Download Microsoft Office 2019

Download Microsoft Office 2019
Download Microsoft Office 2019

Baca.News – Buat anda yang sedang mencari software untuk membuat makalah atau domkumen silahkan Download Microsoft Office 2019 update terbaru dari situs resminya di sini.

Pada kesempatan kali ini baca.news akan berbagi file secara gratis untuk anda yang sedang membutuhan software microsoft office terbaru.

Anda tidak perlu kawatir untuk mendapatkan Microsoft Office 2019 ini, karena kami mengarahkan anda ke halaman aslinya Dari Situs Microsoft.

Download Microsoft Office 2019

Mengapa anda harus mencari yang gratis? karena Microsoft Office Professional 2019, selain ketiga software tersebut, juga berisi Outlook, Access dan Publisher. Harganya lebih mahal, yaitu $439.99 untuk setiap lisensi.

Kedua lisensi di atas sama-sama hanya di perbolehkan untuk 1 PC.

Jadi jika anda hendak menginstall Microsoft Office 2019 di beberapa PC, anda harus membeli lisensi sebanyak jumlah PC tersebut.

Dan ada satu lagi yang perlu di ingat, Microsoft Office 2019 hanya mendukung Windows 10.

Mungkin di antara pengguna sudah ada yang mencobanya di Windows 7 atau versi lain dan berhasil, tapi risikonya sistem menjadi lebih rentan error ketika update “muncul.

Fitur Microsoft Office 2019

Office 2019 mencakup banyak fitur yang sebelumnya diterbitkan melalui Office 365, bersama dengan fitur peningkatan tinta, dukungan LaTeX di Word, fitur animasi baru di PowerPoint termasuk fitur morph dan zoom, dan formula dan grafik baru di Excel untuk analisis data.

Sejak antarmuka Ribbon di perkenalkan pertama kalinya di Microsoft Office 2007, tampilan Microsoft Office tidak banyak berubah, tapi dari segi produktivitas konsistensi ini justru bagus.

Jika setiap versi muncul dengan tampilan yang berubah drastis, maka pengguna harus membiasakan diri dengan tampilan baru untuk bisa kembali menggunakannya dengan lancar seperti biasanya.

Perubahan yang muncul biasanya terjadi pada fitur-fitur Microsoft Office. Contohnya, fitur Learning Tools yang di tujukan agar teks terlihat lebih nyaman untuk dibaca.

Di dalamnya ada opsi untuk memperlebar batas antara teks dengan bagian tepi, merubah warna background halaman, dan memperlebar atau mempersempit jarak antara kata.

Yang agak menarik adalah Syllables karena setiap kata di tampilkan berdasarkan suku katanya masing-masing dan setiap suku kata di pisahkan dengan tanda titik-tengah. Pagi menjadi pa·gi, malam menjadi ma·lam, dan seterusnya.

Teks juga bisa di dengarkan dengan mengaktifkan Read Aloud. Pengguna bisa memilih teks yang ingin di dengarkan, mempercepat kecepatan baca, memilih suara, dan kembali ke paragraf sebelumnya atau meloncat ke paragraf selanjutnya.

Pengguna yang sering menggunakan Read Aloud bisa memasukkannya ke dalam Quick Access supaya aksesnya lebih mudah.

Selain di bacakan, teks pun dapat didiktekan agar anda tidak perlu mengetik.

Apa pun yang anda ucapkan di depan mikrofon, kata-kata tersebut secara otomatis di konversi ke teks di dalam Microsoft Word.

Lisensi Microsoft Office 2019 berlaku untuk selamanya, jadi anda hanya perlu membayar satu kali. Lisensi semacam ini di sebut Perpetual License.

Berbeda dengan lisensi Office 365 yang berbasis pada subscription (pendaftaran) sehingga pembayarannya di lakukan secara berulang kali.

Akan tetapi, pengguna Microsoft Office 2019 tidak akan memperoleh update berupa fitur baru, sedangkan pengguna Office 365 akan selalu mendapatkan update tersebut.

Update untuk Microsoft Office 2019 hanya berkisar pada perbaikan bug dan celah keamanan.

Download Microsoft Office 2019 terbaru dan gratis dari situs resmi Microsoft bisa anda simak di bawah ini:

  1. Windows 32-Bit
  2. Windows 64-Bit

Cara Install Microsoft Office 2019

Pengguna yang sudah upgrade sistem operasi setidaknya ke Windows 10 Fall Creators Update juga bisa menggunakan pena digital untuk mengendalikan slide di PowerPoint 2019 melalui koneksi bluetooth.

Dengan syarat, pena digital yang di gunakan harus memiliki desain sesuai dengan kaidah yang di tentukan oleh Microsoft. Contohnya yaitu Surface Pen 4 dan Wacom Bamboo Ink.

Setelah pena digital di hubungkan ke Windows, anda bisa mengklik tombol pena untuk menampilkan slide selanjutnya.

Sedangkan untuk kembali ke slide sebelumnya, klik dan tahan tombol pena sampai slide berganti.

1. Pertama-tama download file installer Microsoft Office 2019 melalui link ini. Jika sudah, klik kanan file kemudian pilih Mount.
2. Setelah itu klik 2X Setup.
3. Tunggu proses instalasi hingga selesai.
4. Selesai, Microsoft Office 2019 berhasil di install di komputer / laptop anda.
5. Berikut beberapa aplikasi yang terdapat pada Microsoft Office 2019.

Spesifikasi yang Direkomendasikan

Apabila fitur-fitur Microsoft Office 2019 membuat anda tertarik sehingga ingin menggunakannya, sebaiknya cek dulu apakah kapasitas RAM di komputer anda sudah seperti yang di rekomendasikan oleh Microsoft, yaitu 4 GB untuk Windows 64-bit dan 2 GB untuk Windows 32-bit.

Selain itu, sistem operasi di komputer anda juga sudah harus di upgrade ke Windows 10 karena Microsoft Office 2019 hanya bisa di jalankan pada platform tersebut.

Komputer pun harus di dukung setidaknya oleh prosesor dual core ke atas.

Spesifikasi hardware di atas wajib di penuhi kalau anda ingin menggunakan seluruh fitur Microsoft Office 2019 dengan lancar.

Sedangkan untuk cara install Microsoft Office 2019, panduan berikut ini menyediakan informasi yang terperinci mengenai setiap langkah yang harus anda lalui.

Cara Aktivasi Microsoft Office 2019

Salah satu kelebihan Office 365 adalah bisa di gunakan pada Windows versi lain selain Windows 10, berbeda dengan Download Microsoft Office 2019 yang hanya bisa di jalankan di Windows 10.

Pengguna Microsoft Office 2019 juga tidak akan pernah mendapatkan fitur baru lagi.

Fitur-fitur baru hanya akan di berikan kepada pengguna Office 365.

Berikut ini cara Aktivasi Microsoft Office 2019 dengan mudah:

1. Aktivasi Menggunakan Activator

  • Setelah anda selesai melakukan instalasi Download Microsoft Office 2019,
  • close dulu aplikasi Office anda (baik itu Word, Excel atau yang lain).
  • Kemudian klik tombol Windows untuk masuk ke Start Menu kemudian ketikkan antivirus.
  • Selanjutnya klik Virus & threat protection.
  • Kemudian anda pilih Manage settings.
  • Pastikan anda mematikan terlebih dahulu antivirus atau security pada Windows anda.
  • Caranya tinggal off-kan saja tombol yang ditandai dengan kotak merah.
  • Jika muncul pemberitahuan seperti ini, tinggal klik Yes.
  • Oke, kita sudah mematikan antivirus dan security-nya.

Selanjutnya anda perlu mendownload file aktivatornya melalui link dibawah ini:

Download Microsoft Office 2019

Jika setelah mendownload muncul notifikasi seperti ini (mayoritas file aktivator akan dianggap sebagai virus oleh browser), jadi tinggal pilih Keep dangerous file kemudian pilih Keep anyway.

7. Selanjutnya klik kanan file aktivator lalu pilih Extract to…
8. Selanjutnya jalankan KMSAuto++.
9. Kemudian pilih opsi KMSAuto++ seperti yang ditandai warna merah.
10. Untuk melakukan aktivasi pada Microsoft Office 2019 anda, tinggal pilih Activate Office.
11. Kemudian langsung klik Are you sure?.
12. Jika muncul notifikasi seperti gambar dibawah, tinggal pilih Yes.
13. Tunggu proses aktivasi hingga muncul tulisan Activation Succesful.
14. Untuk memastikan bahwa Microsoft Office 2019 sudah berhasil diaktivasi, buka Word / Excel kemudian masuk ke menu File > Account. Terdapat tulisan Product Activated yang menandakan bahwa Microsoft Office 2019 sudah berhasil diaktivasi.

2. Aktivasi Melalui CMD

1. Tekan tombol Windows kemudian ketikkan cmd. Selanjutnya jalankan Command Prompt dengan cara klik Run as Administrator.
2. Jika muncul notifikasi seperti ini, tinggal pilih Yes.
3. Kemudian jalankan kedua perintah ini satu per satu. Tinggal copy-paste saja, lalu Enter.

cd /d %ProgramFiles%\Microsoft Office\Office16

cd /d %ProgramFiles(x86)%\Microsoft Office\Office16

4. Selanjutnya jalankan perintah ini:

for /f %x in (‘dir /b ..\root\Licenses16\ProPlus2019VL*.xrm-ms’) do cscript ospp.vbs /inslic:”..\root\Licenses16\%x”

5. Selanjutnya jalankan perintah-perintah ini satu per satu:

cscript ospp.vbs /setprt:1688
cscript ospp.vbs /unpkey:6MWKP >nul
cscript ospp.vbs /inpkey:NMMKJ-6RK4F-KMJVX-8D9MJ-6MWKP
cscript ospp.vbs /sethst:s8.uk.to
cscript ospp.vbs /act

6. Akan muncul tulisan Product activation successful yang menandakan bahwa proses aktivasi Microsoft Office 2019 (seperti yang ditunjuk tanda panah).

7. Selanjutnya buka salah satu aplikasi Microsoft Office, misalkan Microsoft Word. Klik Accept jika muncul seperti ini.

8. Masuk ke menu Account, dan anda akan melihat tulisan Product Activated yang menandakan bahwa Microsoft Office 2019 sudah benar-benar telah di aktivasi.

Microsoft Office 2019 vs Office 2016

Tapi, biar bagaimanapun juga, jika di bandingkan dengan Microsoft Office 2016 dan versi-versi sebelumnya, Download Microsoft Office 2019 tetap lebih baik.

Versi tersebut mengusuing Focus Mode untuk memusatkan perhatian pada dokumen yang sedang di kerjakan, Learning Tools untuk kenyamanan membaca, Morph untuk efek transisi yang lebih spektakuler, dan masih banyak lagi fitur lainnya.

Dengan semua kemampuan baru yang di usung Download Microsoft Office 2019 tersebut, wajar jika antusiasme pengguna tetap tinggi seperti sebelumnya setiap kali versi baru Microsoft Office di keluarkan.

Hal ini bisa di buktikan dari banyaknya pengguna yang mencari informasi di internet mengenai bagaimana cara install dan aktivasi Microsoft Office 2019.

Penutup

Mengapa Download Microsoft Office 2019 perlu di aktivasi sebelum bisa di gunakan? Secara garis besar, tujuan utamanya adalah untuk mencegah pembajakan.

Selain itu, aktivasi juga di wajibkan agar Microsoft Office 2019 tidak bisa di gunakan di lebih dari satu komputer.

Kalau sebuah software komersil tidak di sertai dengan teknologi aktivasi, maka software tersebut biasanya bisa di install di komputer mana pun juga.

Aktivasi Microsoft Office 2019 memang lumayan merepotkan, tapi setelah itu anda akan mendapatkan dukungan resmi berupa update secara rutin.

Pengguna Microsoft Office 2019 memang tidak akan pernah mendapatkan fitur baru lagi melalui update, tapi update untuk menambal celah keamanan juga tidak kalah pentingnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *