by

Pembalap Kafe RD 350 Moto Exotica Adalah Persembahan Yang Sesuai Untuk Sang Legenda

-Motor-2 views
Advertisements

Assalamualaikum, Sahabat #Bacanews Motor Modifikasi yang kami hormati, sudah tiba saatnya kita semua melihat perkembangan technology kedepan, dengan melhat bagaimana tangan-tangan terampil menjadi lebih leluasa didalam memodifikasi suatu keinginan, untuk itu mari kita simak ulasan dibawah ini.


Ada sedikit sepeda motor yang menikmati status kultus seperti Yamaha RD 350. Mungkin tidak sesukses itu ketika diluncurkan karena pasar India belum siap untuk itu. Itu lebih mahal dibandingkan dengan sepeda motor lain, mengemas banyak daya tembak dan terlalu maju dari waktu. Mungkin sudah lama hilang, tetapi beberapa contoh yang dipugar dan disesuaikan dengan selera tinggi dari dua-stroke legendaris masih berfungsi sebagai harta berharga dari banyak pengendara sepeda motor di seluruh negeri.

Moto Exotica RD 350 Café-Racer

Bodywork minimalis dan komponen elektrik yang tidak begitu modern membuat Yamaha RD 350 menjadi hit mutlak dalam kancah kustomisasi. Rumah adat berbasis Dehradun, Moto Exotica mengambil RD 350 dan mengubahnya menjadi café-racer yang sangat cantik ini. Rancangan kustom sangat minimalis tetapi terlihat estetis dan kemudian ada raungan terkenal dari mesin dua langkah legendaris yang diperkuat oleh pipa aftermarket.

The Mods

Bodywork telah dikerjakan ulang sepenuhnya dan tangki bahan bakarnya jelas merupakan sebuah karya. Tangki bahan bakar trapesium custom-made dicat dengan warna cerah yang terlihat kontras dengan bagian motor lainnya dan menambah tampilan visual secara keseluruhan. Salah satu ciri khas seorang café racer adalah posisi berkendara yang agresif. Itu telah dicapai pada RD 350 kustom ini dengan memasukkan setang clip-on dan footpeg set belakang.

Sebuah kluster instrumen bundar dipasang di tengah clip-on setang dan terdiri dari tampilan kokpit pengendara. Minimalis, namun sangat menarik! Garpu depan dicat emas sementara pengaturan suspensi stok telah membuka jalan untuk garpu terbalik di depan dan monoshock belakang. RD 350 yang dijual di India dilengkapi dengan rem tromol di kedua ujungnya. Performa yang ditawarkan tidak sesuai dengan kemampuan pengereman karena unit tromol tidak memberikan gigitan seperti yang diminta motor. Cakram kelopak depan yang besar telah dipasang sementara bagian belakang juga telah ditingkatkan menjadi rem cakram.

Video tersebut menunjukkan RD 350 membunuh sudut-sudut seperti di rel dan itu menjelaskan semua mod yang telah diterimanya. Orang-orang di Moto Exotica juga menggunakan ban yang lengket dan lebih gemuk untuk meningkatkan karakteristik handlingnya. Elemen khas lainnya adalah knalpot aftermarket dengan knalpot ganda. Stok RD 350 terdengar seperti mimpi dan café-racers yang disesuaikan ini terdengar lebih baik daripada stok!

Baca juga: Rekan Indonesia Ini Rakit Sendiri Yamaha Tenere 250 Berbasis YZF-R25

Sejarah Singkat

Itu adalah mesin kinerja yang jauh di depan pada masanya. RD350 datang pada saat mengebut dengan sepeda motor masih merupakan pengalaman yang belum terpetakan bagi kebanyakan orang India dan produksinya berlangsung antara tahun 1983 dan 1989. Yamaha RD350 didukung oleh mesin dua silinder 347cc dua silinder. Di India, RD350 hadir dalam dua varian: HT (Torsi Tinggi) dan LT (Torsi Rendah). Varian HT menghasilkan 31bhp sedangkan model LT menghasilkan 27 bhp; masih merupakan angka yang tinggi untuk saat ini. Mesin tersebut dikawinkan dengan gearbox enam kecepatan. Awalnya, hanya varian HT yang tersedia. Varian LT diperkenalkan kemudian pada tahun 1985.



Motor Modifikasi

Pembalap Kafe RD 350 Moto Exotica Adalah Persembahan Yang Sesuai Untuk Sang Legenda

#Pembalap #Kafe #Moto #Exotica #Adalah #Persembahan #Yang #Sesuai #Untuk #Sang #Legenda