Jasa Penulisan Artikel Seo

Menulis artikel SEO perlu memperhatikan intent karena search intent merupakan salah satu faktor penilaian SEO Google.

Jasa Penulisan Artikel Seo
Jasa Penulisan Artikel Seo (foto:xframe)

Bacanews, Jasa Penulisan Artikel Seo - Google memiliki stKamir yang ketat saat menulis halaman web karena berfungsi untuk membuat pengguna puas dengan layanannya melalui SERP.

Untuk memenuhi harapan ini, organisasi harus mengalihdayakan tugas penulisan artikel sehingga mereka dapat fokus pada bisnis inti mereka daripada mengelola upaya SEO mereka sendiri!

Search Engine Optimization (SEO) adalah proses meningkatkan visibilitas situs web Kalian di halaman hasil mesin pencari.

jasa penulis artikel seo murah

Ini adalah tugas sulit yang mengharuskan para profesional untuk menulis dan mempublikasikan konten berkualitas di situs web Kalian.

Organisasi semakin mengalihdayakan penulisan artikel ke spesialis yang dapat memastikan paparan maksimum untuk produk dan layanan mereka.

DALAM DUNIA PENCARIAN INTENSIF SAAT INI, GOOGLE DAN MESIN PENCARI LAINNYA SANGAT BERGANTUNG PADA KONTEN DI SITUS UNTUK MEMBERIKAN INFORMASI KEPADA PENGGUNA TENTANG PRODUK DAN LAYANAN YANG MEREKA CARI.

Selain itu, Google mematuhi serangkaian stKamir saat menulis konten di situs.

Artikel berkualitas tinggi harus ditulis dalam bahasa Inggris yang jelas, mematuhi stKamir dartikeln Google, dan menyajikan fakta secara logis.

Google juga merekomendasikan penggunaan HTTPS untuk situs web Kami sehingga penjahat dunia maya tidak dapat mencegat teks Kami dan mempublikasikan hasil palsu untuk pengguna.

Dengan mengalihdayakan penulisan artikel seo ke spesialis, Kami dapat fokus pada pengembangan bisnis Kami daripada mengelola prosesnya sendiri.

Menurut Maria Paula Lopes dari LiveJournal, “Google menyarankan Kami untuk fokus memberikan kualitas daripada kuantitas saat menulis untuk situs web Kami.

Konten berkualitas harus mematuhi stKamir yang disepakati dan menyajikan fakta secara logis.

Itu juga harus ringkas, benar secara tata bahasa dan bebas dari kesalahan ejaan atau sintaksis.

Berfokus pada konten berkualitas akan membantu Kami menarik lebih banyak pelanggan melalui upaya SEO.” Mengalihdayakan penulisan artikel ke spesialis yang akan memastikan bahwa semua pedoman dipenuhi sebelum membuat versi final konten Kami.

Dengan cara ini, Google akan mencantumkan situs web Kami seperti yang diharapkan sementara pengguna mendapatkan informasi yang diinginkan darinya.

Meskipun tampaknya cukup mudah untuk menghasilkan konten yang bagus sendiri, ini tidak praktis dalam praktiknya karena keterbatasan waktu dan pengetahuan tentang keterampilan bahasa Inggris yang diperlukan untuk publikasi di mesin pencari utama seperti Google, Bing dan Yahoo!.

Meskipun benar bahwa beberapa orang menghasilkan konten yang bagus sendiri, ini tidak cukup lagi karena meningkatnya persaingan di pasar untuk halaman web berkualitas tinggi melalui mesin pencari seperti Google dan Bing! Oleh karena itu, organisasi telah mulai mengalihdayakan penulisan artikel ke spesialis yang dapat menyediakan konten berkualitas yang memenuhi harapan pengguna melalui halaman hasil mesin pencari (SERP).

Jasa Penulisan Artikel Seo

Jika kamu iningin membuka usaha jasa penulisan artikel SEO, maka yang harus di perhatikan adalah striktur serta penjelasan detail di salah satu obyek tujuan.

Menulis artikel SEO perlu memperhatikan intent karena search intent merupakan salah satu faktor penilaian SEO Google. Alasannya, intent yang tepat akan menjawab kebutuhan pencari berupa konten yang relevan. 

Nah, ketika pengunjung mendapat informasi yang diinginkan, mereka tentu akan berlama-lama di artikel Anda. Ini membuat Google menganggap artikel Anda bermanfaat dan perlu mendapat ranking tinggi.

Untungnya, memahami intent pengguna cukup mudah. Anda cukup mengintip artikel kompetitor di hasil pencarian Google (SERP). 

Perhatikan Struktur Artikel

Setelah menentukan sudut pandang, Anda membuat struktur artikel dengan baik. Tujuannya, untuk memperlancar proses menulis dengan memilih apa yang harus disampaikan di artikel. 

Selain itu, struktur artikel yang baik akan memudahkan pengunjung memahami artikel Anda. Umumnya, struktur sebuah artikel dibagi menjadi tiga bagian:

  • Pembuka (Prolog)— bagian awal artikel yang menjelaskan latar belakang dan tujuan artikel.
  • Isi — penjelasan topik utama secara rinci.
  • Kesimpulan (Epilog) — bagian penutup yang berisi rangkuman atau kesimpulan artikel.

Salah satu tips yang bisa Anda coba adalah menulis beberapa kalimat singkat berisi garis besar di tiap bagian. Lalu, Anda bisa mengembangkannya menjadi sebuah penjelasan utuh yang saling berhubungan.

Perhatikan Bagian Pembuka

Cara membuat artikel SEO friendly selanjutnya adalah menulis bagian pembuka dengan baik, yaitu menjawab intent pembaca dan memuat kata kunci. Kenapa harus demikian?

Pertama, bagian pembuka yang tidak menjawab intent akan membuat pembaca meninggalkan artikel Anda. Kedua, penempatan kata kunci di bagian pembuka bisa membantu Google merekomendasikannya ke pembaca yang tepat.

Untuk membuat bagian pembuka menjadi menarik, ada rumus AIDA yang bisa digunakan, yaitu:

  • Attention— Memancing perhatian pembaca dengan kalimat utama berupa pertanyaan, guyonan singkat, atau statistik.
  • Interest — Menarik minat pembaca dengan menyinggung permasalahan yang dihadapi.
  • Desire — Jelaskan bahwa artikel Anda bisa menjadi solusi.
  • Action — Mengajak pembaca Anda untuk membaca artikel hingga selesai.

Contoh penerapan AIDA bisa Anda lihat di artikel blog Niagahoster berikut:

salah satu cara membuat artiel seo friendly adalah dengan memperhatikan bagian pembuka artikel

Berikut penjelasan singkat tentang bagian pembuka AIDA di atas:

  • Paragraf satu memancing perhatian pembaca dengan pertanyaan yang sering menghantui pebisnis, yaitu tentang mempertahankan pelanggan.
  • Paragraf dua menarik minat pembaca dengan masalah yang sedang dihadapi, yakni loyalitas pelanggan. 
  • Paragraf tiga menyebutkan tentang solusi cara menjaga loyalitas pelanggan yang bisa ditemukan di artikel tersebut.
  • Paragraf empat mengajak pembaca untuk mencari tahu langkah-langkah tersebut.

Uraikan Menjadi Paragraf Singkat

Usahakan paragraf di artikel SEO Anda singkat karena bisa membuat pembaca nyaman.  Tiga kalimat umumnya cukup untuk menyampaikan penjelasan dengan baik. 

Menurut riset, pembaca artikel online cenderung tidak membaca kata per kata, melainkan scanning berpola huruf “F” (F-Shaped Pattern).

Gunakan Teknik Piramida Terbalik

Piramida terbalik adalah teknik penulisan dimana Anda menaruh informasi paling penting di bagian awal, lalu diikuti oleh penjelasan lebih detail, dan diakhiri dengan informasi tambahan. 

Pendekatan ini akan membuat artikel Anda tidak bertele-tele dan memudahkan pembaca mendapat informasi utama dengan cepat.

jasa penulisan artikel seo
Sumber gambar: Wikipedia

Teknik piramida terbalik bisa Anda gunakan di penjelasan keseluruhan artikel, dalam sebuah sub heading, hingga sebuah paragraf.

Tulis Artikel yang Berfokus ke Satu Topik

Menentukan satu topik dan fokus pada penjelasan tersebut adalah cara membuat artikel SEO friendly yang penting. Selain tidak membingungkan pembaca, topik artikel yang jelas akan membuat informasi yang disampaikan lebih runut. 

Misalnya, ketika membuat artikel “cara ternak lele”, Anda harus fokus pada panduan cara ternak lele. Bila ingin membahas jenis lele untuk diternak, tulislah artikel yang berbeda. Ini akan lebih memudahkan Anda untuk membahasnya lebih dalam dan lengkap.

Selain itu, fokus di satu topik tertentu akan membuat penggunaan kata kunci yang saling berhubungan. Pada akhirnya, web crawler Google lebih mudah dalam memahami struktur artikel untuk melakukan indexing.

Pesan Utama:

Menulis artikel dengan baik belumlah cukup. Anda juga harus membuat artikel tersebut ramah mesin pencari. Dengan begitu, blog Anda akan lebih mudah jadi nomor satu di Google dan dibanjiri pengunjung.

Demikian tulisan tentang Jasa Penulisan Artikel Seo semoga bisa bermanfaat.