by

Maruti 800 Upaya Untuk Menjadi SUV, Berhasil Hingga Taraf tertentu

-Mobil-2 views
Advertisements

Assalamualaikum, Sahabat #Bacanews Mobil Modifikasi yang kami hormati, lama sudah tidak memberikan artikel seputar mobil modifikasi, nah kali ini #bacanews akan memberikan satu artikel tentang mobil modifikasi terkeren dan terbaik untuk saat ini, silahkan simak dan jangan lupa untuk membagikan artike ini di media sosial kalian ya.dan jangan lupa ikuti artikel kami dan berikan komentar jika ada yang kurang berkenan.


Maruti 800 tidak perlu diperkenalkan. Kami telah membahas sejarah, warisan, atribut, dan banyak lagi secara cukup ekstensif dalam cerita kami yang lain. Ya, kita semua tahu itu pernah menjadi model yang paling banyak terjual di India dan ya itu adalah mobil pertama dari banyak keluarga di India. Meskipun ukurannya kecil, ia melanjutkan dominasinya selama hampir tiga dekade di pasar India.

Sudah hampir tujuh tahun sejak 800 tidak diproduksi lagi namun masih mengamuk di pasar mobil bekas dengan orang masih bersedia memiliki 800 sebagai mobil pertama mereka. Ini juga cukup populer di industri modifikasi setelah pasar karena konstruksinya yang sederhana dan suku cadang yang mudah tersedia membuat pekerjaan kustomisasi menjadi sangat mudah.

Kami telah menemukan video di mana stok Maruti 800 dimodifikasi dalam upaya membuatnya terlihat seperti off-roader yang tangguh dan cukup berhasil setidaknya membuatnya terlihat seperti itu, jika bukan secara fungsionalitas. Video yang diunggah Magneto11 di saluran YouTube mereka menunjukkan proses yang dialami 800 orang ini dalam transformasi dari mobil keluarga menjadi SUV.

Menonton video:

Modifikasi Sedang Berlangsung

Usahanya untuk membuatnya terlihat seperti Mahindra Thar dengan atasan terbuka. Oleh karena itu, seluruh rangka atas mobil telah dilepas, yang diganti dengan rangka custom-made yang mirip dengan Thar. Bemper telah diganti oleh unit yang terinspirasi Thar, sedangkan kap yang ditinggikan memiliki beberapa lampu LED. Gril berwarna perak hadir dengan desain sarang lebah, sedangkan indikator belok ditempatkan di atas lampu depan. Roda yang lebih kecil telah diganti dengan velg yang lebih besar. Selain itu, atap mendapat lampu tambahan dan pintunya dibuat khusus.

Jala kabel di belakang samping, ban serep dipasang di bak truk dan jerigen semakin meningkatkan tampilan yang kokoh. Ia juga mendapat pipa snorkeling, yang diklaim dalam kondisi berfungsi. Modifikasi juga memiliki knalpot baru yang terdengar cukup mengagumkan. Barang mekanis dan mesin tetap sama. Mobil tersebut diberi skema cat warna hijau kamuflase agar menyerupai kendaraan TNI Angkatan Darat. Selain itu juga diberi kaca depan yang bisa dilipat seperti pada Willys tua.

Atapnya terbuat dari kanvas, yang bisa digulung atau dibuka gulungannya sesuai kebutuhan. Kabinnya mirip dengan mobil stok, kecuali jok baru. Namun, bagian belakang mendapat penataan jok yang sejajar, mengingatkan pada Mahindra Thar. Bodinya telah diperkuat sedikit karena cukup baik di permukaan yang kasar, tetapi jangan lupa bahwa Maruti 800 adalah mobil yang sangat tangguh.

Jika Anda mengira mod 800 ini akan mendaki gunung saat kami mengatakan off-road, Anda salah. Kata off-road di sini digunakan secara relatif, mengikuti kemampuan Maruti 800. Namun, akan menarik untuk melihat apakah 800 ini dapat menjinakkan medan berbatu dan permukaan tidak beraturan lainnya dengan kecepatan tinggi tanpa hambatan besar.

Baca juga: Royal Enfield Continental GT 650 Hardtail yang Disesuaikan Oleh Sosa Metalworks Is Pure Art!

Mobil tersebut telah dirancang untuk pelanggan dari Rajasthan. Di akhir video, pencipta membandingkan kendaraan hasil modifikasi dengan 800 modifikasi lain yang mirip dengan yang ini dan didesain sebelumnya. Meskipun sang desainer telah melakukan pekerjaan yang patut dipuji dalam memberikan 800 tampilan mobil reli yang tangguh dan kokoh, ia pasti tidak dapat menahan kondisi off-road yang sulit dan masih cocok untuk perjalanan perkotaan. Namun, yang perlu diperhatikan, mobil modifikasi semacam itu masih ilegal di jalan.



Motor Modifikasi

Maruti 800 Upaya Untuk Menjadi SUV, Berhasil Hingga Taraf tertentu

#Maruti #Upaya #Untuk #Menjadi #SUV #Berhasil #Hingga #Taraf #tertentu