by

5 Idol K-pop yang Hiatus karena Masalah Kesehatan Mental

Wpberita Wordpress Theme

Jakarta – Jika dilihat dari depan kamera, para idol K-pop biasanya akan terlihat ceria dan bahagia saja. Akan tetapi, di belakang kamera mereka mengalami kesulitan, seperti tekanan saat mempersiapkan comeback hingga mendapat komentar menyakitkan dari para haters.

Walaupun agensi sudah melakukan yang terbaik untuk menjaga kesehatan mental para artisnya, tapi belum tentu mereka sepenuhnya baik-baik saja. Banyak dari mereka yang terkena masalah kesehatan mental dan akhirnya terpaksa hiatus sementara dari aktivitas keartisannya.

Yuk, simak sederet idol K-pop yang hiatus akibat masalah kesehatan mental berikut ini:

1. Jeongyeon TWICE

Jeongyeon personel Twice.Jeongyeon personel Twice. Foto: Instagram/@twicetagram

Pada 18 Agustus, JYP Entertainment mengumumkan bahwa Jeongyeon akan hiatus karena mengalami gangguan panik dan kecemasan. Sebelumnya, pada Oktober 2020 dia juga pernah hiatus karena mengalami gangguan kecemasan.

Baca juga :  Drummer The Offspring Dipecat karena Tolak Vaksin

Ia pun tidak ikut dalam promosi untuk album Eyes Wide Open bersama TWICE. Sebenarnya, Jeongyeon selalu mengikuti semua jadwal sembari menjalani pengobatan. Akan tetapi, hal itu malah memperparah kesehatannya dan akhirnya memutuskan untuk istirahat sepenuhnnya.

2. Mina TWICE

Member TWICE, Mina.Member TWICE, Mina. Foto: JYP Entertainment

Sebelum Jeongyeon, Mina juga pernah rehat sejenak dari kegiatan TWICE karena mengalami gangguan kecemasan pada Juli 2019. Setelah kondisinya mulai stabil, Mina kembali tampil bersama TWICE dalam konser TWICELIGHTS dan turut membawakan lagu Feel Special pada Februari 2020.

Para penggemar pun antusias menyambut kembalinya idola mereka ke atas panggung.

3. Sungjin dan Jae DAY6

DAY6DAY6 Foto: dok. DAY6 x UNDERTONES

Pada Mei 2020, JYP Entertainment mengumumkan bahwa DAY6 hiatus sementara karena beberapa membernya mengalami gangguan kecemasan. Pengumuman ini dirilis satu hari sebelum mereka DAY6 resmi comeback lewat album The Book of Us: The Demon.

Baca juga :  Curhat Daniel Mananta soal Pernikahan Diujung Kehancuran

Beberapa bulan setelahnya, DAY6 pun kembali menghibur penggemar dengan membentuk sub-unit bernama DAY6 (Even of Day). Band ini kembali comeback dengan formasi lengkap April 2021 dengan merilis album The Book of Us: Negentropy – Chaos Swallowed Up in Love.

4. Haseul LOONA

Haseul LOONAHaseul LOONA Foto: (dok. ist)

Lewat pernyataan resmi, Blockberry Creative selaku agensi Haseul LOONA mengumumkan bahwa artisnya rehat sejenak dari seluruh aktivitas karena mengalami gejala kecemasan pada Januari 2020. Setelah sekian lama, dia pun resmi kembali dengan ikut promosi album terbaru LOONA berjudul [&] dengan lagu utama PTT (Paint the Town).

5. S.Coups SEVENTEEN

S.CoupsS.Coups Foto: dok. Dispatch

Saat sedang melakukan konser Ode To You di Istora Senayan, pada November 2019, S.Coups dikabarkan tidak melanjutkan konser tersebut setelah menampilkan lagu trauma. Pledis Entertainment pun mengumumkan bahwa pemilik nama asli Choi Seung Cheol tersebut menderita gangguan kecemasan dan absen sementara dari kegiatan SEVENTEEN.

Baca juga :  Mari Kita Coba! 6 Makanan Mahal Sisca Kohl, Ada Boba Seharga Mobil

Pada 2020, S.Coups pun mengumumkan kembali beraktivitas bersama para member SEVENTEEN.

Simak Video “Mina ‘TWICE’ Ingin Donor Organ, Fans Terharu
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)

Tema WordPress Berita

Source Link : bacaHots

PROMO Paket Desainweb Terbaik, Gratis Hosting Selama 5 Tahun

Comment

Leave a Reply

News Feed