. Dari semua aset yang dimiliki mesin Aston Martin selama bertahun-tahun, estetika selalu menjadi yang terdepan. Beberapa model memang lebih cantik dari yang lain, tapi tampilan dan nuansa dan suara Aston Martin mungkin lebih penting daripada kecepatan dan handling.

Membawa pengalaman itu ke SUV? Bukan tugas yang mudah — terutama yang sebesar ini. Dengan wheelbase 120 inci dan panjang 198 inci, Aston Martin DBX sebenarnya berada di antara a BMW X5 dan X7, meskipun tinggi keseluruhan 66 inci cocok dengan X3. Itu benar-benar besar, jika tidak terlalu tinggi.

Hebatnya, terlepas dari jejak kaki yang ekstrem itu, para insinyur Aston berhasil melakukannya. Seperti yang ditemukan rekan saya Steven Ewing di review nya awal tahun ini, DBX benar-benar menyenangkan untuk dikendarai. V8 4.0 liter yang bersumber dari Mercedes itu bekerja dengan baik dan terdengar bagus di sini seperti halnya di mobil Aston Martin lainnya, dan 542 tenaga kuda dan torsi 516 pound-feet lebih dari cukup untuk SUV ini. Sebuah sprint 4,3 detik 0-ke-60-mph tidak akan memecahkan rekor tetapi akan mengesankan teman anak sulung Anda yang tahu segalanya.

Memang, DB ini dirancang lebih untuk berlari ke sekolah atau ke toko atau mungkin liburan akhir pekan musim dingin, dan di sanalah saya menghabiskan sebagian besar waktu dan perhatian saya. Pada dasarnya, saya ingin melihat bagaimana rasanya hidup dengan sesuatu melalui musim yang lebih buruk. Sebuah ujian nyata, ini, karena sementara mobil sport Aston bisa tampil bagus dan mengemudi dengan baik, SUV Aston telah melakukannya dan juga nyaman dan praktis dan aman untuk sehari-hari.

Pinjaman saya datang menjelang akhir musim dingin dan awal musim semi, saat yang menyedihkan di mana jalanan masih kotor dan bergelombang seperti yang akan terjadi. DBX yang Anda lihat di sini datang dibalut ban salju Pirelli, yang gemuk di 285/40R22 di depan dan 325/35R22 di belakang. Ada sedikit dinding samping di sana daripada yang biasanya saya sukai untuk mengatasi sisa-sisa es musim dingin yang panjang, tetapi sejujurnya DBX dibuat untuk berkendara yang nyaman. Saya tidak akan menyebut suspensi itu mewah, tetapi juga tidak menghukum.

2021 Aston Martin DBX

Lihat dayung shift itu? Anda akan membutuhkan mereka.

Tim Stevens/Roadshow

Rentang pengaturan redaman DBX mencakup keseluruhan yang saya harapkan, sementara penggerak semua roda torsi-vektor selalu membuat saya bergerak ke arah yang benar, bahkan ketika sipes pada ban salju itu melepaskan cengkeramannya. DBX bisa menjadi drive yang menyenangkan dan menarik, tetapi transmisi adalah masalah utama. Seperti yang ditemukan Mr. Ewing dalam ulasannya, ketika dibiarkan sendiri, slushbox sembilan kecepatan di mobil saya sepertinya tidak pernah tahu apa yang diinginkannya. Ya, Anda dapat menggunakan dayung besar dan memilih gigi yang Anda inginkan, tetapi bahkan itu terlalu lamban untuk selera saya.

Yang mengatakan, berlayar dari kota ke kota, terlibat dalam liburan akhir pekan, Anda tidak akan terlalu bingung dengan shift bandel. Dalam peran ini DBX unggul. Sementara kapasitas kargonya sedikit dibatasi oleh ekor yang terpahat itu, area penyimpanan ditata dengan baik, serangkaian pengikat yang praktis membuatnya mudah untuk memastikan barang bawaan Anda yang cocok tidak meluncur ke arah yang salah.

Kursi belakang secara mengejutkan lapang dan nyaman, lebih dari yang Anda kira mengingat profil mobil yang agresif. Kursi depan, sementara itu, memberikan perpaduan yang luar biasa antara dukungan dan kenyamanan. Ya, mereka lebih condong ke ujung spektrum itu, tapi itu hampir sempurna di sini.

Namun, dari kursi depan Anda akan mengalami kejatuhan terbesar dari DBX: teknologi. Untuk mobil yang dimaksudkan untuk mengemudi harian, untuk tur jarak jauh, untuk schlepping anak-anak dan kargo, Anda menginginkan keselamatan aktif dan infotainment terbaik yang bisa Anda dapatkan. Dalam hal itu DBX gagal.

2021 Aston Martin DBX

Ini tentu hal yang indah, mungkin terlalu berlebihan.

Tim Stevens/Roadshow

Sistem infotainment masih sama dengan cita rasa lama Comand yang dipinjam dari Mercedes-Benz beberapa tahun lalu. Penawaran Mercedes terbaru adalah beberapa generasi di luar antarmuka yang lamban dan jelek yang ditempatkan DBX di depan dan di tengah. Untungnya, Anda dapat menyembunyikan sebagian besar di belakang Apple CarPlay sekarang, tapi itu kita di sisi Android pagar dibiarkan dingin.

Demikian juga, sistem keselamatan aktif meninggalkan sedikit yang diinginkan. Ini sebenarnya adalah Aston Martin pertama dengan segala jenis teknologi bantuan pengemudi yang tepat seperti pelayaran adaptif atau pengereman darurat otomatis. Anda mendapatkannya, dengan deteksi pejalan kaki, peringatan lalu lintas belakang, dan deteksi titik buta. Namun, sementara pelayaran adaptif berfungsi, bantuan jalur tetap tidak sempurna, cukup mendengungkan roda kemudi jika Anda bersandar terlalu jauh ke satu atau lain cara. Ini jauh dari sistem canggih, pemusatan lajur dan penyesuaian kecepatan yang ditemukan di hampir semua SUV premium lainnya akhir-akhir ini.

Jadi, ya, pembeli DBX harus membuat beberapa kompromi di depan kenyamanan dan kemudahan sehari-hari. Namun, Aston Martin telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam mempertahankan pengalaman merek sambil juga meningkatkannya untuk mengisi bagian-bagian hidup Anda di mana mobil sport tidak akan melakukannya.

Tema WordPress Berita

Ulasan produk, petunjuk, penawaran, dan berita teknologi terbaru

Ulasan drive kedua Aston Martin DBX 2021: Lebih besar seumur hidup


Ulasan drive kedua Aston Martin DBX 2021: Lebih besar seumur hidup

#Ulasan #drive #kedua #Aston #Martin #DBX #Lebih #besar #seumur #hidup

Baca juga:  Insulin bermerek Walmart baru akan menghemat uang pasien diabetes, kata pengecer

Leave a Reply