Home bacaBlog 10 Tren Desain Web untuk Mengikuti Musim Semi Ini | Mendesain...

10 Tren Desain Web untuk Mengikuti Musim Semi Ini | Mendesain Ulang Situs Anda

Tren desain web sangat ditentukan oleh permintaan orang, berita, mode, acara budaya, rilis produk baru, pengalaman media sosial. Merancang atau membentuk ulang situs Anda mungkin menantang. Namun, itu sangat berharga.

56
0

Keseluruhan periode ini merupakan masa yang sulit bagi semua orang, termasuk bisnis online, dan situs web pribadi. Namun musim semi berarti energi. Ini adalah kesempatan bagus untuk mengisi ulang baterai Anda. Matahari terbit, alam menjadi lebih hijau, jadi kreativitas Anda juga akan berkembang dan berkilau. Jika situs web Anda membutuhkan file membentuk kembali segar ya inir, ikuti 10 tren desain web ini dan nikmati suasana musim semi.

Tren desain web sangat ditentukan oleh permintaan orang, berita, mode, acara budaya, rilis produk baru, pengalaman media sosial. Merancang atau membentuk ulang situs Anda mungkin menantang. Namun, itu sangat berharga. Web di seluruh dunia penuh dengan tip desain berharga yang harus Anda uji dan lihat apakah sesuai dengan kebutuhan Anda. Karena detail kecil membuat perbedaan, perubahan desain web kecil selalu berwawasan luas. Semua situs web harus ramah seluler, karena perangkat seluler ini sebagian besar digunakan saat ini. Menurut data StatCounter, penggunaan seluler hampir mencapai 55% dari 100%, sedangkan perangkat desktop digunakan oleh 42,9% orang di seluruh dunia.

Data StatCounter. Seluler, desktop, tablet dibandingkan
StatCounter

1. Lebih Sedikit Lebih Banyak

Di musim semi 2021, minimalis masih menjadi salah satu tren desain terpopuler. Ini bisa muat di toko online, halaman layanan, studio arsitektur, situs medis, portofolio, blog pribadi, dan sebagainya. Minimalis adalah sebuah konsep. Bagi sebagian orang, ini adalah cara hidup. Bagi yang lain, ini mewakili cara yang terorganisir untuk menyajikan hal-hal sederhana secara online. Saat Anda menavigasi melalui situs web minimalis, Anda secara otomatis merasakan emosi positif, karena tidak ada terlalu banyak visual atau tombol Ajakan Bertindak untuk membuat Anda kewalahan. Saat mengatakan bahwa ‘less is more,’ Anda harus tahu bahwa desain web minimalis adalah pemersatu ruang negatif, bentuk dasar, warna esensial, dan tipografi yang jelas. Situs web minimalis itu sederhana namun kuat, karena memberikan pengguna apa yang dia butuhkan, dalam sekejap. Misalnya, jika aplikasi menggunakan desain minimalis, UX akan langsung terlihat dan menyenangkan, karena UI membuatnya seperti itu.

2. Desain Neon

Dengan menggunakan warna neon untuk menyoroti tipografi, latar belakang, atau gambar Anda, Anda menciptakan kontras yang menonjol dari situs web serupa lainnya. Orang-orang akan melihat situs Anda dan mereka akan mengingat bahwa itu berbeda dari yang lain. Warna neon digunakan untuk menarik perhatian audiens dan mengarahkan mata mereka untuk membaca lebih banyak dan bertahan lebih lama di halaman. Misalnya, jika persona pembeli Anda adalah seorang milenial, Anda harus mempertimbangkan untuk memasukkan neon di situs Anda. Warna neon yang didukung oleh warna hitam atau putih, termasuk bentuk geometris dan efek paralaks, akan terlihat ramping dan membuat audiens Anda tetap tertarik.

Baca juga:  Persyaratan Menjadi Publiser AdSense
Demo Lifestyle PRO

3. Seni abstrak

Seni abstrak adalah kreativitas murni. Ini sangat dipengaruhi oleh gerakan impresionisme, post-impresionisme, dan kubisme. “Seni abstrak kini hidup dalam dunia seni dalam berbagai bentuk. Ini dua dan tiga dimensi. Itu bisa sangat besar atau kecil. Seni abstrak juga bisa dibuat dengan banyak bahan dan pada banyak permukaan. Ini dapat digunakan dalam konser dengan seni representasional atau sepenuhnya abstrak. Seniman yang membuatnya sering kali berfokus pada kualitas visual lain seperti warna, bentuk, tekstur, skala, dan lainnya dalam karya non-objektif mereka, “menguraikan Jaringan Artis.

Apakah kita mengacu pada latar belakang bertekstur, bentuk yang menarik, komposisi warna berbeda yang menggambarkan objek, suasana hati, atau hanya berfungsi sebagai objek visual – semuanya berarti seni abstrak. Kotak, lingkaran, dan bentuk geometris lainnya minimal, dan jika desainer web menyertakan elemen ini dalam desain mereka, mereka menciptakan pengalaman online yang imersif bagi setiap pengguna.

Bisakah kita katakan bahwa dari Maret 2020 hingga April 2021, kita sering menggunakan scroll? Ini adalah bentuk interaksi yang paling banyak digunakan di media sosial, majalah / surat kabar online, blog, dan platform lainnya. Semakin banyak desainer web memasukkan interaksi dalam desain visual mereka sementara pengguna menggulir situs. Bisa jadi perubahan warna, font, gambar, halaman, dan apa lagi? Efek pengguliran bisa horizontal atau vertikal, tergantung pada bagaimana elemen dikodekan. Menurut UxPin, ada empat jenis pola gulir situs web: scrolling panjang, tetap, tak terbatas, dan paralaks. Masing-masing melibatkan interaksi dan transisi. Terkadang, itu adalah ilusi optik, membuat objek terlihat seperti elemen performa yang bergerak lebih cepat.

5. Interaksi Mikro

Apa itu interaksi mikro? Ketika pengguna berinteraksi dengan elemen tertentu dari situs web, dan elemen itu dianimasikan dan mengubah penampilannya, itu berarti interaksi. Beberapa contoh interaksi mikro termasuk perubahan warna atau font, sorotan teks, atau bahkan modifikasi bentuk. Desainer web sering membuat animasi tombol atau tautan untuk membuat pengalaman pengguna sehalus dan semenarik mungkin. Misalnya, kami telah menambahkan .gif yang menjelaskan cara kerja elemen tertentu dalam pembuat Komposer tagDiv dan tema Surat Kabar. Mereka dipicu saat Anda mengarahkan mouse ke atasnya. Contoh lain dari laman yang seluruhnya dibuat dengan interaksi mikro yang dimulai saat menggulir, adalah presentasi iPhone 12 baru.

Video oleh Samuel Oktavianus di Dribble

6. Header Video dan Latar Belakang

Saat ini, dengan interaksi sosial kecil hingga nol, orang cenderung membuat video penjelasan atau podcast yang difilmkan. Mereka berbicara di depan kamera tentang subjek yang dipilih atau dengan seseorang yang mereka wawancarai. Selain itu, jika memiliki situs web, Anda mungkin ingin memasukkan video pribadi Anda dan memusatkan informasi di sekitarnya. Mereka menarik dan membuat pengunjung Anda tetap up-to-date dengan cerita Anda. Pendekatan yang luar biasa adalah dengan menambahkan video berkualitas tinggi di area header atau latar belakang situs Anda. Video menarik perhatian. Selain itu, ini adalah cara terbaik dan tercepat untuk memperkenalkan situs web atau bisnis Anda.

Baca juga:  Apa yang Baru di Pembaruan Theme Newspaper 10.3.9.1

7. Ruang Negatif

Yang ini selalu menjadi salah satu tren desain web favorit dan digunakan untuk menekankan area terpenting dari sebuah situs web. Ruang negatif adalah ruang putih. Salah satu contoh yang menggunakan ruang negatif dengan indah adalah Apple. Area atas beranda mewakili produk perusahaan yang terakhir diluncurkan. Sedikit informasi, tetapi Anda masih dapat mengurangi detail seperti delapan warna, dan fakta bahwa iMac baru ini ramping dan sangat tipis.

Situs web Messinian Story
Sumber gambar: Kisah Messinian, dibangun dengan Tema Surat Kabar

8. Ilustrasi

Pada tahun lalu, semakin banyak perusahaan rintisan diluncurkan ke pasar. Kebanyakan dari mereka berpusat di sekitar industri teknologi. Untuk mendeskripsikan platform atau produk perangkat lunak, desainer web telah membuat ilustrasi inovatif yang paling menggambarkan item mereka. Orang bergambar, ikon – semuanya ditata sebagai visual interaktif.

9. Mode Gelap

Mode Gelap membuat antarmuka apa pun terlihat ramping dan meningkatkan UX. Misalnya, kami memiliki opsi untuk mengaktifkan mode gelap di ponsel cerdas kami, untuk mengurangi penggunaan baterai dan mengurangi ketegangan mata. Bahkan browser memiliki opsi untuk beralih antara mode terang atau gelap. Memilih antara mode terang atau gelap memberi Anda lebih banyak kendali atas situs web Anda. Dengan memilih untuk beralih ke mode gelap, Anda mengurangi tingkat eksposur cahaya biru. Planet UX telah menguraikan beberapa tip bagus, seperti menghindari hitam murni, warna-warna jenuh, dan banyak lagi.

10. Gradien dan Tekstur

Gradien dibuat dengan kombinasi corak warna. Mereka bisa linier atau radial. Dengan gradien, situs web Anda menjadi segar, desain yang terinspirasi realisme. Misalnya, jika Anda tidak menyukai latar belakang kosong, Anda dapat menambahkan latar belakang gradien atau pola untuk membuat situs Anda unik. Jika Anda penggemar komposisi, Anda dapat menggunakan kayu, es, batu bata, air, dan tekstur yang terinspirasi alam lainnya; ini akan membuat pengunjung merasa akrab dengan situs Anda, dan mereka akan kembali untuk pengalaman yang lancar dan nyaman.

Contoh bisnis yang sepenuhnya digital

Situasi pandemi telah mendorong pemilik bisnis untuk menemukan cara inovatif untuk tetap berhubungan dengan pelanggan mereka. Dari seni, olahraga hingga kedokteran dan sekolah, semuanya berpindah-pindah online, dengan kami menghabiskan banyak waktu dalam pertemuan video, terhubung dengan orang-orang dengan cara yang tidak kami pikirkan. Semua bisnis ini membuat atau mendesain ulang platform online mereka, sehingga mereka dapat menjadwalkan acara atau menyelenggarakan konferensi streaming langsung. Mari kita lihat beberapa contoh:

Ini hanyalah beberapa dari bisnis yang telah merangkul lingkungan teknologi baru dan memindahkan acara mereka secara online. Terlebih lagi, sekarang ini lebih mudah untuk belajar bahasa, untuk bertemu dengan dokter Anda, atau untuk mengunjungi museum secara virtual keliling dunia. Desainer web menyertakan interaksi mikro, pengguliran, tema gelap, ilustrasi, atau video – untuk menguraikan bisnis dan acara mereka.

Baca juga:  Setting Permalinks yang Ramah SEO

Tren UI untuk Diikuti pada 2021

Tahun ini, tren desain web Antarmuka Pengguna baru juga muncul. Glassmorphism, neumorphism, 3D imagery, real-life pictures, blured lines, brutism, and other, sangat mendapatkan simpati web designer.

3Apa itu Neumorphism?

Beberapa situs web berorientasi UX menyarankan bahwa itu adalah skeuomorphism baru. Menurut Wikipedia, skeuomorph adalah “ornamen atau desain fisik pada objek yang dibuat menyerupai bahan atau teknik lain, ”dan mereka dapat memiliki tampilan yang familier, yang dihasilkan dari pengaruh budaya dan pengetahuan desainer. Contoh dari a elemen skeuomorph adalah “recycle bin”. Di sisi lain, neumorfisme adalah neo-skeuomorphism, dan mewakili kombinasi warna chroma rendah, gradien bayangan dekat, bayangan yang dapat diakses, dan bentuk baru yang diwakili. “Neumorphism menggabungkan perkembangan desain datar dan skeuomorphism. Neumorphism, atau soft UI, adalah gaya visual yang menggabungkan warna latar belakang, bentuk, gradien, sorotan, dan bayangan untuk memastikan tombol dan sakelar grafis yang intens. Semua itu memungkinkan tercapainya tampilan plastik yang lembut dan diekstrusi, dan gaya hampir 3D, ”kata penulis Dmytro Dvurechenskyi dalam bukunya artikel ekstensif tentang gerakan modern ini. Namun, ada ahli yang tidak menganut neumorphism, tetapi mereka telah menemukan glassmorphism yang lebih menarik saat pendekatan desain web.

Glassmorphism

Platform desain terkenal, termasuk Behance dan Menggiring bola, telah menerima contoh UI baru ini di antara tren desain web lainnya. Glassmorphism sebagai konsepnya menggunakan palet warna pastel, transparansi, serta batas cahaya. Jika Anda seorang desainer front-end, Anda bisa dengan mudah gabungkan glassmorphism ke dalam desain Anda dengan menggunakan properti CSS backdrop-filter dan dengan cepat membuat efek buram.

Estetika, Kegunaan, dan Aksesibilitas

Berharap. Situasi pandemi telah mendorong kami untuk membuat atau mendesain ulang situs web yang menginspirasi Anda untuk berharap. Warna-warna yang menenangkan, tata letak yang hidup, animasi, tipografi yang berani, desain modern yang dikombinasikan dengan seni retro – semuanya membuat kita berpikir di luar kotak dan menemukan cara baru untuk hidup dan melihat keindahan dalam segala hal. Menurut Fiasco Design, desain situs web cenderung ramah lingkungan, yang menggabungkan elemen visual dan warna yang menghubungkan Anda dengan alam, serta memiliki inspirasi organik. Menggabungkan hijau, biru, kuning – para desainer web membuatnya tetap sederhana dalam hal warna. Selain itu, Internet telah menjadi rumah bagi bisnis apa pun yang terus terhubung dengan pelanggannya. Kesederhanaan menang. Ruang negatif. Ilustrasi dan animasi mikro. Situs web disesuaikan dengan teknologi baru.

#Tips
#Triks
#Tutorial

1Related

Leave a Reply