by

Panduan untuk Merampingkan Upaya Bisnis Online Anda

Advertisements

Pemasaran digital adalah bagian integral dari perusahaan mana pun, tidak peduli ukuran atau industrinya. Selama bisnis tersebut hadir secara online, kita membicarakan tentang pemasaran digital dalam berbagai bentuk. Semua upaya pemasaran sangat terkait dengan konten dan pemikiran kreatif. Dan, jika Anda meluangkan waktu untuk membuat konten, Anda pasti harus menerapkan strategi SEO dan berbagai taktik.

Dalam artikel ini, kita akan melihat bagaimana SEO berubah selama bertahun-tahun. Selain itu, saya ingin menyajikan struktur pengoptimalan mesin telusur yang dilakukan dengan baik, alat paling efektif untuk merampingkan konten Anda dan visibilitasnya di SERP, SEO, dan kesalahan populer yang harus Anda hindari.

Bagaimana strategi SEO berkembang seiring waktu

Mesin pencari seperti Google, Bing, Yahoo, Baidu, atau Yandex adalah pecinta konten. Selain itu, mereka menggunakan algoritme yang terus diperbarui dan memengaruhi cara mereka melihat situs web. Ini berarti bahwa pemasar digital harus mengikuti perubahan ini dan secara teratur meninjau taktik mereka. Mari kita lihat pendekatan SEO mana yang terbaik selama bertahun-tahun, karena istilah ini kadang-kadang pertama kali digunakan pada tahun 1997.

SEO, sekarang dikenal sebagai Pengoptimalan Mesin Telusur, dulu dikenal sebagai “penempatan mesin telusur”, “pemosisian mesin telusur”, “peringkat mesin telusur”, “pendaftaran mesin telusur”, “pengiriman mesin telusur”, dan “pemasaran mesin telusur,” “Sebagai catatan Jurnal Mesin Telusur di brief SEO history article.

Sejarah SEO Singkat

Dulu banyak mesin pencari, seperti Ask Jeeves, Infoseek, Yahoo, Lycos, dan lain-lain. Beberapa di antaranya adalah daftar yang dioperasikan manusia, sementara yang lain adalah mesin pencari berbasis crawler. Bing, Google, Yandex adalah mesin pencari semacam itu, dan mereka telah mengembangkan perangkat lunak dan algoritme mereka sendiri untuk memberikan tanggapan yang cepat dari basis data pencarian yang besar.

Blog Mojeek menyatakan bahwa mesin telusur berbasis perayap disebut demikian karena fakta bahwa “perangkat lunak yang dihasilkan merayapi web seperti laba-laba, secara otomatis memperbarui dan menambahkan laman baru ke indeks penelusurannya saat berjalan”.

Yahoo diluncurkan pada tahun 1994 sebagai daftar bookmark dan direktori yang menghosting situs web yang harus diunggah secara manual oleh orang-orang. Ketika seseorang melakukan pencarian, Yahoo mengirimkan informasi yang relevan, dari halaman yang sebelumnya dikirimkan ke direktori. Pada tahun 1996 dirilis mesin pencari Backrub yang menggunakan tautan untuk mengurutkan situs berdasarkan relevansi dan popularitas di web.

Sebagai catatan tambahan, mesin pencari Backrub berganti nama menjadi Google dan segera disponsori oleh investor Silicon Valley. Kembali pada tahun 1997 muncul Ask Jeeves dan situs Search Engine Watch yang dulu menerbitkan “research about search engines,” seperti yang disorot oleh halaman Wikipedia tentang ahli teknologi Danny Sullivan. Pada tahun 1998 muncul mesin pencari lain, yang disebut Goto.com, dan tautan sponsor & era pencarian berbayar dimulai. Danny Sullivan adalah orang teknologi pertama yang menyelenggarakan konferensi SEO pada tahun 1999, dan dia menulis segalanya tentang itu di karyanya 10 year retrospective on Search Engine Land.

Google Search Quick Roadmap

So, the basics: listings, directories, inbound and outbound linking, sponsored backlinks, and paid search are the breadcrumbs left by creative minds that lead to the one and only Google back in the 2000s. Google was the first search engine to analyze on-page and off-page aspects, the used anchor text, and the quantity & quality of internal and external links.

Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut dengan membaca cerita lengkap tentang Google dan pendirinya, Larry Page dan Sergey Brin. Saat itu, ada Google Toolbar, dan pemilik web memiliki kemungkinan untuk melihat skor Page Rank mereka, yang merupakan angka dari 0 sampai 10.

Saat ini, kami menggunakan ekstensi Alexa untuk melihat peringkat global dan negara. Dengan jutaan situs web di luar sana, sangatlah berlomba untuk mendapatkan posisi teratas.

Dengan meluncurkan AdWords dan AdSense, Google meningkatkan algoritmanya untuk memberikan hasil penelusuran yang dipersonalisasi kepada orang-orang. Di sisi lain, penulis web berusaha keras untuk membuat konten yang terstruktur dengan baik, menempatkan tautan, dan mendapatkan tautan balik. Mulai tahun 2007, pembaruan Google mulai lebih berfokus pada pengalaman pengguna, dan hasil penelusuran mulai ditampilkan sebagai gambar, video, dan berita juga.

Hari ini, Anda dapat menelusuri hasil pencarian berdasarkan peta, belanja, buku, penerbangan, atau kategori keuangan. Jika Anda bertanya-tanya berapa banyak faktor peringkat yang ada, yah, tidak ada bukti nyata mengenai hal ini, tetapi Jurnal Mesin Telusur mengumpulkan 11 important ranking facts.

 

Everything is Going Mobile

Selain itu, dengan pertumbuhan industri perangkat seluler dan jumlah pengguna penelusuran yang meningkat, Google terus meningkatkan algoritme penelusuran selulernya. Pemilik situs web juga harus menjaga situs mereka sepenuhnya responsif, karena pengguna ponsel cerdas terus meningkat.

Statista baru-baru ini mempublikasikan di situsnya bahwa “jumlah pengguna ponsel cerdas di seluruh dunia saat ini melampaui tiga miliar dan diperkirakan akan terus tumbuh hingga beberapa ratus juta dalam beberapa tahun mendatang. China, India, dan Amerika Serikat adalah negara dengan jumlah pengguna ponsel cerdas tertinggi, dengan setiap negara dengan mudah melampaui angka 100 juta pengguna. ” Google mengindeks situs web dari seluruh dunia, dibangun dengan teknologi berbeda yang responsif atau tidak.

Misalnya, ketika situs web Anda dibuat dengan WordPress, Anda memerlukan plugin SEO WordPress yang andal. Jika Anda mendesain situs Anda dengan Wix, Drupal, Joomla, atau dengan menggunakan HTML, Javascript & CSS, alat SEO adalah alat yang berbeda. Namun, pada jenis bangunan situs web apa pun, konten tetaplah raja. Tanpa konten berkualitas, tidak peduli berapa banyak upaya SEO yang Anda lakukan, Google tidak akan membuat peringkat situs web Anda tinggi.

WIX

Menurut WebsiteBuilderExpert, “Wix sangat bagus jika Anda tidak sepenuhnya nyaman dengan SEO. Dukungan dan saran bawaannya menjadikannya cara yang fantastis untuk mempelajari dasar-dasarnya, dan teknik lanjutan masih dapat digunakan setelah Anda merasa lebih nyaman dengan prosesnya. ” Anda dapat melihat di artkel mereka dengan judul full Wix SEO review here dan lihat apakah ini yang Anda cari.

Drupal

Drupal CMS berfokus pada kemungkinan penambahan modul untuk membantu Anda mendapatkan fungsionalitas SEO yang dibutuhkan. Artikel Panduan Ultimate Drupal SEO untuk tahun 2020 oleh Open Sense Labs membahas tentang modul-modul yang disediakan oleh Drupal yang memungkinkan Anda melakukan SEO di situs web Anda.

Joomla

Dibagi menjadi SEO on-page dan off-page, Joomla SEO Extension mencakup beberapa alat (anggap sebagai plugin) seperti EFSEO, Sh404sef (yang mereka sarankan mirip dengan Yoast SEO yang digunakan orang di WordPress), dan banyak lagi. JoomlaShine telah menerbitkan panduan mendalam tentang praktik SEO Joomla.

HTML

Terlepas dari CMS yang paling populer, ada orang yang pandai membuat kode dan ingin membuat situs web dari awal sendiri. Ini melibatkan jam pengembangan dan keterampilan pemrograman yang kuat. Selain CMS dan tema yang terus diperbarui, situs web yang dirancang HTML membutuhkan lebih banyak perhatian pada detailnya, karena dapat dengan mudah rusak jika Anda tidak tahu caranya. Setiap aspek SEO ditangani dalam kode. WebFX telah menjabarkan beberapa tip hebat ke dalam artikel mereka “SEO for HTML websites” .

Mengapa SEO WordPress harus dimiliki?

Karena strategi SEO yang baik membantu situs web Anda menonjol di depan orang lain di SERP. Semua CMS yang disebutkan adalah peluang bagus untuk meluncurkan situs web Anda. Entah Anda menyebutnya modul, ekstensi, plugin, semuanya dapat berdampak negatif pada kecepatan halaman Anda. Jika Anda memiliki editor konten yang menulis artikel dan menerbitkannya di situs Anda secara teratur, mereka biasanya melakukan SEO sendiri. Atau, Anda memiliki seseorang yang ditunjuk untuk melakukannya. Apa pun itu, yang terbaik adalah memiliki antarmuka yang intuitif untuk digunakan, untuk mengisi kotak yang ada.

Selain semua hal di atas, WordPress adalah pemimpin CMS dalam industri blogging, dengan para profesional yang berkontribusi untuk memberikan solusi dan pengalaman pengguna terbaik.

Merek-merek populer memilih WordPress untuk membangun situs mereka, dan mereka terus-menerus menerbitkan konten berkualitas yang dikonsolidasikan oleh strategi SEO yang kuat untuk menjaga mereka tetap di antara tempat pertama dalam peringkat Google.

WordPress adalah platform fleksibel yang memungkinkan Anda menginstal tema gratis atau premium yang sudah dibuat dan plugin tambahan untuk fungsionalitas tambahan.

WordPress themes’ authors focus more and more on delivering a full product without the need for tons of plugins that usually clutter your website. In the end, everyone wants a fast page loading website, returning visitors, and a place in front of others. You can check out the WP Beginner’s complete introduction into the technical WordPress SEO part. Besides setting your WordPress website SEO basics, you would need an SEO plugin to rely on. The most popular one is Yoast SEO, which comes with both free and premium versions. Having it installed on your site ensures a great user experience, as it gives you real-time tips on how to optimize on-page SEO and the Readability score. However, there are other SEO plugins out there for you to explore.

An SEO Structure Explained

Tahukah Anda bahwa SEO memiliki beberapa fitur yang perlu diatur secara hierarkis? Selain itu, ada lebih banyak hal yang harus diperhatikan daripada hanya beberapa perubahan yang harus dilakukan pada artikel blog.

Bagaimana Mengatur URL Utama Anda

URL utama situs Anda biasanya harus memuat nama bisnis Anda, yang menjadi kata kunci SEO utama yang memperkuat setiap halaman, kategori, atau postingan situs Anda. Ada juga banyak situs web yang tidak mencantumkan nama bisnisnya di domain, tetapi tidak perlu mengkhawatirkannya, karena Anda dapat memfokuskan upaya SEO pada halaman Anda.

Title Tags

Biasanya, tag judul berisi nama merek Anda dan pendek menggunakan maksimal 60 karakter. Bagaimana cara menambahkannya ke situs web Anda? Ini adalah bagian dari informasi pengkodean yang harus Anda tempatkan dalam tag <title> di dalam bagian <head> situs Anda. Tag judul memang penting dalam peringkat halaman Google Anda.

bagaimana memahami google

Meta Descriptions

Seperti namanya, ini adalah aspek yang Anda butuhkan untuk menguraikan yang terbaik tentang situs web Anda. Dengan maksimal 160 karakter, deskripsi meta adalah paragraf deskriptif tentang bisnis Anda yang dapat dilihat orang setelah mengetik nama situs Anda ke mesin pencari. Dikatakan bahwa deskripsi meta tidak memengaruhi peringkat halaman Anda, tetapi memberikan visibilitas ke bisnis Anda, dan orang akan langsung tahu jika situs Anda adalah yang mereka cari. Selain itu, dengan cara ini, rasio pentalan situs Anda tidak akan terpengaruh. Neil Patel memiliki artikel komprehensif tentang praktik terbaik meta description best practices.

Cara melakukan penelitian Kata Kunci dengan benar

Riset kata kunci berbeda untuk setiap bisnis. Tetap saja, metodenya sama untuk industri apa pun. Ada alat gratis atau premium yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan strategi penelitian kata kunci Anda. Tapi pertama-tama, situs Anda harus diindeks oleh Google, dan kemudian, langkah pertama adalah memeriksa statistik Google Search Console Anda.

Meskipun Anda mengoptimalkan SEO pada halaman dan artikel, kata & ekspresi yang diketik secara alami (kueri penelusuran) orang-orang mengarahkan mereka ke situs Anda. Bagaimana mereka sampai di situs Anda mungkin bisa menginspirasi mereka. Platform Perencana Kata Kunci Google, Semrush, atau Ahrefs adalah beberapa alat penelitian terbaik di luar sana.

Mereka membantu Anda menganalisis pesaing Anda dan memilih kata kunci yang paling terkait dengan bisnis Anda. Namun, Anda harus memeriksa volume pencarian untuk kata kunci yang dipilih. Semakin tinggi volume pencarian, semakin sulit untuk mendapatkan peringkat di depan situs web lain. Ini adalah alasan penting mengapa Anda harus menghindari kesalahan SEO dan fokus pada praktik terbaik sejak awal.

Long-Tail keywords

Jenis kata kunci ini memungkinkan Anda memberi tahu pencari lebih banyak tentang situs web Anda. Kata kunci pendek dengan volume pencarian tinggi dapat berdampak negatif pada situs Anda di SERP. Moz telah menunjukkan bahwa “kata kunci dengan volume penelusuran yang sangat tinggi bahkan dapat menunjukkan maksud yang ambigu, yang, jika Anda menargetkan istilah ini, dapat berisiko menarik pengunjung ke situs Anda yang sasarannya tidak cocok dengan konten yang disediakan halaman Anda”.

Saya sangat setuju dengan ini dan merekomendasikan Anda untuk menggunakan kata kunci ekor panjang yang menjadi ciri blog atau situs web Anda. Dengan cara ini, Anda akan mendapatkan audiens yang Anda cari.

Membangun Link

Algoritme Google menyukai konten dan berapa banyak situs web yang ditautkan ke konten berkualitas. Ini memperoleh banyak keuntungan dalam skor peringkat halaman situs. Dengan pemikiran ini, tidak ada yang bisa Anda lakukan selain menjadi kreatif dengan kampanye pembuatan tautan Anda. Karena web penuh dengan tautan yang menyesatkan dan berisi spam, Anda harus sibuk dan menganalisis skor domain situs web secara mendalam, serta peringkat globalnya.

Anda pasti menginginkan beberapa tautan balik dari situs web otoritas tinggi yang akan berdampak positif, bukan negatif. Tautan balik dari situs dengan skor DA mendekati 0 dapat merusak rencana Anda untuk mendapatkan peringkat sebagai situs web teratas di Halaman Hasil Penelusuran Google, sementara skor DA keseluruhan di atas 70 memang dapat berkontribusi ke tempat yang lebih tinggi di SERP. Panduan Backlinko tentang otoritas di seluruh situs, relevansi tautan, dan posisi tautan di dalam situs web Anda. Backlinko’s guide

Kesalahan SEO Yang Sering Kita Lihat di Tahun 2020

Kami tahu sulit untuk mengikuti semua yang berubah dalam industri SEO. Tetap saja, teknik SEO harus digunakan sebaik mungkin jika Anda ingin terus mengembangkan merek Anda di tahun 2020. Namun, ada beberapa aspek SEO yang terus dilakukan oleh orang-orang. Berikut daftar kesalahan SEO yang paling sering harus dihindari.

  1. Konten yang tidak ditargetkan dengan baik, meskipun ditulis dengan baik.Berikan perhatian khusus pada maksud pencarian audiens.
  2. Tidak tahu apa-apa tentang model pencarian Google BERT, yang merupakan jaringan sumber terbuka pemrosesan bahasa alami. Gunakan taktik SEO modern untuk membantu BERT memberikan hasil pencarian berkualitas juga berdasarkan konteksnya (tidak hanya pada staf kata kunci). Ini adalah skenario win-win untuk situs Anda dan audiens.
  3. Tidak menggunakan data terstruktur untuk berbagai jenis konten di situs Anda.
  4. Tautan teks tautan bermerek tidak ada.
  5. Video, podcast, dan gambar juga muncul di SERP dan merupakan metode SEO yang hebat. Masih belum menggunakannya di tahun 2020?
  6. Situs web Anda belum responsif.
  7. Tidak menggunakan daftar berpoin atau bernomor.
  8. Menulis judul pendek, bukan yang panjang dan eksplisit, atau tidak menggunakan judul yang cukup untuk menyusun konten Anda.
  9. Tidak menggunakan variasi kata kunci dalam konten.
  10. Tidak membuat konten yang bermanfaat untuk distribusi tautan yang bagus.
  11. Atribut ALT hilang dari gambar.
  12. Gandakan tag H1, tag judul, atau konten duplikat.
  13. Tidak mengoptimalkan situs Anda dengan kata kunci yang tepat.
  14. Mengabaikan status HTTP atau masalah penting terkait server.
  15. Tidak mengoptimalkan pengoptimalan tautan internal & eksternal.

SEO adalah Salah Satu Pendekatan Pemasaran Konten Terbaik

Orang-orang menggunakan Mesin Telusur untuk menemukan informasi yang mereka cari dengan cepat. Selain itu, mereka menjadi bergantung pada SERP sebagaimana mereka bergantung pada ponsel cerdas mereka. Dengan inovasi teknologi yang terus berkembang, kami bahkan tidak perlu lagi menggunakan komputer untuk menelusuri sesuatu di Google. SERPS menjawab pertanyaan harian, dan pada dasarnya ada banyak informasi tentang segalanya. Konten masih menjadi raja, tetapi tanpa menggunakan semua teknik dan menghindari kesalahan, alat, dan fitur SEO yang telah kami soroti di sini (dan lainnya yang belum kami tulis di sini), konten tidak akan berguna atau dapat ditemukan di penelusuran .

[ad_3]

#Baca.News