Wpberita Wordpress Theme

facebook-logo-2

Alat Aktivitas Di Luar Facebook menangani masalah privasi.

Angela Lang/CNET

Jika Anda belum pernah menggunakan fitur privasi yang diperkenalkan Facebook tahun lalu, sekaranglah saatnya untuk memulai. Ini disebut Aktivitas di Luar Facebook dan memungkinkan Anda melihat dan mengontrol data yang dibagikan aplikasi dan situs web dengan platform — dan memantau jenis informasi yang dapat diakses oleh aplikasi pihak ketiga.

Dengan fitur privasi, Anda dapat menghapus riwayat aplikasi dan situs web yang telah membagikan data Anda. Anda juga dapat mematikan aktivitas Off-Facebook di masa mendatang, yang memberi tahu Facebook untuk memutuskan informasi apa pun yang telah dibagikan perusahaan dari akun Anda. Atau Anda dapat secara selektif memilih perusahaan mana yang Anda ingin berhenti membagikan aktivitas Anda dan itu akan berhenti menampilkan iklan bertarget tersebut kepada Anda.

Inilah cara untuk mendapatkan pegangan yang lebih baik pada privasi Facebook Anda.

daria-embedded-en-kita

Alat Facebook memungkinkan Anda mengontrol situs mana yang membagikan informasi Anda.

Facebook

Cara mengelola situs apa yang dibagikan dengan Facebook menggunakan alat Aktivitas Di Luar Facebook

Menggunakan Alat bisnis Facebook, Anda dapat melihat informasi apa yang telah dikirim oleh aplikasi dan situs web ke perusahaan. Dari sana, Anda dapat menghapus informasi dari akun Anda dan mematikan “aktivitas di luar Facebook” di masa mendatang dari akun Anda. Anda akan dapat mengontrol ini untuk semua aplikasi dan situs web sehingga mereka tidak lagi dapat berbagi aktivitas pencarian Anda dengan Facebook.

Untuk memulai, buka Pengaturan & Privasi > Pengaturan > Informasi Facebook Anda > Aktivitas di Luar Facebook. Dari sana, Anda dapat mengelola Aktivitas Di Luar Facebook, menghapus semua riwayat, dan mematikan aktivitas apa pun di masa mendatang ke akun Anda.


Sedang dimainkan:
Menonton ini:

Mari kita bicara tentang mengapa pengaturan privasi menjadi masalah


4:10

Apa yang terjadi ketika Anda mematikan aktivitas yang dikelola oleh Off-Facebook

Setelah Anda menghapus aktivitas yang dikelola oleh alat tersebut, Facebook akan menghapus informasi identitas Anda yang dibagikan oleh aplikasi dan situs web. Itu berarti Facebook tidak akan tahu situs web mana yang Anda kunjungi atau apa yang Anda lihat, jadi Anda tidak akan melihat iklan bertarget dari situs tersebut.

ofa-pahlawan-en-kita

Matikan aktivitas Anda.

Facebook

Apa lagi yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan privasi Anda di Facebook?

Jika Anda ingin mengontrol iklan mana yang Anda lihat (atau tidak) di Facebook, buka Pengaturan di ponsel atau desktop Anda dan pilih Preferensi Iklan.

Di bawah Pengiklan dan Bisnis, Anda dapat melihat pengiklan mana yang menjalankan iklan menggunakan daftar yang diunggah ke Facebook yang berisi informasi Anda. Dengan memilih perusahaan dan kemudian memilih Jangan Izinkan, Anda tidak akan melihat iklan dari pengiklan saat mereka menggunakan daftar dari perusahaan tersebut.

Anda juga dapat pergi ke Pengaturan Iklan dan matikan iklan berdasarkan data dari mitra, iklan berdasarkan aktivitas Anda di Produk Perusahaan Facebook yang Anda lihat di tempat lain, dan iklan yang menyertakan tindakan sosial Anda. Namun, melakukan hal ini tidak akan menghapus data apa pun dan Anda akan tetap melihat jumlah iklan yang sama seperti sebelumnya. Fitur aktivitas di luar Facebook adalah cara terbaik untuk menghapus data Anda.

Jika Anda pengguna iPhone dan memiliki ditingkatkan ke iOS 14.5, fitur baru bernama Transparansi Pelacakan Aplikasi mengharuskan Anda memberikan izin ke aplikasi termasuk Facebook sebelum mereka dapat menggunakan data Anda untuk iklan bertarget. (Ini cara menggunakan Transparansi Pelacakan Aplikasi di iOS 14.5.)

Ingin tahu cara lebih lanjut mengontrol privasi Anda secara online? ini cara menemukan dan menghapus data Google Anda sekarang dan pengaturan privasi browser yang harus Anda ubah segera.

Tema WordPress Berita

Ulasan produk, petunjuk, penawaran, dan berita teknologi terbaru

Facebook dapat melacak Anda di seluruh web. Begini cara menghentikannya


Facebook dapat melacak Anda di seluruh web. Begini cara menghentikannya

#Facebook #dapat #melacak #Anda #seluruh #web #Begini #cara #menghentikannya

Baca juga:  Bertahan dalam keadaan darurat Anda berikutnya dengan kombo lentera berkemah, senter, dan bank daya dengan diskon 50%

Leave a Reply