by

Hai Anak Muda, Yuk Cobain Bisnis Kekinian Dengan Jualan Dessert

Wpberita Wordpress Theme

Di musim pandemic seperti ini, perekonomian mengalami penurunan. Banyak orang terancam mengalami penurunan gaji bahkan terancam di PHK karena perusahaan mengalami gulung tikar. Oleh karena itu, Anda haruslah mempunyai penghasilan tambahan agar tetap mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara mulai menjalankan bisnis. Anda bisa memulai bisnis dengan menggeluti di bidang kuliner. Hal ini dikarena bisnis kuliner merupakan bisnis yang paling aman di masa pandemic. Dari sekian banyak macam-macam kuliner, berjualan dessert bisa menjadi solusi. Yukk simak terus ulasan ini sampai tuntas.

Keuntungan Berjualan Dessert

Dari banyaknya jenis kuliner, berjualan dessert menjadi salah satu yang cukup menguntungkan, terutama bagi Anda yang memiliki modal namun minim. Berikut keuntungan lain ketika Anda memilih berjualan dessert, diantaranya:

Bisnis Kekinian ualan Dessert

1. Mempunyai Banyak Lapak Untuk Berjualan

Di saat pandemic, banyak orang memilih membeli apapun secara online karena dianggap lebih aman. Anda bisa memanfaat peluang yang satu ini dengan berjualan secara online.

Anda bisa berjualan mulai dari story WhatsApp ataupun di Instagram pribadi. Setelah itu, bisa merambah ke Instagram khusus jualan, Gofood, Grabfood ataupun bisa menggunakan e-commerce seperti Shopee, Bukalapak, Lazada atau yang lainnya.

Anda bisa menggunakan fasilitas yang berada di e-commerce seperti promo ataupun gratis ongkir. Hal ini bisa menarik orang untuk membeli dagangan Anda. Dengan demikian bisnis Anda tidak akan rugi.

2. Bisa mempunyai Pelanggan Setia

Saat ini makanan manis merupakan makanan cemilan yang disukai banyak orang khususnya remaja dan dewasa, baik pria maupun wanita. Makanan cemilan yang dimaksud ialah dessert. Hal ini dikarenakan dessert memiliki keunikan tersendiri terutama pada rasa yang manis namun tidak membuat mual.

Ini bisa menjadi keuntungan berikutnya jika Anda mantap memulai bisnis dessert. Dengan demikian Anda bisa mendapatkan banyak pembeli. Bahkan tak heran jika mempunyai pelanggan setia. Pastinya hal ini tidak akan rugi berjualan dessert.

Baca juga :  Istri Pergi ke Kebun Ayah Perkosa Anak Kandung Sampai Lemas

3. Modal Tipis Namun Keuntungan Berlimpah Ruah

Dengan berjualan dessert ternyata tidak memerlukan modal yang besar. Bahan-bahan yang digunakan pun mudah ditemukan dan memiliki harga yang cukup terjangkau. Dengan mengeluarkan uang sejumlah Rp. 500.000, Anda sudah mampu menghasilkan 20-25 buah. Ketika dijual pun akan memiliki keuntungan yang cukup besar.

4. Memiliki Daya Tahan Lebih Lama

Keuntungan ketika Anda berjualan dessert ialah memiliki daya simpan lebih lama. Anda bisa menyimpannya di dalam kulkas ketika dessert tidak habis dalam penjualannya. Hal ini menguntungkan Anda karena tidak membuang-buang bahan. Dessert akan bertahan sekitar 2-3 hari jika disimpan di dalam kulkas.

Tips Berjualan Dessert Agar Laris

Dalam penjualan dessert perlulah strategi agar menarik pembeli. Jika pembeli sudah tertarik bisa jadi akan menjadi pelanggan tetap. Berikut strategi yang perlu Anda terapkan jika ingin laris, diantaranya:

1. Mempersiapkan Menu yang Populer

Dalam berjualan dessert hendaknya memiliki varian rasa agar pembeli leluasa mencoba berbagai varian rasa. Hal ini juga untuk menarik pembeli untuk memborong dessert yang Anda jual.

Selain itu, persiapkan juga menu best seller yang mana bisa menjadi andalan toko Anda bahkan bisa menjadi ikon dari produk Anda.

2. Menggunakan Semua Platform yang Ada

Ketika berjualan hendaknya gunakan platform yang ada dengan semaksimal mungkin. Dengan menggunakan platform pembeli dengan mudah menjangkau toko Anda. Selain itu, Anda bisa menggunakan fasilitas seperti promo dan gratis ongkir. Ini bisa menjadi semakin menarik bagi konsumen.

Anda bisa berjualan di platform seperti Shopee, Lazada, Bukalapak, Tokopedia atau yang lainnya. Selain itu, Anda bisa berjualan melalui Go food dan Grab. Anda juga bisa memasang dagangan dessert di media social dengan menggunakan akun pribadi maupun menggunakan akun jualan.

Baca juga :  [Terbaik] Ini dia Cara Jadi Youtuber Sukses Bagi Pemula

3. Menjual Dengan Berbagai Ukuran

Tidak hanya varian rasa, namun varian ukuran pun harus Anda terapkan ketika berjualan dessert. Cobalah dengan menggunakan 3 ukuran yang berbeda yaitu ukuran small, regular, big. Anda bisa menerapkan sistem pre-order dengan varian small dan big.

Hal ini diterapkan agar pembeli bisa memilih dengan leluasa ukuran yang ia kehendaki. Dengan adanya banyak pilihan ukuran yang ada, pembeli akan semakin betah untuk berbelanja dessert di tempat Anda.

4. Berikan Diskon

Pada event tertentu atau hari spesial, Anda bisa mencoba menaruh diskon di dessert yang dijual. Dengan adanya diskon, pembeli akan merasa hemat ketika membeli. Selain itu, diskon juga menarik pembeli untuk memborong dessert.

Macam-Macam Dessert yang Perlu Anda Coba

Dessert pun memiliki varian yang bermacam-macam. Dengan berbagai macam pilihan, ini bisa dijadikan sebagai ide untuk Anda berjualan. Berikut macam-macam dessert yang perlu Anda ketahui, diantaranya:

1. Salad Buah

Menu yang pertama ialah salad buah. Bahan yang digunakan pun tergolong mudah didapat dan memiliki harga yang terjangkau. Dalam pengolahannya pun tidaklah sulit. Anda hanya perlu memotong buah dan memasukkannya ke dalam box.

Setelah itu, buah tersebut siram menggunakan campuran antara mayones dan yogurt. Bahkan Anda bisa menggunakan parutan keju agar pembeli tertarik untuk membelinya.

2. Dessert Box

Selanjutnya ada dessert box yang bisa dijadikan pilihan untuk Anda. Dessert yang sedang populer ini bisa dijadikan ide untuk bisnis jualan Anda. Dengan demikian, pelanggan akan mencoba membelinya.

Baca juga :  Perhatikan Hal Ini Sebelum Anda Beli Domain Murah!

Agar terlihat beda dengan pesaingnya, Anda bisa menggunakan varian rasa yang menarik dan varian ukuran. Topping yang digunakan pun haruslah menarik.

3. Dalgona Coffee

Dengan perpaduan kopi dan susu memanglah nikmat jika dikonsumsi di cuaca yang terik. Pengemasan kopi biasa dilakukan menggunakan gelas biasa yang terdapat pada gerai minum lainnya.

Jika Anda berniat berjualan dalgona coffee, cobalah mengemas menggunakan botol per liter. Pembeli akan merasa jauh lebih hemat dan bisa digunakan sebagai stok di dalam rumah.

4. Boba

Dessert ini masih menjadi primadona bagi sebagian orang. Sensasi mengunyah boba inilah yang menjadi daya tarik tersendiri dan sekarang banyak yang melakukan inovasi tentang boba.

Boba biasa terdapat di dalam minuman. Namun, sebagian orang menjual boba di beberapa makanan seperti roti bakar, pancake ataupun yang lainnya. Bisnis ini salah satu bisnis yang memiliki peluang yang besar. Hal ini dikarenakan adanya antusias dari pembeli yang menyebar boba di sosial medianya, sehingga menarik pembeli lain.

Seperti yang sudah Anda ketahui, mencari uang tambahan di tengah pandemi memanglah tidak mudah. Agar penghasilan tetap ada, haruslah pintar-pintar dalam memutar otak. Salah satu yang perlu dilakukan ialah membuka bisnis. Dengan adanya fasilitas online yang ada haruslah digunakan semaksimal mungkin.

Baca Juga: Suka Masak? Yuk Mulai Sekarang Bisnis Nasi Box Kekinian

Anda bisa memulai bisnis baru dengan berjualan kuliner, lebih tepatnya ialah berjualan dessert. Dengan modal minim bisa dengan mudah untuk mendapat keuntungan. Anda pun bisa memilih dessert yang ingin dijadikan usaha. Semoga ulasan ini dapat membantu Anda untuk menentukan pilihan yang tepat untuk memulai sebuah bisnis.

Tema WordPress Berita

Source Kolomsatu.com

Comment

Leave a Reply

News Feed