Home Mobil Tata Safari 6 × 6 Terinspirasi Dari Edisi Ladakh Adalah Salah Satu...

Tata Safari 6 × 6 Terinspirasi Dari Edisi Ladakh Adalah Salah Satu Jenisnya

50
0
Tata Safari 6 × 6 Terinspirasi Dari Edisi Ladakh Adalah Salah Satu Jenisnya

Assalamualaikum, Sahabat #Bacanews Mobil Modifikasi yang kami hormati, lama sudah tidak memberikan artikel seputar mobil modifikasi, nah kali ini #bacanews akan memberikan satu artikel tentang mobil modifikasi terkeren dan terbaik untuk saat ini, silahkan simak dan jangan lupa untuk membagikan artike ini di media sosial kalian ya.dan jangan lupa ikuti artikel kami dan berikan komentar jika ada yang kurang berkenan.


Papan nama Tata Safari yang ikonik dihentikan produksinya awal tahun ini di pasar India setelah lebih dari 21 tahun produksi. Selama proses produksinya yang sukses, desain Safari sebagian besar tetap sama. Namun, ia menerima 2 pembaruan pertengahan siklus utama selama siklus hidupnya, yang datang bersama dengan dua sufiks baru – Dicor dan Storme.

Banyak yang masih menjunjung tinggi Safari, terutama karena kualitas pembuatannya yang tangguh. Safari masih menikmati status kultus di sekitar masyarakat India, dan dengan demikian, banyak dari mereka dapat terlihat dimodifikasi dengan paduan aftermarket dan banyak lagi.

Tata Safari 6×6 1 (1)

Negara kita bukanlah hal baru dalam ide modifikasi ekstrim dan Tata Safari telah melihat bagian yang adil dari modifikasi after-market selama bertahun-tahun. Namun, inilah satu Safari, yang telah direntangkan dan diubah menjadi monster beroda 6. Dijuluki sebagai ‘Tata Safari Velociraptor 6 × 6’ (seperti yang disarankan oleh karya stikernya), Safari ini terinspirasi oleh Edisi Ladakh.

Detail Modifikasi

Bicara modifikasi pada Safari Dicor ini, yang paling nyata adalah penambahan as roda ketiga. Itu dilakukan dengan meregangkan rangka dan bodi SUV. Namun, sasis hanya diubah setelah titik pemasangan as roda belakang. Meski memiliki enam roda (minus cadangan), SUV ini masih tetap berukuran 4 × 4 dengan gardan mati ekstra (as roda tidak bertenaga). Oleh karena itu, pada dasarnya ini adalah Tata Safari ‘6 × 4’. Poros ketiga tidak terhubung dengan poros baling-baling.

Selain itu, modifikasi lain pada Safari ini mencakup deflektor kap di depan, deflektor di depan kaca depan mobil, dan satu set velg aftermarket. Di bagian depan, gril telah diperbarui dan kini mendapat warna serba hitam. Segala sesuatu yang lain tetap dalam bentuk stok. Selain itu, ada lampu bantu LED yang dipasang di atap mobil. Pada panel seperempat belakang, pemilik juga telah menggunakan stiker VelociRaptor 6X6 yang merupakan versi roda 6 dari Ford F-150 Raptor.

Tata Safari 6X6 Belakang (1)

Baca juga:  Modifikasi Renault Kwid Dengan Sunroof Besar Dan Velg Chunky Tampak Hebat

Selain itu, Tata Safari 6 wheeler mendapat sedikit sentuhan warna hitam, velg delapan palang yang dilapisi karet dalam; belakang pelindung bumper, spatbor cermin dan pelekatan acak. Dapat dikatakan bahwa kendaraan tidak mendapatkan keuntungan mekanis tambahan karena set roda tambahan bukan bagian dari powertrain. Nyatanya, performanya bisa sedikit melambat karena bobot tambahan. Sisi baiknya, kompartemen ketiga yang diperpanjang saja dapat menampung enam penumpang dengan kenyamanan relatif berkat bangku biasa yang ditempatkan di kedua sisi.

Tata Motors memamerkan konsep Ekspedisi Ladakh Safari di Auto Expo 2014 dan kendaraan ini juga menarik beberapa inspirasi desain dari itu. Pemilik dari Haryana mengklaim bahwa itu tidak dimodifikasi untuk meningkatkan kemampuan off-road-nya. Sebaliknya, ruang ekstra di bagian belakang menjadi motif utama di balik modifikasi tersebut. Oleh karena itu dilakukan penambahan as roda ketiga. Seluruh biaya modifikasi sekitar Rs. 8 lakh, bagaimanapun, ini sama sekali tidak legal di jalan.

Tata Safari 6X6 Sisi (1)

Baca juga:  Kit 'Xplorer' dari Autologue Design Membuat Bajaj Dominar 400 Siap Bertualang

Baca juga: VW Polo 1.0 TSI Dengan Knalpot Custom Terdengar Hebat

Safari Dicor Powertrain

Tata Safari Dicor ditawarkan dengan mesin diesel common rail 2.2L 4 silinder turbocharged. Mesin ini menghasilkan tenaga puncak 140 PS dan torsi maksimal 320 Nm. Itu dikawinkan dengan gearbox manual 5 kecepatan saja, sedangkan tata letak 4WD opsional juga ditawarkan. Sistem 4WD Safari adalah sistem elektronik dan menampilkan mekanisme Shift-On-Fly, di mana pengguna dapat berpindah dari 2H ke 4H hingga kecepatan 60 km / jam. Selain itu, ia menampilkan diferensial selip terbatas di bagian belakang untuk mencukupi jika traksi terbatas.

Lihat beragam Aksesoris Interior Mobil kami untuk membantu Anda menyesuaikan mobil Anda dan mengubah gayanya. Beli seluruh rangkaian produk kami Toko Amazon.

Baca juga:  Toyota Fortuner Berubah Menjadi Off-Roader Badass

“Posting ini berisi link afiliasi”



Motor Modifikasi

Tata Safari 6 × 6 Terinspirasi Dari Edisi Ladakh Adalah Salah Satu Jenisnya

#Tata #Safari #Terinspirasi #Dari #Edisi #Ladakh #Adalah #Salah #Satu #Jenisnya

Leave a Reply