Pimpinan Padepokan Nur Dzat Sejati Gus Samsudin yang Ilmu Saktinya Dibongkar Pesulap Merah

Masih hangat perseteruan antara Gus Samsudin pimpinan Padepokan Nur Dzat Sejati yang trik sulapnya dibongkar pesulap merah.

Pimpinan Padepokan Nur Dzat Sejati Gus Samsudin yang Ilmu Saktinya Dibongkar Pesulap Merah
Pesulap merah dan Gus Samsudin.

BACA.NEWS - Masih hangat perseteruan antara Gus Samsudin Pimpinan Padepokan Nur Dzat Sejati yang  Ilmu Saktinya Dibongkar Pesulap Merah., Masyarakat setempat merasa resah lantaran gesekan mereka yang mengganggu ketentraman desa.

Kepala Desa Rejowinangun, Bhagas Wigasto menyebut bahwa sebenarnya dia menerima informasi rencana kehadiran Pesulap Merah itu sejak Rabu pekan lalu dari salah seorang ketua RT. Dia lalu berdiskusi dan menghimpun informasi lebih detail.

Masih hangat perseteruan antara Pimpinan Padepokan Nur Dzat Sejati Gus Samsudin yang Ilmu Saktinya Dibongkar Pesulap Merah

Sebagaimana diketahui, nama Gus Samsudin tengah menjadi perbincangan hangat warganet usai Padepokan Nur Dzat Sejati miliknya yang berada di Desa Rejowinangun, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, ditutup oleh warga.

Sebelumnya, warga merasa resah setelah kedatangan Marcel Radhival atau Pesulap Merah yang sebelumnya menantang Gus Samsudin.

Lalu, Pesulap Merah datang bersama dengan tim ke padepokan milik Gus Samsudin. Mereka sempat bersitegang yang pada akhirnya warga meminta untuk menutup padepokan tersebut. Nah, bagi kamu yang penasaran dengan Gus Samsudin, berikut ulasan selengkapnya yang dirangkum dari berbagai sumber.

Kesaktian Gus Samsudin Seolah Sudah 'Expired', Pasien Minggat, Netizen Menghujat, Lengkaplah Penderitaan Si Dukun Berambut Gondrong itu

Pimpinan Padepokan Nur Dzat Sejati Gus Samsudin yang Ilmu Saktinya Dibongkar Pesulap Merah

Drama 'kesaktian yang menipu' melibatkan Gus Samsudin atau Udin Gondrong sang dukun harus gigit jari karena kedoknya sudah dibongkar sosok pesulap merah, Rabu (3/8/2022).

Sosok Gus Samsudin yang sebelumnya dihargai berkat 'kesaktian-nya', kini tengah mengalami turun pamor setelah kedoknya dibongkar oleh pesulap merah.

Padepokan Nur Dzat Sejati yang katanyanya adalah tempat pengobatan spiritual milik Gus Samsudin sang dukun berkedok agama terkena imbas digeruduk masa setelah Marcel alias pesulap merah blak-blakan bongkar trik tipu-tipunya di podcast Deddy Corbuzier.

Dalam kehadirannya menjadi bintang tamu di kanal Youtube Deddy Corbuzier, pesulap merah alias pemilik nama asli Marcel Radhival tampil nyentrik denganrambut berwarna merah membara dengan mengenakan warna kostum yang sama.

Sosok pesulap merah yang menyebut dirinya sebagai ´pawang dukun´semakin menjadi sorotan setelah diundang Deddy Corbuzier dalam podcast yang diunggah kanal Youtubenya pada pada Sabtu (30/7/2022).

Dari cuplikan video unggahan Deddy Corbuzier, pesulap merah terlihat memamerkan sebuah keris yang disebutnya sebagai keris petir.

"Ini keris petir, kalau kata dukun ini buat pembersihan, Kalau dukun biasanya make yang ada tombolnya, untuk nutupi tombolnya diiket pakai kain putih, biar chargernya ketutup juga," ujar pesulap merah sambil memperagakan seolah kerisnya memiliki kekuatan tertentu.

Selanjutnya, Deddy Corbuzier bertanya soal pesulap merah yang ribut dengan Gus Samsudin pemilik padepokan pengobatan spiritual Nur Dzat Sejati, yang diduga sebagai dukun berkedok agama. Padepokan itu sendiri diketahui berada di Desa Rejowinangun, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

"Awalnya pertama kali saya kan kontennya bongkar-bongkar rahasia dukun, salah satunya yang saya bongkar adalah trik dari Mas Udin ini, yang dia bakar tisue tanpa api,¨ ungkap pesulap merah.

"Kalo pesulap yang praktekin, oh itu trik itu bohongan, tapi kalo pake sorban dan pake baju-baju berkedok agama, dianggapnya ilmu," sambungnya.

  • Dia main itu tujuannya apa, katanya?¨ tanya Deddy Corbuzier.
  • Untuk pembersihan rumah,¨ jawab Marcel alias pesulap merah.

Pesulap merah mengungkapkan kepada Deddy Corbuzier bahwa tujuan dari tindakannya membongkar sulap tersebut adalah untuk memberi tahu dan mengedukasi masyarakat Indonesia bahwa itu hanyalah sekedar trik.

Setelah kasus perseteruan antara pesulap merah dan Gus Samsudin semakin viral di publik, padepokan pengobatan spiritual Nur Dzat Sejati milik Gus Samsudin pun kena imbasnya. 

Diketahui, pasca kehadiran pesulap merah di podcast Deddy Corbuzier, padepokan yang terletak di Blitar, Jawa Timur itu pun ditutup.

Pasalnya, padepokan tersebut dinilai menjadi tempat Gus Samsudin untuk menjalankan praktik penipuan berkedok agama dan pengobatan spiritual.