support@baca.news      +62 (851)-(5774)-5115

Yuk Pelajari 4 Langkah Mudah Daftar Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia

Yuk Pelajari 4 Langkah Mudah Daftar Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia
By: Okezone.com Posted On: February 23, 2021 View: 2

Yuk Pelajari 4 Langkah Mudah Daftar Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia

PEMERINTAH sudah memulai vaksinasi Covid-19 bagi kelompok masyarakat berusia di atas 60 tahun atau lanjut usia (lansia). Program ini bertujuan untuk melindungi para lansia yang merupakan kelompok rentan dengan tingkat kematian yang tinggi akibat Covid-19.

Vaksinasi yang menyasar para lansia ini rencananya akan dilakukan melalui dua cara yakni datang langsung menuju fasilitas kesehatan (Fasyankes), dan vaksinasi massal yang dilakukan oleh organisasi. Dua cara ini tentu menawarkan kemudahan bagi para lansia untuk mendapatkan vaksinasi.

Merangkum dari Instagram resmi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) @kemenkes_ri, Selasa (23/2/2021), berikut empat langkah mudah bagi lansia untuk mendaftarkan diri sebagai peserta vaksinasi Covid-19. Yuk disimak.

Vaksin Covid

Vaksinasi di fasilitas kesehatan

1. Peserta dapat mengunjungi situs resmi Kementerian Kesehatan yaitu www.kemkes.go.id dan sehatnegeriku.kemkes.go.id, serta situs resmi KPCPEN di www.covid19.go.id. Di dalamnya terdaftar tautan yang dapat diklik sesuai lokasi peserta tinggal.

Peserta silahkan mengisi pertanyaan yang ada. Dalam mengisinya, peserta dapat meminta bantuan anggota keluarga atau pengurus RT dan RW.

2. Seluruh data peserta akan masuk ke Dinas Kesehatan Provinsi.

3. Dinas Kesehatan Provinsi menentukan jadwal serta lokasi vaksinasi.

4. Peserta mengikuti program vaksinasi.

Vaksinasi massal oleh organisasi

1. Vaksinasi dilaksanakan organisasi atau institusi yang bekerja sama dengan Kemenkes dan Dinas Kesehatan. Organisasi atau instansi tersebut adalah Instansi (Kementerian atau lembaga), organisasi keagamaan dan organisasi kemasyarakatan.

2. Organisasi atau institusi tersebut melakukan pendaftaran terhadap peserta yang berada di daerah mereka masing-masing.

3. Organisasi atau institusi tersebut akan menginformasikan jadwal serta lokasi pelaksanaan vaksinasi massal kepada peserta.

4. Peserta mengikuti program vaksinasi.

(mrt)

Read this on Okezone.com
  Contact Us
  Baca.News.

67/2 Jambi Indonesia

Tel : + (88) - 8XX XXX
Mail : support@baca.news
Business Hours : 9:30 - 5:30

  Follow Us
Site Map
Get Site Map
  About

Baca.News Berita Indonesia dan Dunia Terkini Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Politik, Ekonomi, Travel, Teknologi, Otomotif, Bola