Bukti Habib Rizieq Shihab Adalah Wali Allah yang Masih Hidup

Inilah Bukti-bukti Habib Rizieq Shihab Adalah Wali Allah yang Masih Hidup hingga saat ini, penuturan ini disampaikan oleh Habib Novel Alaydrus saat membeberkan tanda-tanda kewalian yang ada pada diri Muhammad Rizieq Shihab...

Bukti Habib Rizieq Shihab Adalah Wali Allah yang Masih Hidup
Bukti Habib Rizieq Shihab Adalah Wali Allah yang Masih Hidup (foto ilustrasi)

BACA.NEWS, JAKARTA — Bukti-bukti Habib Rizieq Shihab Adalah Wali Allah yang Masih Hidup telah disampaikan oleh Habib Novel Alaydrus saat membeberkan tanda-tanda kewalian yang ada pada diri Muhammad Rizieq Shihab. Ia menegaskan banyak orang yang tidak bisa melihat ataupun menyangkal realitas itu.

Dalam sebuah ceramah Habib Novel Alaydrus, dikutip dari YouTube HAQ Channel, dipaparkan bahwa mantan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab adalah wali Allah yang masih hidup hingga saat ini.

Kalau saya ditanya, siapa wali Allah yang masih hidup, jawabannya ya Habib Rizieq. Ya dia itu orangnya,” sebut Habib Novel lantang, dikutip pada Kamis (21/7/2022).

Menurut Habib Novel, tanda-tanda kewalian Habib Rizieq sangat jelas jika ditelaah secara dalam. Salah satunya Habib Rizieq hanya takut kepada Allah SWT.

“Beliau tidak takut celaan dari orang yang mencela, tidak takut hinaan, ciri-ciri seorang wali itu yang ditakuti hanya Allah,” ungkapnya.

Namun, kata dia, banyak orang yang tidak bisa melihat itu. Bahkan tak sedikit yang menyangkalnya.

“Tergantung kita, kalau mau sombong dengan pandaimu, dengan gayamu, dengan pandainya pikiranmu dan nggak takut apa-apa ya silahkan,” ucapnya.

Sebaliknya, sepintar dan secerdas apapun seseorang, jika ia mau merendahkan dirinya di hadapan para ulama saleh, niscaya akan mendapat barokah yang berlimpah.

“Tapi kalau kamu mau merendahkan dirimu dengan orang-orang saleh itu maka buang pandaimu, tundukkan dirimu, niscaya kamu akan dapat barokah,” lanjutnya.

Lebih lanjut jelas Habib Novel, bahkan di sekeliling Rasulullah SAW saja banyak yang tidak bisa melihat mukjizat kekasih Allah. Maka tak heran sekarang ini banyak orang yang menyangkal kewalian Habib Rizieq.

“Tapi di sekeliling Rasulullah saja banyak yang nggak bisa lihat pandainya, gantengnya, mukjizatnya Rasul,” sebutnya.

“Maka wajar kalau ada orang saleh, orang disekitarnya tidak bisa melihat itu. Tidak bisa melihat kewaliannya. Kalau dia bilang nggak cocok ini jadi wali, berarti dia lebih hebat dari wali,” pungkas Habib Novel.

Baca juga: 8 Cara Agar Para Gadis Terkesan Padamu

Berita Bebasnya Habib Rizieq Shihab

Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menyebut, Habib Rizieq Shihab telah memenuhi syarat untuk dibebaskan hari ini Rabu 20 Juli 2022.

Koordinator Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum Rika Aprianti memastikan, Rizieq Shihab telah memenuhi syarat administratif.

“Yang bersangkutan telah memenuhi syarat administratif dan substantif untuk mendapatkan hak remisi dan integrasi sesuai dengan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Nomor 7 Tahun 2022,” ujarnya lewat keterangan tertulis, Rabu 20 Juli 2022.

Dia menambahkan, Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Nomor 7 Tahun 2022 merupakan Perubahan Kedua Atas Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 3 Tahun 2018 tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Remisi, Asimilasi, Cuti Mengunjungi Keluarga, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas, dan Cuti Bersyarat (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2022 Nomor 117).

Rika Aprianti menjelaskan, Habib Rizieq merupakan narapidana warga binaan Rutan Kelas I Cipinang yang menjalani masa penahanan di Rutan Bareskrim Polri.

Habib Rizieq ditempatkan di Rutab Bareskrim Polri atas sejumlah pertimbangan. Sehingga dengan demikian, surat pembebasan Rizieq keluar dikeluarkan oleh Ruta Cipinang.

“Pembebasannya dari Rutan Cipinang karena yang bersangkutan adalah narapidana Rutan Cipinang yang ditempatkan di Rutan Bareskrim,” ujar Rika.

Rika menyebutkan narapidana atas nama Moh. Rizieq alias Habib Muhammad Rizieq Shihab bin Husein Shihab (Alm) itu, merupakan terpidana yang menjalani pidana penjara di Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri atas dua tindak pidana.

Yakni terkait Kekarantinaan Kesehatan berdasarkan Pasal 93 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan dan satu tindak pidana menyiarkan berita bohong berdasarkan Pasal 14 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan tentang Hukum Pidana.

Menurut Rika, Habib Rizieq Shihab mulai ditahan sejak 12 Desember 2020 dengan putusan hakim sebagai berikut:

  • Tindak Pidana I (Kekarantinaan Kesehatan) diputus pidana penjara selama 8 bulan.
  • Tindak Pidana II (Kekarantinaan Kesehatan) diputus pidana denda Rp20.000.000,00 subsider 5 bulan kurungan (denda sudah dibayar).
  • Tindak Pidana III (Menyiarkan Berita Bohong) diputus pidana penjara selama 2 tahun.

Habib Rizieq Shihab mendapatkan Pembebasan Bersyarat pada 20 Juli 2022 dengan rincian tanggal ditahan 12 Desember 2020, ekspirasi akhir 10 Juni 2023, habis masa percobaan 10 Juni 2024.

Habib Rizieq Shihab telah keluar dari Rutan Bareskrim Polri sejak pagi tadi pukul 06.30 WIB. Rizieq langsung menuju Petamburan Jakarta Barat di keluarganya. (int/*)