by

Resep Tape Ketan Manis Anti Gagal

Wpberita Wordpress Theme

Resep Tape Ketan Manis Anti Gagal

Assalamualaikum Bunda

Halo teman-temanku semua

Jumpa lagi dalam blog Mama Ina

Kali ini saya mau berbagiResep Tape Ketan Manis Anti Gagal ala Mama Ina.

Resep Tape Ketan ini sangat mudah dan praktis di jamin semua orang langsung bisa bikin sendiri di rumah, jadi tidak perlu pesan lagi ke orang untuk buat tape ketan nya.

Tape ketan ini memiliki rasa manis legit dan lembut cocok juga di makan dengan kerupuk emping, Tape ketan juga sering di hidangkan saat cara di resepsi pernikahan, hari raya idul fitri atau pun acara – acara keluarga, bisa juga untuk ide jualan. Resep Tape Ketan ala Mama Ina ini di Jamin deh Anti gagal dan cepat bunda paham nya.

Oya Mama Ina juga sudah bagikan Resep Olahan dari ketan loh di jamin enak dan manis lejit juga loh, Yuk Baca Juga Artikel Resep Jenang Ketan kukus.

Yuk simak resep tape ketan manis ala Mama Ina berikut ini!

Bahan – Bahan Resep Tape Ketan Manis Anti Gagal

Resep Untuk 8 Orang

gambar dokumentasi pribadi
  • 500 grm beras ketan
  • 2 sdm gula pasir
  • 1,5 ragi tape
  • Air Untuk Siraman
  • Daun Pisang
Baca juga :  Mudah..! Buat Resep Sale Pisang Tanpa di Jemur Super Cepat

Cara Membuat Resep Tape Ketan Manis Anti Gagal

gambar dokumentasi pribadi
  1. Sebelum memulai membuat tapi perlu saya jelaskan, beras ketan sebelum nya di rendam dengan air bersih selama 2 jam dan sudah di cuci bersih ya.
  2. Kemudian ragi tape sebelum di gunakan di jemur terlebh dahulu dan di simpan dalam bungkus plastik.
  3. Selanjutnya Siapkan pengukusan terlebih dahulu, untuk mengukus beras ketan nya ya, pastikan air dalam pengukusan sudah mendidih.
  4. Masuk kan beras ketan ke dalam pengukusan ya, kemudian kita kukus selama kurang lebih 15 menit saja ya, ini di kukus hanya setengah matang saja.
  5. Setelah siap mengukus beras ketan selama 15 menit kemudian kita pindah kan berasketan dari kukusan ke wadah lainya, wadah nya seperti wakul nasik yang bolong – bolong agar bisa untuk keluar air saat disiram nanti.
  6. Selanjutnya ketan yang baru siap kita pindahkan ke wadah dalam keadaan masih panas kita siram dengan air ya, usahakan semua ketan ter guyur dengan air ya.
  7. Selanjutnya tiriskan ketan, kemudian setelah sudah di tiriskan dan sudah dingin ketan kita kukus kembali selma 20 menit ya bun.
  8. Setelah siap di kukus kembali ketan nya selama 20 menit kemudian kita turunkan ketan dan kita pindahkan ke wadah ya.
  9. Siapkan lembaran daun pisang, untuk mengamparkan ketan yang sudah siap di kukus agar cepat dingin.
  10. Selanjutnya setelah sudah dingin ketanya kemudian kita beri ragi tape, sebelumnya haluskan raginya terlebih dahulu lalu taburkan ragi ke ketan sampai merata.
  11. Sambil menaburkan ragi kita selingi menaburi gula pasir nya ya bun, sampai merata pada ketan nya, kemudian kita aduk – aduk menggunakan sendok nasi sampai ragi dan gula benar – benar tercampur ya.
  12. Selanjutnya tingal kita bungkusi dengan daun pisang ya, untuk ukuran isi sesuai selera bunda ya.
  13. Setelah ketan semua terbungkus dengan rapi selanjutnya, kita diamkan tape di dalam wadah tertutup selama 2 hari dua malam ya.
  14. Setelah siap di diamkan selama dua hari dua malam tape ketan sudah matang dan siap untuk di nikmati bunda.
Baca juga :  Resep Bolu Kukus Ubi Ungu Anti Gagal

Tape Ketan Manis nya sudah Siap ya bunda, warna nya putih bersih dan daun pisang nya tampak masih segar menjadikan main nikmat nih makan tape ketan nya.

gambar dokumentasi pribadi

Dijamin nagih deh setelah bunda merasakan resep tape ketan ala Mama Ina ini, buat nya mudah praktis dan anti gagal loh. Tape Ketan ini sangat di gemari oleh keluarga saya jadi pas baget deh buat camilan saat kumpul dengan keluarga nanti.

Tunggu apa lagi cus langsung cobain resepnya, jika masih bingung cara buat nya boleh ikuti video resep nya berikut ini.

Sampai jumpa teman-teman! Jangan lewatkan resep masakan Mama Ina yang lainnya ya! Kunjungi juga YouTube channel Mama Ina, tekan tombol subscribe dan like juga semua video resepnya ya.

Baca juga :  Resep Camilan dari Tahu dan Daging Ayam

Terima kasih.

Tema WordPress Berita

Source link

Comment

Leave a Reply

News Feed