by

Portland mencapai 112 derajat: Kekeringan dan gelombang panas AS Barat yang parah, dijelaskan

Wpberita Wordpress Theme

Dasar sungai kering di Rio Grande

Kekeringan di Barat mencapai puncak baru.

NOAA

Kekeringan besar di Amerika Serikat bagian barat, termasuk Arizona, Utah dan California — negara bagian terpadat di negara itu dan sumber utama produk — semakin alkitabiah. Gelombang panas awal musim yang memecahkan rekor mencapai tiga digit — Portland mencapai titik tertinggi sepanjang masa 112 derajat pada hari Minggu — beberapa orang mulai serius mempertimbangkan prospek bahwa suhu yang berubah-ubah dan kurangnya curah hujan yang parah bahkan bisa menjadi permanen.

Ini adalah tanda yang mengkhawatirkan untuk wilayah yang sudah berada dalam cengkeraman kekeringan bersejarah dan pulih dari kebakaran hutan yang merusak tahun lalu. Sekarang, sebagai musim kebakaran meningkat lagi, kekurangan air yang belum pernah terjadi sebelumnya juga terjadi, meningkatkan kecemasan di kalangan petani dan pengelola air kota menghadapi pengurangan atau bahkan terputus sama sekali dari semua air.

Inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang kekeringan yang sedang berlangsung di AS Barat saat mencapai proporsi epik.

Bagaimana cara memantau kondisi kekeringan?

Satu melihat peta panas kekeringan di negara bagian AS bagian barat mungkin cukup untuk mengirim pesan ke rumah. Banyak situs web dan organisasi mengawasi kondisi meteorologi yang memburuk, termasuk ini pemantau kekeringan dari kekeringan.gov, sebuah situs dari Sistem Informasi Kekeringan Terpadu Nasional.

Anda dapat membandingkan kondisi kekeringan saat ini dengan data historis, dan pencarian lebih lanjut untuk melihat bagaimana suhu setinggi langit dan menyusutnya air tanah mempengaruhi lingkungan Anda (Anda akan memasukkan kode pos Anda.) Situs ini memperbarui setiap hari Kamis dengan informasi terbaru.

2021-06-22-12-03-53.png

Semakin gelap warna merah di peta, semakin buruk kekeringannya.

Tangkapan layar oleh CNET, Universitas Nebraska-Lincoln.

Seberapa parahkah kekeringan di barat?

Pada tanggal 15 Juni, lebih dari 26% wilayah barat AS mengalami kekeringan luar biasa, itulah yang Pemantau Kekeringan Nasional AS menganggap tingkat kekeringan yang paling intens, dan hampir 98% dari Barat mengalami beberapa tingkat kekeringan. Sebelum siklus kekeringan ini, yang dimulai pada bulan November, proporsi terbesar di Barat yang menghadapi kekeringan luar biasa pada satu waktu selama 20 tahun terakhir hanya 12%.

Dengan kata lain, tingkat kekeringan paling ekstrem di Barat lebih dari dua kali lipat dibandingkan dengan titik lain abad ini. Dan penelitian yang bahkan tidak termasuk dua tahun terakhir menunjukkan periode antara tahun 2000 dan 2018 di Barat Daya adalah rentang terkering yang terlihat selama lebih dari empat abad. Di sinilah semua pembicaraan tentang megadrought berasal: Ini didefinisikan sebagai kekeringan berkepanjangan yang berlangsung dua dekade atau lebih. Bisa dibilang, bagian Barat sudah ada di sana.

Dalam jangka pendek, ini adalah tahun kering kedua berturut-turut bagi Barat. Ketinggian air berada di titik terendah dalam sejarah di banyak negara waduk California, serta di toko-toko utama lainnya di sekitar kawasan termasuk Danau Powell dan Danau Mead, yang masing-masing dibentuk oleh Glen Canyon dan Hoover Dams di Sungai Colorado. Itu USGS mengukur aliran dan aliran sungai di seluruh barat, dan Colorado Atas di atas Danau Powell melihat arus yang berada di bawah 20 persen dari normal di beberapa lokasi utama di Colorado dan Utah.

Lihat juga: Jangan tunda saat mempersiapkan rumah untuk musim kebakaran

Laporan cuaca terbaru hanya menambah kekhawatiran jangka pendek dan jangka panjang tentang kekeringan.

Palm Springs, California, pada hari Kamis mengikat suhu tertinggi yang pernah terlihat di kota: 123 derajat F (50,6 Celcius). Awal pekan ini, Santa Fe, New Mexico, yang terletak 700 mil (1.127 kilometer) ke timur pada ketinggian 7.200 kaki (2.195 meter) terikat tinggi sepanjang masa 102 derajat F (38,9 C). Rekor sebelumnya di lokasi ini terjadi pada musim panas, pada bulan Juli dan Agustus. Gelombang panas tahun ini terjadi bahkan sebelum musim panas resmi dimulai.

Negara bagian mana yang mengalami kekeringan pada tahun 2021?

Pada 21 Juni, setidaknya ada beberapa tingkat kekeringan di setidaknya satu county di 42 dari 50 negara bagian AS. Namun, kekeringan luar biasa hanya terlihat di 10 negara bagian — North Dakota, Colorado, Texas, New Mexico, Arizona, Utah, Nevada, Idaho, Oregon dan California. Utah, Arizona, dan Nevada selatan adalah daerah di mana kekeringan luar biasa paling luas, sementara Wilayah Teluk San Francisco yang padat penduduknya dan hutan tengah pedalaman di utara juga merupakan tempat yang mudah terbakar untuk tahun kedua berturut-turut.

Selain itu, ada delapan negara bagian di mana seluruh negara bagian menderita beberapa tingkat kekeringan atau kekeringan yang berlebihan — North Dakota, Minnesota, Maine, Utah, Arizona, Nevada, California, dan Oregon.

Apa artinya bagi orang yang tinggal di Barat?

Pembatasan api sudah ada di sebagian besar wilayah. Jangan berharap banyak kembang api di Barat musim panas ini, tetapi asap atau kabut dari kebakaran hutan sudah menjadi ciri kehidupan sehari-hari di Barat Daya bulan ini.

Jika kondisinya memburuk, seluruh hutan nasional, taman, dan lahan publik lainnya mungkin ditutup untuk jenis akses tertentu, yang berdampak pada banyak kota kecil di seluruh area yang bergantung pada rekreasi dan pariwisata luar ruangan. Belum lagi sungai dan danau yang juga mendukung ekonomi lokal tetapi mengering dengan cepat.

California sudah mulai memotong pasokan air ke petani dan pengguna lain di sebagian besar Lembah Tengah dan DAS Sungai Rusia, di mana kekeringan adalah yang terburuk di negara bagian. Central Valley adalah salah satu daerah pertanian paling produktif di dunia.

“Kondisi di DAS Sungai Rusia telah memburuk dengan cepat dan sudah lebih buruk daripada yang dialami selama kekeringan terakhir,” kata Joaquin Esquivel, ketua Dewan Air Negara.

Dewan sedang berjuang untuk memenuhi permintaan kebutuhan pertanian sambil melestarikan aliran air yang dibutuhkan untuk spesies ikan yang terancam punah dan pasokan air minum untuk kota-kota hilir.

Sejauh ini tampaknya tidak ada indikasi bahwa keran perkotaan akan ditutup tahun ini, tetapi para pejabat telah mendesak orang-orang untuk menghemat air untuk membantu menghindari skenario terburuk.

Apakah perubahan iklim yang harus disalahkan?

Ini pasti tidak membantu.

SEBUAH belajar dari periode kekeringan intens terbaru di California menemukan bahwa pemanasan global yang disebabkan manusia “meningkatkan kemungkinan” kondisi yang lebih hangat dan lebih kering “seperti yang telah menciptakan dampak manusia dan ekosistem akut yang terkait dengan ‘luar biasa’ 2012-2014 kekeringan di California.”

Studi lain juga mencapai kesimpulan serupa, yang sering kita dengar tentang perubahan iklim: tidak ada yang bisa disalahkan atas peristiwa cuaca ekstrem ini, tetapi tampaknya membuatnya lebih mungkin dan lebih intens.

“Saat ini, perubahan iklim telah menyebabkan gelombang panas langka menjadi 3 hingga 5 derajat lebih hangat di sebagian besar Amerika Serikat,” tulis ilmuwan iklim Michael Wehner dari Laboratorium Nasional Lawrence Berkeley, dalam sebuah pernyataan terbaru.

martian-sun-1111

Langit yang dipenuhi asap di atas Bay Area pada tahun 2020 memberi matahari cahaya Mars yang menakutkan.

James Martin/CNET

Kapan kekeringan akan berakhir?

Dibutuhkan cukup banyak curah hujan untuk mengubah musim panas ini menjadi tahun rata-rata dalam buku rekor. Kelembaban monsun yang kuat dapat mengurangi kondisi kekeringan alkitabiah saat ini menjadi kondisi yang ekstrem atau sangat buruk, tetapi 2021 akan menjadi tahun yang cukup kering dan mungkin menetapkan standar baru untuk bagaimana kita mendefinisikan apa itu tahun kering.

Dalam jangka panjang, tampaknya prediksi yang telah kita dengar selama beberapa dekade terakhir tentang megadrought barat daya yang hebat menjadi kenyataan. Banyak yang memperkirakan tren ini akan bertahan hingga pertengahan abad ini. Jika itu masalahnya, perubahan yang lebih besar seperti penggurunan yang diperluas mulai memasukkan gambar.

Namun, itu bisa terjadi beberapa generasi lagi, dan segalanya mungkin berubah — kita semua bisa berharap. Namun, sementara itu, yang terbaik adalah mulai lebih cerdas tentang bagaimana Anda menggunakan air dan energi jika Anda tinggal di Barat, dan jika Anda tinggal di tempat lain, kita di sini pasti akan menghargai pemeriksaan ulang jejak karbon setiap orang.

Tetap aman di luar sana.

Mengikuti Kalender Luar Angkasa CNET 2021 untuk tetap up to date dengan semua berita luar angkasa terbaru tahun ini. Anda bahkan dapat menambahkannya ke Kalender Google Anda sendiri.



Tema WordPress Berita

Ulasan produk, petunjuk, penawaran, dan berita teknologi terbaru

Portland mencapai 112 derajat: Kekeringan dan gelombang panas AS Barat yang parah, dijelaskan


Portland mencapai 112 derajat: Kekeringan dan gelombang panas AS Barat yang parah, dijelaskan

#Portland #mencapai #derajat #Kekeringan #dan #gelombang #panas #Barat #yang #parah #dijelaskan

Baca juga :  Apa itu Fintech dan Apa Perannya Untuk UMKM ? Simak Penjelasannya !

Comment

Leave a Reply

News Feed