by

David NOAH Diminta Kembalikan Rp 1,1 M Utuh

Wpberita Wordpress Theme

Jakarta – David Kurnia Albert yang dikenal sebagai David NOAH harus berurusan dengan polisi karena perkara utang yang menjeratnya. Dia dilaporkan oleh Lina Yunita, pihak yang meminjamkan uang pada kibordis band kenamaan itu.

Perkara itu bermula ketika Lina Yunita meminjamkan uang pada David NOAH untuk dana talangan bisnis sebesar Rp 1,1 miliar dengan jaminan cek. Tetapi, uang itu tidak kunjung dikembalikan sesuai dengan jadwal yang dijanjikan.

Lina Yunita pun akhirnya melaporkan David NOAH ke pihak berwajib karena kesulitan menghubungi pria yang sebelumnya dikenal Lina sebagai teman.

Dalam telewicara di program Kopi Viral Trans TV, Selasa (10/8/2021), Lina Yunita mengaku telah berupaya untuk menghubungi David NOAH sebelumnya. Ranah hukum terpaksa dipilihnya sebagai jalan terakhir karena merasa David tidak memiliki itikad baik.

Apa yang diinginkan Lina Yunita pun tak muluk-muluk. Dia hanya ingin uang yang ia pinjamkan dikembalikan secara utuh.

“Karena sebelumnya saya ini tipikal nggak mau merusak nama baik orang, saya nggak mau merusak mata (pencahariannya) dia. Saya ini cuman meminta apa yang menjadi hak saya, betul nggak? Apalagi saya lagi sakit dan sakit saya cukup serius, mungkin saya tidak bisa terlalu aktif bekerja ya. Ibu saya juga sakit, jadi saya cuma meminta apa yang menjadi hak saya,” ungkap Lina Yunita.

Baca juga :  Gemuruh Comeback 'NOEASY' Stray Kids

“Ini kalau sampai saya itu (lapor polisi), saya cukup panjang sabar ya. Jadi misalkan sudah sampai ke titik ini berarti sudah ada sesuatu yang salah, banyak yang salah yang dilakukan pihak sana,” sambungnya.

Sebelum melaporkan pada pihak yang berwajib, selain mencoba mengkontak David, Lina Yunita telah lebih dulu menghubungi orang-orang terdekat sang musisi. Hanya saja, ia menemui jalan buntu.

“Saya coba hubungin ayahnya, coba hubungin Cindy manajernya, cuma dibilang, ‘Oh ini urusan pribadi diselesaikan sendiri,’ oh ya oke. Maksudnya kan saya baik ya, kalau bisa diselesaikan baik-baik, kita baik-baik gitu,” jelasnya.

“Saya mah gampang, sudah balikin full, apa yang saya minta saya nggak minta aneh-aneh. Kalau saya hitung sampai ibaratnya kerugian secara moral dan material, ya bisa lebih banyak lagi jumlahnya,” jelasnya.

Baca juga :  David NOAH Akhirnya Penuhi Undangan Polisi soal Dugaan Penggelapan Rp 1,1 M

Dalam kesempatan itu, Lina Yunita juga menegaskan bahwa cerita yang ia tuturkan tidaklah mengada-ada. Dia pun mengaku berani mengambil langkah hukum karena merasa apa yang dilakukan adalah hal benar.

“Saya nggak akan berani ke ranah hukum apabila ini fitnah. Jadi be a gentleman saja, jangan ngakunya mental korban. Saya saja yang korban itu nggak punya mental korban kok, saya sakit nggak drama-drama kok. Jadi baik-baik saja semua dibayar lengkap, sudah selesai biar sama-sama senang. Siapa tahu Musica-nya mau bayarin atau gimana,” ucapnya.

Selain itu, kasus itu pun menemui babak baru. Polisi akan memanggil Lina Yunita sebagai pelapor dan memintanya menyiapkan bukti.

“Ini kan baru masuk, kemarin kami teliti dia punya laporan. Rencananya akan kami buat administrasinya memanggil pelapor untuk diminta klarifikasinya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, di Polda Metro Jaya, kawasan Semanggi, Jakarta Selatan.

Akan tetapi, Yusri Yunus mengatakan belum mengetahui secara pasti kapan klarifikasi pada pihak pelapor itu bakal berlangsung.

Baca juga :  Raffi Ahmad Belikan Ucok Baba Mobil, Juga Gratiskan Biayai Servis 4 Tahun

“Baru akan kami rencanakan mengklarifikasi dari pelapor LY. Kapan? Makin cepat makin bagus. Hari ini lagi rencana kita melengkapi administrasi untuk mengundang klarifikasi si pelapor,” katanya.

Sebelumnya, kibordis yang merupakan salah satu penulis Separuh Aku itu dilaporkan karena dugaan penggelapan uang. Menanggapi kasus yang membelit salah seorang musisi yang bernaung di labelnya, pihak Musica Studios akhirnya buka suara.

Menurut perwakilan Musica Studios dan manajer NOAH, Benny Bharata atau Benyo, pihak label rekaman beserta band tengah mencoba mencari tahu kebenaran informasi tersebut. Benyo pun mengatakan, pihaknya berharap masalah yang tengah menimpa David bisa segera diselesaikan.

“Kami dari sisi label saat ini posisinya masih baru terinfo mengenai hal ini. Untuk lebih jelasnya saat ini kami sedang berkoordinasi dengan David dan pihak-pihak terkait mengenai hal ini,” tulis keterangan tertulis yang diterima detikcom.

Simak Video “Polda Metro akan Panggil Pelapor David NOAH
[Gambas:Video 20detik]
(srs/aay)

Tema WordPress Berita

Source Link : bacaHots

PROMO Paket Desainweb Terbaik, Gratis Hosting Selama 5 Tahun

Comment

Leave a Reply

News Feed