Cara Menjaga Kesuburan Tanah

Cara Menjaga Kesuburan Tanah Untuk Mendapatkan Hasil Pertanian Yang Baik bisa kamu simak dalam artikel kami dan ketahui langkah-langkah yang benar.

Cara Menjaga Kesuburan Tanah
Cara Menjaga Kesuburan Tanah (foto:ilustrasi)

BACA.NEWSCara Menjaga Kesuburan Tanah - Tanah yang sehat adalah mereka yang memiliki nutrisi yang cukup, kanan, subur, sumur -sumur dan ph racun. Ini akan menyebabkan pertumbuhan yang kuat pada tanaman. Tanaman yang sehat resisten terhadap hama dan karenanya produksi tinggi.

Berikut adalah beberapa metode dan kegiatan pertanian yang dapat membantu Anda mencapai tanah yang sehat.

Cara Menjaga Kesuburan Tanah

Mulsa adalah proses menutupi tanah botak dengan bahan organik. Ini akan membantu lahan Anda mempertahankan kelembabannya, yang merupakan kebutuhan untuk perkecambahan benih.

Erosi tanah juga akan dikurangi karena permukaan tanah ditutup. Ini akan mendorong organisasi hidup untuk bertahan hidup di tanah dan karenanya meningkatkan ventilasi tanah dan meningkatkan nutrisi. Ini akan meningkatkan kesuburan dan kesehatan tanah Anda.

Tutupi Tanaman

Tutupi tanaman membantu memberi makan dengan daun yang membusuk tanaman meningkatkan kesuburannya. Tanaman busuk yang dekomposisi menyediakan nutrisi untuk tanah Anda yang diperlukan oleh tanaman sementara akar memungkinkan oksigen dan udara menembus tanah.

Tanaman penutup tanah yang direkomendasikan adalah kacang -kacangan yang menyediakan nitrogen di tanah dan rumput yang meningkatkan struktur tanah.

Kotoran adalah bahan organik yang paling berharga karena telah dipecah dan nutrisi tersedia untuk organisme tanah dan tanaman. Anda harus sangat berhati -hati untuk menghindari penyebaran agen yang menyebabkan penyakit pengadilan dan kotoran kecil.

Pengolahan tanah

Ini adalah proses penanaman tanaman dari tahun ke tahun dengan gangguan tanah minimum. Ini akan meningkatkan jumlah air di tanah karena perlakuan berkelanjutan tanah menunjukkan bahwa tanah basah yang akan mengalami penguapan sehingga mengurangi jumlah air di tanah.

Pengolahan tanah minimum juga menjamin bahwa bahan organik tanah diizinkan untuk membusuk dan meningkatkan nutrisi. Ini meningkatkan kesuburan tanah. Tanah terus menerus menabur melemahkan struktur tanah, yang membuat tanah rentan terhadap erosi tanah.

Gunakan pupuk secukupnya

Gunakan pupuk yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan tanah. Anda akan mendapatkan informasi ini setelah melakukan tes tanah. Penggunaan berlebihan tidak hanya berbahaya bagi tanah Anda tetapi juga manusia. Ini menghancurkan organisasi tanah yang membantu ventilasi tanah dan menambah nutrisi ke tanah.

Pengujian tanah

Tes tanah akan membantu Anda mengetahui nutrisi apa yang diperlukan oleh tanah Anda. Karena jenis tanah Anda dapat memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan tanah.

Ini akan membantu Anda mengetahui jenis tanaman apa yang akan ditanam dan jenis bahan kimia yang digunakan selama kontrol antiparasit dan perang melawan penyakit.

Untuk mencapai peningkatan produksi, Anda harus berinvestasi dalam meningkatkan kesehatan tanah Anda karena semua kehidupan tergantung pada tanah. Tanah yang lebih baik memberikan kondisi terbaik untuk organisasi hidup di tanah untuk memberikan nutrisi yang diperlukan untuk tanaman.