Home Motor Suzuki GSX-R1000 Berbalut Serat Karbon Ini Adalah Impian Setiap Pengendara Track

Suzuki GSX-R1000 Berbalut Serat Karbon Ini Adalah Impian Setiap Pengendara Track

54
0

Assalamualaikum, Sahabat #Bacanews Motor Modifikasi yang kami hormati, sudah tiba saatnya kita semua melihat perkembangan technology kedepan, dengan melhat bagaimana tangan-tangan terampil menjadi lebih leluasa didalam memodifikasi suatu keinginan, untuk itu mari kita simak ulasan dibawah ini.


Tidak salah jika kita mengatakan bahwa serat karbon adalah elemen paling terkenal di industri otomotif. Menampar suku cadang serat karbon pada mobil yang sudah cepat menghasilkan hanya satu hal: Kinerja yang terfokus dan luar biasa sekaligus memberikan mereka faktor eksklusif. Saat Anda menggabungkan serat karbon dengan nama terkenal lainnya di industri sepeda motor, hasilnya mencengangkan. Kita berbicara tentang Suzuki GSX-R1000. Mungkin terasa sedikit kuno dibandingkan dengan beberapa superbike Eropa lainnya yang termasuk dalam kategori yang sama, tetapi Anda tidak dapat mengalahkan warisan yang telah dibangunnya untuk dirinya sendiri.

Siapa yang membangun ini?

Seorang fotografer Swiss / pengendara trek Raptik bekerja sama dengan perusahaan tuning sepeda motor bernama No Limit Tuning, yang pergi ke lompatan untuk mengembangkan senjata trek berlapis serat karbon ini. GSX-R1000 dikenal sebagai alat lintasan pamungkas untuk pemula dan veteran dan pekerjaan mod khusus ini dikatakan membuatnya lebih cepat di sekitar lintasan.

Baca juga:  Kit 'Xplorer' dari Autologue Design Membuat Bajaj Dominar 400 Siap Bertualang
Suzuki GSX R1000 Carbon Fiber 2

Daftar mod

Bodywork yang menawan dari stok GSX-R1000 dihilangkan untuk keindahan serat karbon yang ditenun secara kasar. Tidak hanya itu, stock cast wheels diganti dengan item yang ringan dan kuat dari ThyssenKrupp. Seperti yang bisa Anda duga sekarang, sepeda motor telah kehilangan banyak bobot dalam prosesnya. Ia diklaim telah kehilangan sebanyak 25 kg dari stok sepeda motor dan sekarang skalanya menjadi 175 kg.

Suzuki GSX R1000 Carbon Fiber 3

Melihat daftar panjang bagian serat karbon membuat kami merasa bahwa itu dicelupkan ke dalam serat karbon cair dan kemudian diukir darinya. Daftar suku cadang carbon fiber antara lain carbon fairing ((depan, samping, haluan, buritan), pelindung rangka, saluran ram-air, pelindung lengan ayun, tutup bahan bakar, dan penutup roda depan.Tidak hanya itu, ada juga beberapa lainnya. peningkatan mekanis juga, yang meliputi: Evolusi sistem lengkap Akrapovic, Filter udara BMC Race, Roda belakang cakram rem balap, ban Dunlop KR, baterai lithium, klip LighTech, silinder rem Magura HC3, rangka belakang Motoholder Alu Racing, karbon NL-Tuning perlindungan tuas rem dan peredam kemudi Öhlins.

Baca juga:  VW Polo 1.0 TSI Dengan Knalpot Custom Terdengar Hebat
Suzuki GSX R1000 Carbon Fiber 1

Suzuki GSX-R1000 Ryuyo

Ini bukan pertama kalinya kami menyaksikan GSX-R1000 berbalut serat karbon. Pada tahun 2018, Suzuki mengeluarkan sepeda motor yang sangat cantik bernama Suzuki GSX-R1000 Ryuyo. Motor istimewa ini memiliki berat 168 Kg (Kering) dan menghasilkan tenaga 212 Bhp. Hanya 20 GSX-R1000 spek Ryuyo yang dibuat dan itu membuatnya jauh lebih langka daripada Superleggera yang memproduksi 500 unit. Model ini sebenarnya merupakan penghormatan kepada pusat R&D Ryuyo yang menguji semua model baru Suzuki. Ryuyo adalah hasil kerja sama Suzuki dengan banyak merek lain seperti Yoshimura, Öhlins, Dunlop, Brembo, K&N, Motul, D&D, dan lainnya. Dan ya, bodywork semuanya terbuat dari serat karbon. Semua ini menghasilkan Ryuyo menjadi GSX-R1000 tercepat yang pernah ada.

Baca juga:  Nissan GT-R Ini Nggak Mau Bikin Off the Road

Baca juga: Ducati Superleggera V4 Masuk Produksi Terbatas 500 Unit

Serat karbon Suzuki GSX R1000

GSX-R1000 akan diupgrade secara menyeluruh karena persaingan telah menyusul dan telah membuat jenis superbike Jepang ini ketinggalan zaman. Selama awal tahun 2020, Suzuki meluncurkan livery baru untuk superbike kelas liter andalan mereka, GSX-R1000R. Livery baru ini terinspirasi dari ulang tahun ke-60 gelar dunia sepeda motor pertama Suzuki. Perubahan pada iterasi tahun 2020 dari GSX-R1000R terbatas pada livery ini saja karena tetap sama, baik secara kosmetik maupun mekanis.



Motor Modifikasi

Suzuki GSX-R1000 Berbalut Serat Karbon Ini Adalah Impian Setiap Pengendara Track

#Suzuki #GSXR1000 #Berbalut #Serat #Karbon #Ini #Adalah #Impian #Setiap #Pengendara #Track

Leave a Reply