by

Drummer The Offspring Dipecat karena Tolak Vaksin

Wpberita Wordpress Theme

Jakarta – Drummer band The Offspring, Pete Parada, harus menelan pil pahit sebagai buah dari keputusannya karena menolak melakukan vaksinasi. Tak tanggung-tanggung, ia dikeluarkan dari bandnya.

Hal itu diutarakan Pete Parada melalui akun Instagram miliknya. Dirinya membuat unggahan yang berisikan surat terbuka terkait pengumuman dirinya tak lagi bergabung dalam bandnya.

“Aku mendapatkan sejumlah ketidakberuntungan dan berita yang sulit aku bagikan. Aku tahu beberapa dari teman dekatku dan keluarga akan lebih senang mendengar berita ini secara personal lebih dulu dan aku meminta maaf pada khalayak umum atas pengumumanku, tapi aku tidak tahu bagaimana caranya agar tidak mengatakan ini berulang kali,” bukanya.

Dalam unggahannya itu, Pete Parada mengungkapkan alasan di balik ketidakbersediaannya untuk divaksinasi. Menurutnya, keputusannya untuk menolak vaksin merupakan saran dari dokternya terkait kondisi kesehatannya.

Baca juga :  Dita Fakhrana Digugat Cerai Suami!

Ditambah lagi, Pete Parada pernah mengidap COVID-19 tahun lalu. Sehingga ia merasa bisa menghadapi virus itu tanpa harus buru-buru divaksin.

“Menimbang catatan kesehatan pribadiku dan efek sampingnya (vaksin), dokterku menyarankanku untuk tidak melakukan vaksinasi saat ini. Aku pernah terkena virus itu (COVID-19) satu tahun lalu dengan gejala ringan, jadi aku percaya diri bahwa aku bisa menghadapi virus itu lagi,” tulisnya.

“Tetapi aku tidak yakin apakah aku bisa bertahan menghadapi efek samping dari vaksin yang bisa berimbas pada Guillain-BarrĂ© Syndrome yang aku hadapi sejak kecil dan telah memburuk selama aku hidup,” sambung dia.

“Sayangnya untukku (dan keluargaku, yang berharap dapat berkumpul lebih lama) resikonya lebih berat ketimbang keuntungannya,” tuturnya lagi.

Baca juga :  Curhatan Anak Pertama Bambang Pamungkas Dicoret dari KK Bikin Heboh

[Gambas:Instagram]

Memperhitungkan kondisi tersebut, The Offspring pun menimbang berbagai hal. Sebab, sebagaimana yang dituturkan oleh Pete Parada, vaksinasi telah menjadi persyaratan untuk berada di banyak tempat, termasuk untuk masuk studio dan melaksanakan tur.

“Karena aku tidak bisa memenuhi syarat yang ditetapkan industri, yang belakangan memutuskan bahwa aku tidak aman berada di studio dan tur. Aku umumkan bahwa kalian tidak akan melihatku lagi di berbagai pertunjukan ke depan,” ujarnya.

Meski demikian, Pete Parada mengaku tidak merasa dendam karena telah dikeluarkan dari band. “Aku tidak mempunyai perasaan negatif pada bandku, mereka melakukan apa yang mereka percaya terbaik untuk mereka, di waktu yang sama aku juga melakukan hal yang sama,” katanya.

Baca juga :  Kemenkes Bakal Berikan Vaksin Moderna untuk Non-Nakes, Siapa Saja yang Dapat?

Walau keluar dari band, Pete Parada mengatakan akan tetap bermusik. Di akhir pernyataannya, ia bahkan mengumumkan akan membuat sebuah proyek musik bersama anaknya.

“Aku tengah menyiapkan peluncuran proyek dan karya musik baru dengan anakku, jadi tunggulah,” ungkapnya.

Menurut keterangan di situs Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (Centers for Disease Control and Prevention), pengidap Guillain-Barré Syndrome diizinkan untuk melakukan vaksinasi dan dinyatakan aman untuk menerima vaksin.

Simak Video “Wow! Warga AS yang Divaksinasi Covid-19 Dapat Uang Rp 1,4 Juta
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)



Tema WordPress Berita

Source Link : bacaHots

PROMO Paket Desainweb Terbaik, Gratis Hosting Selama 5 Tahun

Comment

Leave a Reply

News Feed