by

Resep Bolu Nutrijel Empuk dan Menul Menul

Wpberita Wordpress Theme

Resep Bolu Nutrijel Empuk dan Menul Menul
gambar dokumentasi pribadi

Assalamualaikum Bunda. 

Kali ini saya ingin membuatResep Bolu Nutrijel. Bahan-bahannya mudah dan sederhana loh. Cukup menggunakan 2 butir telur saja resep bolu nutrijel ini hasilnya menul menul dan anti bantat loh.

Saya membuat kue ini untuk camilan keluarga dirumah dan cocok juga buat hidangan saat acara arisan ataupun acara yasinan. Tak perlu bahan yang ribet karena bahannya sedikit dan praktis. 

Tak hanya resep bolu nutrijel ini, ada juga cara membuat resep Kue Bolu Chocolatos ala Mama Ina yang sudah di bagikan beberapa waktu resepnya. 

Seperti apa resepnya? Mari simak ulasan lengkapnya yuk bunda!

Siapkan Bahan – Bahan untuk Membuat Resep Bolu Nutrijel

Resep Untuk 5 Porsi

gambar dokumentasi pribadi
  • Nutrijel 1 bungkus rasa mangga 15 gr
  • 2 butir telur ayam
  • 1 saset susu kental manis
  • 1 bungkus vanili
  • 5 sdm tepung terigu / 50 gr
  • 5 sdm gula pasir
  • 3 sdm margarin cair
  • 1/2 sdt SP
  • 1/4 sdt beking powder

Langkah – Langkah Membuat Siapkan Resep Bolu Nutrijel

gambar dokumentasi pribadi
  1. Langkas pertama siapkan wadah untuk membuat adonan dan siapkan mixer untuk mengocok telur gula dan bahan-bahan lainya.
  2. Pecahkan 2 butir telur kedalam wadah adonan, lalu masuk kan 1 bungkus vanilinya dan gula pasir juga di masuk kan kedalam wadah adonan.
  3. Jangan lupa masuk kan juga SP ke dalam adonan ya sebelum di mixer ya, kemudian kita mixer bahan yang sudah di masuk kan kedalam wadah adonan tadi selama 15 menit.
  4. Setelah adonan berubah menjadi warna putih dan mengembang kita berhenti me mixer dulu kemudian kita masuk kan tepung terigunya.
  5. Saat memasuk kan tepung kita ayak ya supaya tepung yang di masukkan ke dalam adonan benar – benar halus ya.
  6. Selanjutnya masuk kan juga susu kental manis nya kedalam adonan, kemudian kita mixer kembali sampai semua bahan tercampur merata, mixer nya pakai kecepatan rendah saja.
  7. Setelah adonan tercampur merata kemudian kita matikan mixer nya ya, kemudian masuk kan beking powder ke dalam adonan di susul nutrijelnya ya.
  8. Tambahkan sedikit pewarna makanan ya kemudian kita aduk manual menggunakan solet ya, aduk hingga semua bahan tercampur merata.
  9. Setelah adonan sudah tercampur merata terakhir kita masuk kan margarin yang sudah kita cairkan lalu aduk – aduk sampai merata pada adonan.
  10. Selanjutnya siapkan loyang yang sudah di olesi margarin dan sedikit tepung, kemudian tuangkan semua adonan kedalam loyang.
  11. Sisakan sedikit adonan dan kita beri pewarna hijau lalu aduk sampai merata kemudian kita masuk kan kedalam loyang yang sudah ada adonan pertama tadi.
  12. Tuangkan keliling adonan kemudian kita buyar buyarkan pakai lidi ya biar keliatan seperti bunga.
  13. Siapkan kukusan yang airnya sudah mendidih, masuk kan adonan ke dalam kukusan, lalu kita kukus selama 25 menit sampai bolu matang.
  14. Setelah dikukus selama 25 menit kue bolu nutrijel sudah mateng kemudian kita turunkan dari kukusan dan diamkan sebentar agar dingin.
  15. Kemudian kita keluarkan kue bolu dari loyang, lalu pindahkan ke piring saji lalu potong – potong sesuai selera.
  16. Kue bolu nutrijel siap di santap.
Baca juga :  Resep Cilok Tetap Kenyal dan Empuk Saat Dingin

Seperti itulah Bunda resep Kue Bolu Nutrijel nya. Cukup dengan bahan-bahan sederhana, 2 butir telur saja.

Meski resep Bolu nutrijel ini termasuk bolu jadul dan legendaris tetapi kalow di kreasikan jadi makin Mantap sekali kan? Nggak perlu ribet lagi untuk bikin bolu seperti ini.

Silakan dicoba di rumah ya Bunda! Bagi yang ingin mencoba, bisa langsung simak videonya di bawah ini.

Semoga resep kue sus dari saya sangat bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi ide buat kue bolu jadul nutrijel nya ya bunda, Jangan lupa untuk kunjungi juga Channel YouTube saya, Mama Ina ya Bunda

Terima kasih

Tema WordPress Berita

Source link

Baca juga :  Resep Risoles Sayur, Hemat Mudah dan Ekonomis

Comment

Leave a Reply

News Feed