Wpberita Wordpress Theme

Resep Camilan dari Tahu dan Daging Ayam
gambar dokumentasi pribadi

Assalamualaikum teman – teman ku semua.

Jumpa lagi dengan saya Mama Ina.

Jumpa lagi dengan saya Mama Ina. Pada kesempatan kali ini saya mau berbagi Resep Camilan dari Tahu dan Daging Ayam ala Mama Ina. Saya akan bagikan Resep dan Caranya supaya Bunda mudah untuk mencoba sendiri di rumah.

Resep Camilan dari Tahu dan Daging Ayam ini sangat mudah buatnya, dan tidak ribet karena bahan nya mudah di dapatkan, jadi bunda bisa lagsung praktek mencoba sendiri di rumah. Selain itu camilan ini juga cocok banget buat ide jualan di jamin laris dan di sukai banyak orang camilan nya.

Yuk langsung saja simak Resep Camilan dari Tahu dan Daging Ayam.

Bahan Resep Camilan dari Tahu dan Daging Ayam

Resep Untuk 3 Porsi Camilan dari Tahu dan Daging Ayam

gambar dokumentasi mama ina
  • 15 biji tahu pong
  • 300 gr daging ayam
  • wortel & daun bawang
  • 2 siung bawang putih
  • 1 sdm bawang goreng
  • garam
  • kaldu bubuk
  • lada bubuk
  • gula pasir
  • saos tiram
  • kecap
  • 2 sdm penuh tepung kanji
Baca juga:  Resep Cimol Bahan Seadanya dan Anti Meledak

Cara Resep Camilan dari Tahu dan Daging Ayam

  1. Langkah pertama siapkan pisau dan telenan untuk memulai membuat bumbunya terlebih dahulu.
  2. Geprek bawang putih lalu potong potong lembut, Lanjut potongin daun bawang dan wortelnya.
  3. Siapkan wadah mangkok lalu masuk kan semua potongan bahan tersebut tadi.
  4. Lanjut memotong – motong daging ayam dan di cincang halus, setelah siap cincang daging ayam nya di masuk kan menjadi satu dengan potongan wortel dan daun bawang di susul masuk kan bumbu, kaldu bubuk, garam, lada bubuk, dan gula pasir nya.
  5. Mausk kan bawang merah goreng, dan tambahkan 1/2 bungkus saos tiram, lanjut tambahkan kecap manis 1 sdm.
  6. Selanjutnya aduk semua bahan sampai tercampur merata, setelah bumbu tercampur semua dengan bahan lain nya lanjut tambahkan tepung tapioka sebanyak 2 sdm, lalu lanjut aduk kembali sampai tercampur merata.
  7. Sisihkan adonan camilan dari tahu dan daging, lanjut siapkan tahu pong atau tahu goreng nya, setelah itu sobek sedikit dan balik tahu bagian dalam tahu menjadi di luar.
  8. Masuk kan adonan ke dalam tahu yang sudah di balik tadi, lakukan berulang membalik tahu goreng dan sedikit kurngi isi tahu nya kemudian masuk kan adonan kedalam tahu, lakukan sampai semua tahu terisi adonan.
  9. Siapkan wadah dan pengukusan untuk menggukug olahan Camilan dari Tahu Pong dan Daging Ayam nya, masuk kan kedalam kukusan semua nya setelah air kukusan mendidih, kukus selama 20 menit.
  10. Selanjutnya Siapkan bumbu saos sambal nya, 2 siung bawang merah, dua siung bawang putih, 10 cabai rawit dan garam kemudian haluskan semua bahan tersebut.
  11. Siapkan panci untuk memasak saos sambal nya, panaskan minyak goreng secukupnya, setelah minyak panas masuk kan gilingan bumbu sambal tadi.
  12. Masak sampai tercium aroma bumbu nya harum, selanjutnya tambahkan air sebanyak 50 mili, tambahkan juga saos tomat 3 sdm saja, aduk aduk sebentar dan tambahkan lagi saos tiram sisa setengah bungkus tadi.
  13. Saos sambal di masak sampai mendidih dan matang.
  14. Siapkan Piring saji, tuangkan sambal saos ke piring saji, kemudian setelah siap mengukus tahu yang berisi adonan tadi keluarkan dari penggukusan nya dan sajikan bersama sambal saos tadi.
  15. Camilan dari Tahu Pong dan Daging Ayam nya sudah siap di santap.
Baca juga:  Resep Olahan Tahu dan Sosis Jadi Camilan Lezat

Gampang banget ya Bunda membuat Resep Camilan dari Tahu dan Daging Ayam ini. Hasilnya enak banget tidak kalah enak nya dengan bakso loh sehingga cocok juga untuk ide jualan jajanan dan buat lauk makan.

Resep Camilan dari Tahu dan Daging Ayam di sajikan dengan saos sambal yang menggugah selera menjadi kan ketagihan rasa ingin menyantap nya.

Buat Bunda-bunda yang mau mencoba membuat resep ini, bisa langsung simak video lengkap resepnya di bawah ini.

Sampai jumpa teman-teman! Jangan lewatkan resep terbaru dari Mama Ina yang lainnya ya! Kunjungi juga YouTube channel Mama Ina, jangan lupa untuk tekan tombol subscribe dan like juga semua video resepnya ya.

Baca juga:  Resep Siomay Tanpa Ikan Bumbu Kacang

Terima kasih.

Wassalamualaikum.

Tema WordPress Berita

Sumber : mamaina.id

Leave a Reply